Pedrosa Perpanjang Kontrak dengan Honda Hingga Akhir 2016

Setelah melalui rumor dan spekulasi panjang, kini Dani Pedrosa didapati telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Repsol Honda MotoGP. Hal ini berbarengan dengan juara bertahan Marc Marquez yang juga telah diperpanjang kontraknya selama dua tahun.

pedrosa

pedrosa

“Saya sangat senang untuk dapat mengumumkan penandatanganan kontrak saya dengan Repsol Honda Team, dan saya juga berterima kasih kepada Honda atas kepercayaan yang  telah mereka berikan untukku selama dua tahun,” kata Pedrosa 28 tahun.

“Ini adalah cara terbaik bagi saya untuk melanjutkan karir balap saya, bersama-sama dengan perusahaan yang saya bela sejak perlombaan pertama saya. Saya sangat senang untuk memberikan 100% kemampuan saya dan terus bekerja sama dengan semua orang di Honda Racing Corporation.”

Pedrosa menjadi pebalap Honda sejak 2001 di bekas kelas 125cc. A 125 dan juara dunia 250cc dua kali, Pedrosa bergabung dengan MotoGP Repsol Honda pada tahun 2006 dan telah merebut gelar runner-up pada tiga kesempatan.

Memang beberapa waktu lalu Pedrosa dikait-kaitkan dengan tim Suzuki, namun semua terbukti hanya rumor belaka. Pedrosa kabarnya tampil jauh lebih nyaman bersama Marquez tahun ini, setelah beberapa saat tegang pada tahun 2013.

Ya, Pedrosa dan Marquez memang telah menandatangain kontrak dengan Honda, kemudian Yamaha  bersama Valentino Rossi juga telah menandatangani kontrak samapi akhir 2016, sementara rekan setimnya Lorenzo yang sebagai pembalap utama belum mengkonfirmasi rencananya di luar musim ini. Sementara Ducati dan Suzuki masih belum mengumumkan pengendara pabrikan 2015 mereka. Andrea Dovizioso di Ducati kontaknya bakal berakhir tahun ini, sementara Cal Crutchlow harus segera memutuskan masa depannya untuk tahun 2015.

About these ads
This entry was posted in MotoGP, News and Rumor and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Pedrosa Perpanjang Kontrak dengan Honda Hingga Akhir 2016

  1. Joko says:

    Selain Marquez, pembalap terbaik tahun ini ya Pedrosa.

  2. machalesana says:

    ya karna repsol juga mungkin

Leave a Reply

Your email address will not be published.