Komparasi Riding Posisi R 25 vs R 15

Sesaat membandingkan kabar dan kenyataan ternyata sedikit beda gan, dulu sebelum R 25 datang kabarnya motor ini bakal lebih beraura balap ketimbang R 15, dan ternyata setelah mencoba sendiri keduanya secara langsung di hari dan tempat yang sama ternyata tidaklah demikian. R 15 lebih bernuansa sport tulen, nungging, tinggi, dan jelas membungkuk, smentara R 25 lebih bernuansa sport touring, riding posisi nyantai, tidak cepat lelah dan tidaklah terlalu membungkuk layaknya R 15. Masalah selera tergantung pribadi masing-masing gan, monggo saja dipilih sesuai keinginan. Yup untuk riding posisi, monggo lihat poto berikut:

Riding posisi R 15

riding posisi R 15

riding posisi R 15

Rididng posisi R 25

riding posisi R 25

riding posisi R 25

 

R 15 tinggi joknya memang lumayan gan 80 cm, sehingga dari jok ke stang terasa ke bawah alias nungging, ini mempermudah untuk riding posisi saat balap di srikuit. Bandingkan dengan R 25 yang tinggi tempat duduknya hanya 78 cm, meski hanya 2 Centi lebih pendak namun dimensi R 25 besar jadi terlihat tidak terlalu nungging, dan memang stangnya lumayan tinggi jadi tidak terlalu nunduk riding posisinya.Yup kitalihat penampakan keduanya dari depan!

R 15 and R 25

R 15 and R 25

Nah bagaimana seorang dengan tinggi 164 macem James Bons duduk di atas R 25 dan R 15 beda jinjitnya dari belakang? Monggo tengok R 15 dulu!

R 15 and R 25.jpg

R 15 and R 25.jpg

Kemudian tengok di atas R 25!

R 15 and R 25.jpg6

R 15 and R 25.jpg6

Sekilas nampak sama persis dalm hal jinjitnya wong selisih hanya 2 cm, namun ketika dirasa jinjit balet R 15 lebih terasa di betis daripada R 25, ini selain karena R 15 seat heightnya lebih tinggi juga pengaruh stang R 15 yang lebih pndek sehingga harus nungging, maka kaki terasa agak ketarik, sementara untuk R 25 karena bisa lebih berdiri kaki tidak terasa tertarik. Menurut Versi James Bons untuk brader sekalian yang dalam kota besar mm lebih nyaman menggunakan R 25 dari sisi posisi duduknya, namun agak berat dikit gan, beda dengan R 15 yang lebih ringan. Utamaya adalah ketika di belokan dalam kemacetan, heheh bisa gobyos bawa R 25, namun tak seberat Nonja 250. Ini menurut versi James BOns pribadi lho gan, mungkin menurut orang lain bisa beda, monggo pendapatnya!

This entry was posted in Komparasi Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Komparasi Riding Posisi R 25 vs R 15

  1. ipanase says:

    enak r25 to… wis mbah, ra sah suwe2, mumpung blazer sih payu..

  2. Plat-R says:

    rasah piye2 #inazuma wae πŸ˜€

  3. danisubject says:

    pas tak liat angle itu kok penempatan fairing bagus r15 ya . r25 malah penempatanya kayak minerva old cbr dan r15 cbr old

  4. bimo96 says:

    Naksir r15
    Apa daya sohc ya pak bons..

    Soalnya udah punya dohc πŸ˜€
    Tar dikira turun pangkat

    Tp body bagusan r15
    Dr pd yg dirumah ane πŸ™

  5. orong-orong says:

    wis cepetan di boyong mbah

  6. razel says:

    berpengaruh juga ke bentuk senyuman….R25 lebih sumringah…wakakaka…

  7. lexyleksono says:

    Kalau begitu vote R25 daripada R15

  8. varezta says:

    Sama2 keren..tinggal pilih sport tulen atau sport touring

  9. Pingback: Impressi Riding R 25 Saat Jalan Becek Sehabis Hujan | Bonsai Biker

  10. Excellent site you have here.. It’s difficult to find excellent writing like yours
    nowadays. I really appreciate people like you! Take care!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.