Gile Gan Mobilio Diessel, 1 Litr Bisa 24,2 Km Lebih Irit Dari Ertiga Diessel Yang 20,77 km/liter

Mangstabf nian nih Honda Mobilio Diessel, Mobil ini dibekali mesin 1.5-liter i-DTEC yang mampu memuntahkan tenaga 100 PS dan torsi 200 Nm serta dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Dengan menggendong mesin diessel, Mobilio diklaim mampu berjalan 24,2 km untuk 1 liter bahan bakar minyak (BBM). Jika benar klaim Honda itu terbukti, maka nilai efisiensi BBM Mobilio diesel ini lebih tinggi dari Suzuki Ertiga yang sempat diklaim mencapai 20,77 km/liter.

honda-mobilio-rs-2014-eksterior
honda-mobilio-rs-2014-eksterior

Bobot yang dimiliki oleh Mobilio diesel ini diantaranya 1.214 kg-1.245 kg dan yang mesin diesel memiliki radius putar 5,4 m. Honda Mobilio diessel ini di India ini memiliki dimensi panjang 4.386 mm, lebar 1.689 mm dan tinggi 1.603 mm. Honda Mobilio ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 42 liter. Ya, ini di indihe lo gan, belum di Indonesia.

Satu hal yang menarik adalah kabar bahwa Ertiga diessel bakal diboyong ke Indonesia, maka, tidak menutup kemungkina Mobilio diessel juga bakal diboyong ke Indonesia.

17 Comments

  1. sudah waktunya mesin diesel common rail berjaya dimobil kecil. makanya spbu pertadex yang pernah diusulkan diperbanyak beberapa tahun silam oleh salah satu produsen mobil terkemuka mau ngak mau harus disediakan.

  2. ertiga diesel? mobilio diesel?
    akhirnya suzuki ngeluarin diesel.
    tapi kemana tuh daihatsu yg melupakan kehandalan mesin dieselnya/

Leave a Reply