Belum Tentu Bersalah, Supir Pick Up Dihajar Masa Setelah Melindas Bocah Yang Jatuh Dari Motor | Bonsaibiker

Belum Tentu Bersalah, Supir Pick Up Dihajar Masa Setelah Melindas Bocah Yang Jatuh Dari Motor

Sebuah insiden naas terjadi pada Kamis (3/7/2014) pukul 17.12 WIB, seorang bocah 2 tahun M. Arka Dwi sedang dibonceng oleh ayahnya menggunakan sepeda motor bernopol B 4019 TAS dari arah selatan menuju utara melalui jalan Raya Pulo Gebang dengan kecepatan 20 km/jam. Saat hendak mendahului Suzuki Carry Pic Up bernopol B 9036 QJ, Taufik mengambil jalan di trotoar dan sepeda motor oleng mengakibatkan anaknya terjatuh masuk kolong kendaraan Suzuki Carry pick up dan bocah tersebut terlindas pada ban bagian kiri belakang pick up. Setelah itu korban langsung dilarikan ke RS Islam Pondok Kopi Jakarta Timur namun nyawanya tidak terselamatkan karena tempurung kepala pecah dan mengalami luka di tangan.

ilustrrasi

ilustrrasi

Nasib naas belakangan juga menimpa sopir pick up tersebut yang kemudian dihajar masa, beruntung polisis buru-buru mengamankan sopir tersebut. Massa keburu main hakim sendiri padahal belum diketahui pasti siapa yang bersalah dan masih memeriksa barang bukit, saksi, dan juga ayah sang anak.

Ya andaikata kita berada pada posisi ayah dari si anak, tentu kita akan merasa kehilangan sekali karena anak kesayangan. Namun anak 2 tahun sudah dibonceng sendirian, ditambah menerobos terotoar meski dalam kecepatan rendah nampaknya juga bukan tindakan bijak. Demikian pula ketika kita berada pada posisi pengendara pick up, ya siapa yang bisa menduga ada seorang bocah tiba-tiba nylonong terlempar ke kolong pick upnya, dan lalu dihajar masa.

Tanpa bermaksud menyalahkan satu fihakpun dan tanpa pula bermaksud menggurui, mungkin ini bisa jadi sebuah pembelajaran buat kita semua untuk lebih berhati-hati di jalan raya dengan memperhatikan semua kemungkinan yang bisa saja terjadi. Semoga semua yang berhubungan dengan kasus ini diberi ketabahan dalam menghadapi dan menyelsaikannya.

Advertisements
%d bloggers like this: