Jembatan Comal Molor, Jumat Baru Jadi, Hati-hati Mencermati Info Mudik, Kalau Salah Bisa Jadi Neraka Buat Mudikers

Jembatan Comal memang luar biasa pengaruhnya shingga banyak mendapat perhatian dari jutaan pasang mata dan telinga. Betapa tidak gara-gara jembatan ini rusak, semua jalur menjadi mascet. Nah awal perbaikan jembatan ini memang simpang sur tentang waktunya, awalnya dulu ada yang bilang Senin lalu sudah bisa dilalui, lalu kemudian berubah Rabu ini bisa di lalui, dan nyatanya sekarang sudah malam Kamis dan jembatan belum bisa di lalui. Akhirnya Kementerian Pekerjaan Umum memberikan pengumuman bahwa jembatan baru jadi Jumat Besok.

jalur alternatif Comal

jalur alternatif Comal

Pengumuman Kementerian Pekerjaan Umum Tetang Jembatan Comal

Kondisi terkini jembatan Comal hingga Rabu (23/7/2014) memang masih belum jadi dan belum bis dilalui kendaraan. Nampak  sejumlah pekerja masih sibuk melakukan perbaikan. Sementara itu alat berat sedang membuat fondasi untuk menopang beban kendaraan yang melintas. Pada faktanya kini Kementerian Pekerjaan Umum memprediksikan bahwa  jembatan Comal baru bisa dilintasi oleh pengendara pada Jumat (24/7) pagi.

Pemalang sebelum masuk jalur alternatif

Pemalang sebelum masuk jalur alternatif

Cermati setiap Update Info, Kalau Salah Bisa Jadi Neraka Bagi Mudikers

Saat pertama rubuh memang pemerintah setempat masih latah harus seperti apa menerapkan strategi pengalihan jalur, nah hari pertam rubuh pada jumat lalu hampir semua jalur macet, Pantura macet jalur tengah bertemu mobil-mobil besar yang terdiri dari Bis, Truk hinga Kontainer, sementara jalur selatan terkena imbas kemacetan jalur tengah. Nah Sabtu-Minggu kendaraa mulai terlihaat berjalan meski tidak selancar biasanya, dan paling macet adalah jalur tengah. Hingga Senin-Selasa memang pantura sangat lancar kecuali pas melalui jalur alternatif Jembatan Comal, perlu ekstra waktu kira-kira 2 jam tambahan. Nah Selasa pagi-siang ahai waktu tambahan naik menjadi 3-4 jam dari Pemalang ke Pekalongan. James Bons nyobain sendiri hal ini.

Dari hal ini memang pemudik dituntut untuk teliti mencermati informasi yang berkembang menyoal kemacetan yang terjadi di semua jalur, baik Pantura, jalur tengah ataupun Jalur Selatan, kalau salah bisa jadi neraka buat mudikers. Bisa jadi terjebak di sisi kemacetan hingga berjam-jam tak bergerak. Contoh kasus saat Hari Sabtu-Minggu dimana ketika kendaraan besar diarahkan ke situ, maka tumplek blek semua menjadi satu, Teman James Bons yang lewat dari Cirebon akan ke Jogja terjebak di srputar banyumas selama 8 jam hampir tak bergerak akhirnya kembali ke Brebes dan Cirebon. Demikian pula hari ini beberapa pemudik yang melewati pantura terjabk sekitar 4 jaman di Comal

KOndisi JEmbatan Comal

KOndisi JEmbatan Comal

Menghitung Kemacetan di Comal

Hari biasanya dari Pekalongan ke Tegal/Pemalang hanya butuh 1,5 jam. Ketika setelah Jembatan Comal rubuh umat lalu, hari Minggu – Senin butuh waktu 2,5 jam dari Pekalongan ke Tegal/Pemalang dan sebaliknya. Ada penambahan waktu sekitar 1 jam. Hari selasa James Bons mencoba, butuh waktu 3,5 jam dari Tegal/Pemalang sampai Pekalongan. Hari Rabu ternyata butuh waktu 4-5 jam gan. Nah untuk hari kamis besok silakan prediksi sendiri, bahwa kendaraan mudik makin banyak jadi kemacetan bisa makin lama dan meluas. Nah untuk Jumat nampaknya kalau predeksi Kementerian PU benar bahwa Jembatan Comal udah jadi ya kemacetan bakal jauh terkurangi, namun tetep saja macet, karena jembatan hanya 1 dan di pakai 2 arah.

Sebaiknya para mudikers selalu update informasi dan compare dari berbagai sumber. Kadang satu sumber infonya telah out of date, karena memang di sini perkembangan kejadian sangat cepat dan selalu berubahubah kondisi. Nah lebih falid lagi lansung aja hubungi kerabat, atau teman yang tinggal di pekalongan atau pemalang, bahkan kalau perlu telpon ke kantor polisi Pemalang, insyallah dilayani.

About these ads
This entry was posted in Informasi Mudik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Jembatan Comal Molor, Jumat Baru Jadi, Hati-hati Mencermati Info Mudik, Kalau Salah Bisa Jadi Neraka Buat Mudikers

  1. aripitstop says:

    Mbah dosen dadi wartawan dadakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.