GP Jerman: Diawali Dengan Start Kacau, Marquez Lanjutkan Tradisi Kemenangan

Race GP Sachsenring 2014 kali ini diwarnai oleh rasa was-was oleh masing-maing pembalap, pasalnya cuaca sedang tidak menentu, hujan atau tidak! Hasilnyapun juga banyak yang memprediksi bakal tidak menentu, pasalnya Marquez yang sejauh ini sakti dan tak tertandingi tepi belum punya pengalaman di wet race, pun kalau jadi hujan, kalau tidak ya ngojozlah Marquez.

Race GP Sachsenring

Race GP Sachsenring

Yup, karena sehabis hujan besar, maka awalnya kebanyakan pembalap menggunakan ban untuk trek basah, namun beberapa detik sebelum start dimulai beberapa pembalap disinyalir ada yang menggunakan ban kering. Satu kelompok start dari Posisi start semestinya, sementara sekelompok yang lain start dari area Pitstop. Ya bisa diprediksikan, saat start dimulai aihihih posisi kacau gan, pembalap-pembalap non unggulan merengsek ke depan karena start dari posisi semestinya, sementara pembalap unggulan macem Marquez, Pedrosa, Rossi, Lorenzo berada di posisi 10 dan seterusnya karena start dari area ptistop. Berikut posisinya:

Bradl langsung ngacir di depan meninggalkan yang lainnya dengan cukup jauh. Adampun Marquez perlahan merengsek ke depan bersama Pedrosa, dan baru sekitar 2 putaran Marquez sydah di posisi 2 dan Pedrosa di posisi 3. Sementara Rossi berhasil ke posisi 6.

Saat balapan menyisakan 24 putaran lagi Marquez sudah menyalip Bradl di posisi 1, Pedrosa kemudian ikutan mengasapi Bradl dan menempati posisi 2, Bradl sendiri di posisi 3. Rossi yang terus ngotot ternyata sudah berada di posisi 4 di belakang Bradl diikuti Lorenzo di posisi 5.

Posisi di 21 lap to go, Lorenzo menyalip Rossi dan kemudian menyalip Bradl menduduki posisi 3. Tak berapa lama di tikungan pertama start Rossi pun ikutan menyalip Bradl dan menduduki posisi 4 di belakang lorenzo. Sementara Marquez dan Pedrosa bersaing berduaan jauh di depan. Berikut posisi balapan di 10 lap to go!

Terlihat Marquez dipepet Pedrosa, sementara gap antara Pedrosa dan Lorenzo begitu Jauh, demikian juga Rossi ke Lorrenzo lumayan jauh. Ya, posisi depanpun nyaris tak ada perubahan hingga akhir balapan.

mar main petasan

Balapanpun dimenangi Marquez disusul Pedrosa lalu Lorenzo, sementara Rossi di posisi 4

Berikut hasil selengkapnya:

Haiyah Mrquez main petasan selesai balapan wekekekekek!

About these ads
This entry was posted in MotoGP, Race and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to GP Jerman: Diawali Dengan Start Kacau, Marquez Lanjutkan Tradisi Kemenangan

  1. embuh ra weruh n sak karepmu says:

    lhoooo mantep

  2. bead says:

    cepet amat artikelx bro

  3. kuda jingkrak says:

    Terlalu gampang racenya wat marc…. Boorriing gak ada perlawanan….

  4. t412no says:

    Awalnya seru, setelah lap2 awal monoton…

  5. cadoxs says:

    Yg kalah kasihan

  6. goldwings says:

    Coba nonton tv one yg menang pasti pedrosa!

  7. ipanase says:

    walah kowe maneh

  8. paijo says:

    petasan petasan mana petasan

  9. ianadtya says:

    yaa udh ktbk pmnangnya

  10. mantan fby says:

    COBA LIATNYA DDI METRO pasti si gogon yang menang :mrgreen: tv tukang ngibul

  11. Huda says:

    GP kesukaanku, hehe

  12. the comment says:

    kyakny perlu prbaikan signifikan dr mesin M1, harus ada tekno baru di M1, o iya tekno memperpendek memperpanjang stroke mesin (stang seher) itu punya siapa ya?, klw diaplikasi k motor motogp bakalan joss, akserlerasi dn top speed lebih bisa max semua!

  13. Pingback: Kompilasi Blog yang Bahas MotoGP Sachsenring 2014 | Mercon Motor™

Leave a Reply

Your email address will not be published.