Wah Gile Gan, Di Bandung Beredar STNK dan BPKB Palsu, Untung Sindikatnya Terbongkar

Belakangan ternyata marak di Bandung beredar STNK dan BPKB palsu. Korabannya adalah kebanyakan bank, jadi modusnya adalah  pelaku mengedarkan serta memalsukan STNK dan BPKB sebagai jaminan ke bank untuk mendapatkan uang. Mereka bisa mengantongi Rp 25-30 juta dari bank. Padahal modal hanya beberapa puluh/ratus rebu saja untuk mencetak STNK dan BPKB ini. Untungnya Polisi segera bisa membekuk pelakunya yakni seorang pria inisial WS alias A (49) lantaran terlibat pemalsuan STNK dan BPKB. Pelaku mengelabui masyarakat dan sejumlah bank swasta, wah ngeri.

stnk palsu

stnk palsu


Setelah ditelusuri lebih lanjut, terbongkarlah sindikat ini, WS tidak sendirian dalam melancarkan aksinya, melainkan dibantu sindikatnya berinisial IM yang kini buron. Ngerinya, komplotan ini menjiplak STNK-BPKB kendaraan roda empat beragam jenis milik rental dan kendaraan roda dua hasil curian.

Berkat laporan masyarakat akhirnya Polisi meringkus WS di kawasan Leuwipanjang, Kota Bandung, beberapa waktu lalu, dan kemudian melakukan penyelidikan dan membongkar sindikat ini. Barang bukti yang disita adalah berupa buku BPKB dan STNK palsu, cap stempel, serta tiga unit mobil. WS kini mendekam di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung. Dia diganjar Pasal 263 KUHPidana perihal pemalsuan surat dengan ancaman hukuman maksimal di atas enam tahun penjara.‬‬ Weh.

Ya himbauan aja gan monggo kalau beli mobil seken segera cek ke samsat tentang keaslian dokumennya.

SUmber: Detik news

This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Wah Gile Gan, Di Bandung Beredar STNK dan BPKB Palsu, Untung Sindikatnya Terbongkar

  1. ardiantoyugo says:

    garagara blangko stnk asli langka…

Leave a Reply

Your email address will not be published.