Jembatan Comal Baru Bisa Dilewati 5-6 Hari Ke Depan, Berikut Peta Jalur Alternatif Mudik

Sebagaimana tertulis dalam artikel sebelumnya bahwa jalur Pemalang-Pekalongan terputus karena Jembatan Comal rubuh, sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan perbaikan sementara jembatan Comal di jadwalkan selesai 5 hingga 6 hari kedepan. Minimal H-4 sudah bisa dilalui oleh pemudik. Perbaikan ini menggunakan Amco dipasang, kerjanya 24 jam. Jadi lima sampai enam hari nanti bisa dipakai. Itu sementara, setelah Lebaranakan dibongkar lagi karena sudah tidak layak.

jembatan Comal Ambles
jembatan Comal Ambles

Nah sebagai alternatif, Ganjar melalui akun twitter-nya @ganjarpranowo memposting peta jalur alternatif yang bisa dilalui selama perbaikan berlangsung. Dalam peta tersebut ada keterangan jalur I: Asemdoyong-Tegalmlati, jalur II : Tegalmlati-Jatiredjo, jalur III : Prompong-Ambo Kulon, jalur IV : Ambo Wetan-Pasar Uli, jalur V : Pos Sipait-Pospam comal, jalur VI : pospam comal-Ujunggede, jalur VII : Ujunggede-Banjardawa TMN. Namun jalur tesebut hanya bisa dilalui motor, mobi pribadi, dan truk kecil. Berikut Petanya:

Peta jaluralternatif comal
Peta jaluralternatif comal

Masih menurut Ganjar, bahwa peta sudah sudah ditwitkan, tapi di sedikit masalah bahwa Bodeh ada penyempitan jalan, maka untuk mengatasi hal itu, akan dilakukan kerjasama bareng polisi dan dishub untuk sistem buka tutup. Untuk truk berat mereka dikeluarkan lewat jalur selatan semua.

Advertisements

10 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan