Makin Hari Makin Banyak Pengguna Lampu Rotator Ditilang, Berita Terakhir Menimpa Mercy

Operasi yang dilaksanakan Kepolisian Ri ternyata terus berjalan khususnya untuk para pelanggar Rotator. Makin hari makin banyak kendaraan ditilang karena menggunakan rotator. Kabarnya divisi Humas Polri sadar betul bahwa typikal orang Indonesia itu selalu ingin di istimewakan, makanya penggunaan lampu rotator seakan mewabah. Sebagai salah satu contohnya kini petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya Brigadir Yogi menilang mobil Mercedes Benz (23/6/2014) kemarin. Gile gan, yang ditilang buah mercy!

 

Mercy make lampu rotator

Mercy make lampu rotator

Ia mengatakan mobil mewah tersebut ditilang saat melintas di jalan tol di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitar pukul tujuh pagi tadi. “Melanggar penggunaan penerangan sirene tidak sesuai peruntukan,” kata Yogi. Dalam akun Twitter TMC tampak foto mobil Mercy ditilang oleh Brigadir Santoso dari Satuan Patroli Jalan Raya. Mobil berwarna gelap dengan rotator kuning itu diberhentikan di median jalan. Di sebelahnya, tampak satu petugas polisi dan seorang laki-laki mengenakan gamis putih dan topi berwarna senada.

Jelasnya kan penggunaan rotator atau sirene melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009. Berdasarkan aturan, tidak semua kendaraan diperbolehkan menggunakan lampu isyarat peringatan dengan bunyi berupa suara sirene. Kendaraan yang diperbolehkan menggunakan perangkat itu hanya pemadam kebakaran, ambulans, kendaraan jenazah, kendaraan petugas penegak hukum yang bertugas, dan pengawal kendaraan kepala negara atau tamu negara.

 

PEngguna Strobo ditilang

PEngguna Strobo ditilang


Kabarnya kini polisi sedang dan akan terus mengirim surat imbauan kepada pabrik atau pembuat lampu strobo, atau juga penjual. Sentra-sentra aksesori sudah dihimbau seperti di Kemayoran, Fatmawati, dan banyak lainnya. Komunitas juga tak luput dari pengawasan plisi.


Pingin tahu gan jumlah yang ditilang? Dikatakan bahwa dalam tiga hari terakhir, lebih dari 100 pengguna lampu strobo yang kedapatan di jalan sudah ditangkap. Barang bukti sudah berada di bidang penegakan hukum Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan, wew!

This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Makin Hari Makin Banyak Pengguna Lampu Rotator Ditilang, Berita Terakhir Menimpa Mercy

  1. ipanase says:

    gak pake toa strobo sirene ambulance itu katanya bukan touring mbah

  2. bladeus says:

    teruskan pak pol
    sampai tidak ada perabotan lenong yg nempel di kendaraan sipil

    http://www.bladeus.wordpress.com/2014/06/23/viar-jelajah-negeri-2014/

  3. cah ndeso says:

    utk motor kapan ya… masih sering ketemu motor pake toa sirine.. sok pada jagoan koyo dalane dewe…

  4. Joko says:

    Hari minggu kemarin masih lihat konvoi harley dikawal polisi. Jelas ngebut, dan mobil pickup yang bawa harley pakai lampu polisi, padahal jelas mobil sipil.

    Halo pak polisi, bawa pasien rsj mana, kok nggak pakai ambulan, malah pakai motor? Kenapa rsj? Krn nggak mungkin orang sakit atau mayat bawa motor, pasiennya bawa motor sendiri lagi. Jadi perkiraanku sakit jiwa. Megalomania mungkin?

  5. iwanabenaran says:

    ini gorengan apa kehidupan.. kok keras banget :v

    maaf melenceng 180°

  6. machalesana says:

    buset itu niat banget rotatornya , biasanya make rotator kecil di gril sama dalem mobil ini ampe segede gaban 😀
    polisi mah belegug, selalu aja konsumen yang kena getahnya
    kenapa ga dirajia juga pedagangnya yang jual sirbonya!!

  7. bikershit says:

    postif thinking aja…
    anggap aja beneran ambulance…
    mungkin yang mengendarai itu kendaraan emang lagi sakit…
    sakit mental…

  8. beatfi says:

    hadeh mobil nginopah aje sok2an pake lampu disko ckckck

  9. Pamiarsa Tea says:

    Setuju banget dengan cara polisi yang ini.. tapi tolong mbah bons, supaya petinggi2 polisi yang di atas untuk segera memberantas pungli di jalur Sumatra yang sudah sangat parah banget, mereka dengan arogannya bentak2 kami para Trucker yang membawa muatan untuk ngemel dengan nominal Seratus ribu..! di kasih gocap pun mereka tolak mentah mentah.. “SERATUS GALO SERATUS GALO ” katanya.. ndasmu peank…

  10. danisubject says:

    ga boleh tetep ngotot 😐 ya ditilang lah . kalo pake strobo ditilang ga sih di jogja belum ada peraturan itu

  11. papaboy says:

    Penertiban penggunaan lampu HID yang sangat menyilaukan mata kapan ya..

  12. Pingback: best coffee grinder

Leave a Reply

Your email address will not be published.