Jembatan Comal Ambles, Arus Mudik Pantura Terancam Macet | Bonsaibiker

Jembatan Comal Ambles, Arus Mudik Pantura Terancam Macet

Beredar kabar di FB dar rekan-rekan yang tiggal di daerah Tegal-Pemalang-Pekalongan bahwa dini hari tadi ambles. Mensikapi hal ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terlihat buru-buru keluar dari ruang rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilpres di KPU Jateng langsung meninjau jembatan yang berada di jalur pantura Kabupaten Pemalang itu. LEmbaga pemerintah yang terkati kemudian juga langsung dikontak, Dirjen Bina Marga pusat sudah menghubungi. Kapolda perjalanan, dan Pangdam akan meluncur tkp. Ya pasalnya ini jalur mudik pantura kalau tidak segera diatasi bisa menimbulkan kemacetan luar biasa.

jembatan Comal Ambles

jembatan Comal Ambles

Kabarnya kini bala bantuan berupa Bailey (jembatan darurat) sedang dikirim dan rekayasa jalur dilakukan dengan berkoordinasi dengan Polda Jateng dan Dishubkominfo Jateng. Untuk menghindari kemacetan yang  parah Akses jalan dialihkan. Pengguna jalan diharap ikuti petunjuk arah yang telah diatur oleh Polri dan Dishub. Jalur utama Jateng antara Tegal dari barat dan Pekalongan dari Timur, arusnya dialihkan lewat jalur selatan Kecamatan Bodeh, yaitu Polsek Bodeh belok kanan. Sedangkan arus dari Barat atau Jakarta dipecah menjadi dua lewat Banjardawa, Kecamatan Taman, atau lewat Paduraksa belok ke kiri mengikuti Kecamatan Pemalang, bisa juga melewati PT Gondorukem belok kiri ke arah timur.

Menurut Ganjar jembatan tersebut ambles karena terkena gerusan air. Awalnya jembatan ambles menyebabkan jembatan itu miring. Kemudian kondisi semakin parah dan menyebabkan jembatan sama sekali tidak bisa dilalui..

%d bloggers like this: