Race

GP Jerman: Diawali Dengan Start Kacau, Marquez Lanjutkan Tradisi Kemenangan

Race GP Sachsenring 2014 kali ini diwarnai oleh rasa was-was oleh masing-maing pembalap, pasalnya cuaca sedang tidak menentu, hujan atau tidak! Hasilnyapun juga banyak yang memprediksi bakal tidak menentu, pasalnya Marquez yang sejauh ini sakti dan tak tertandingi tepi belum punya pengalaman di wet race, pun kalau jadi hujan, kalau tidak ya ngojozlah Marquez.

Yup, karena sehabis hujan besar, maka awalnya kebanyakan pembalap menggunakan ban untuk trek basah, namun beberapa detik sebelum start dimulai beberapa pembalap disinyalir ada yang menggunakan ban kering. Satu kelompok start dari Posisi start semestinya, sementara sekelompok yang lain start dari area Pitstop. Ya bisa diprediksikan, saat start dimulai aihihih posisi kacau gan, pembalap-pembalap non unggulan merengsek ke depan karena start dari posisi semestinya, sementara pembalap unggulan macem Marquez, Pedrosa, Rossi, Lorenzo berada di posisi 10 dan seterusnya karena start dari area ptistop. Berikut posisinya:

Bradl langsung ngacir di depan meninggalkan yang lainnya dengan cukup jauh. Adampun Marquez perlahan merengsek ke depan bersama Pedrosa, dan baru sekitar 2 putaran Marquez sydah di posisi 2 dan Pedrosa di posisi 3. Sementara Rossi berhasil ke posisi 6.

Saat balapan menyisakan 24 putaran lagi Marquez sudah menyalip Bradl di posisi 1, Pedrosa kemudian ikutan mengasapi Bradl dan menempati posisi 2, Bradl sendiri di posisi 3. Rossi yang terus ngotot ternyata sudah berada di posisi 4 di belakang Bradl diikuti Lorenzo di posisi 5.

Posisi di 21 lap to go, Lorenzo menyalip Rossi dan kemudian menyalip Bradl menduduki posisi 3. Tak berapa lama di tikungan pertama start Rossi pun ikutan menyalip Bradl dan menduduki posisi 4 di belakang lorenzo. Sementara Marquez dan Pedrosa bersaing berduaan jauh di depan. Berikut posisi balapan di 10 lap to go!

Terlihat Marquez dipepet Pedrosa, sementara gap antara Pedrosa dan Lorenzo begitu Jauh, demikian juga Rossi ke Lorrenzo lumayan jauh. Ya, posisi depanpun nyaris tak ada perubahan hingga akhir balapan.

Balapanpun dimenangi Marquez disusul Pedrosa lalu Lorenzo, sementara Rossi di posisi 4

Berikut hasil selengkapnya:

Haiyah Mrquez main petasan selesai balapan wekekekekek!

26 komentar pada “GP Jerman: Diawali Dengan Start Kacau, Marquez Lanjutkan Tradisi Kemenangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.