Makin Hari Makin Banyak Pengguna Lampu Rotator Ditilang, Berita Terakhir Menimpa Mercy | Bonsaibiker

Makin Hari Makin Banyak Pengguna Lampu Rotator Ditilang, Berita Terakhir Menimpa Mercy

Operasi yang dilaksanakan Kepolisian Ri ternyata terus berjalan khususnya untuk para pelanggar Rotator. Makin hari makin banyak kendaraan ditilang karena menggunakan rotator. Kabarnya divisi Humas Polri sadar betul bahwa typikal orang Indonesia itu selalu ingin di istimewakan, makanya penggunaan lampu rotator seakan mewabah. Sebagai salah satu contohnya kini petugas Traffic Management Center Polda Metro Jaya Brigadir Yogi menilang mobil Mercedes Benz (23/6/2014) kemarin. Gile gan, yang ditilang buah mercy!

 

Mercy make lampu rotator

Mercy make lampu rotator

Ia mengatakan mobil mewah tersebut ditilang saat melintas di jalan tol di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitar pukul tujuh pagi tadi. “Melanggar penggunaan penerangan sirene tidak sesuai peruntukan,” kata Yogi. Dalam akun Twitter TMC tampak foto mobil Mercy ditilang oleh Brigadir Santoso dari Satuan Patroli Jalan Raya. Mobil berwarna gelap dengan rotator kuning itu diberhentikan di median jalan. Di sebelahnya, tampak satu petugas polisi dan seorang laki-laki mengenakan gamis putih dan topi berwarna senada.

Jelasnya kan penggunaan rotator atau sirene melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009. Berdasarkan aturan, tidak semua kendaraan diperbolehkan menggunakan lampu isyarat peringatan dengan bunyi berupa suara sirene. Kendaraan yang diperbolehkan menggunakan perangkat itu hanya pemadam kebakaran, ambulans, kendaraan jenazah, kendaraan petugas penegak hukum yang bertugas, dan pengawal kendaraan kepala negara atau tamu negara.

 

PEngguna Strobo ditilang

PEngguna Strobo ditilang


Kabarnya kini polisi sedang dan akan terus mengirim surat imbauan kepada pabrik atau pembuat lampu strobo, atau juga penjual. Sentra-sentra aksesori sudah dihimbau seperti di Kemayoran, Fatmawati, dan banyak lainnya. Komunitas juga tak luput dari pengawasan plisi.


Pingin tahu gan jumlah yang ditilang? Dikatakan bahwa dalam tiga hari terakhir, lebih dari 100 pengguna lampu strobo yang kedapatan di jalan sudah ditangkap. Barang bukti sudah berada di bidang penegakan hukum Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan, wew!

Advertisements
%d bloggers like this: