Mas bro sekalian awal puasa ini James Bon menmutasi motor Grand butut dari Jakarta ke Magetan. Prosesnya sih sebenranya sudah lama, 2 buan lalu cabut berkas ke Jakarta dan kemudian mendaftarkan ke Samsat Magetan Jatim. Nah setelah beberapa hari diberi kabar dari Samsat bahwa mutasi selesai. Langsung James Bons meluncur ke Magetan dan ke Samsat. Alamak Teryata yang James Bons dapat hanya bukti pembayaran pajak tahunan, STNK dan Plat Nomor serta BPKB baaru bisa di ambil pada Desember tahun ini, mmmm, ini jauh beda dengan saat James Bon mutasi mobil ke Magetan dari Jakarta bebrapa bulan lalu yang hanya dalam 3 hari STNK dan Plat nomor sudah langsung jadi.

stnk
stnk

Ternyata James Bons tidak sendirian, mas bro empunya warung Jalanberkarisma, ternyata juga mengalami hal yang sma, bahwa di bandung kini juga kehabisan balngko STNK dan plat nomor. Simak saja statmnyye di warung beliau:

“….ketika seluruh proses selesai, kendala blanko STNK dan TNKB masih belum selesai bro n sis…. sampai saat ini karena keterlambatan tender pengadaan beberapa waktu yang lalu, pencetakan STNK dan TNKB masih terkendala, yang sebelumnya lima tahun yang lalu ketika MJ melakukan perpanjangan lima tahunan TNKB selesai setelah seluruh proses selesai, maka kini untuk wilayah Bandung, STNK dan TNKB untuk kendaraan MJ baru diperkirakan akan selesai maksimal di Januari 2015 atau kurang lebih 6 bulan yang akan datang, jadi kini MJ hanya dapat bukti pembayaran pajak saja… “

Ya wis, sing penting jangan di tilang ya pak polisi!