Setelah Sehari Uji Coba Dini Hari Tadi Jembatan Comal Resmi Dibuka, Lalin Paham: Padat Hapir Merayap

Setelah Rabu kemarin jadi, kemudian mulai Kamis dinihari diujicobakan, maka Jumat dinihari tadi Jembatan Comal resmi dibuka lagi oleh PU. Namun begitu yang dibuka baru 1 jembatan saja, sehingga arus laluintas terlihat PAHAM, padat hmpir merayap. Sebenarnya sih lancar, namun karena berdekatan dengan jembatan ini ada pasar tumpah maka lulintas menjadi agak tersendat.

pasar tumpah

pasar tumpah

Kendaraan yang diperbolehkan melewati jembatan tersebut dengan beban muatan di bawah 10 ton, jadi sebelum samapai pemalang kendaraan sudah disortir duluan diberi jalur lain untuk tidak melewati jembatan tersebut karena bangunannya hanya bersifat sementara dan akan dipugar lagi setelah usai arus lebaran. Ini memang menimbulkan prtes ara pengemudi kendaraan besar, namun kalau dipaksakan jembatan akan ambels kembali.

Jembatan Comal Beroperasi Kembali

Jembatan Comal Beroperasi Kembali

Berdasarkan hasil rekapitulasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pekalongan di pos traffic Siwalayan, sedikitnya 36.125 kendaraan pribadi maupun umum, masuk ke wilayah Kabupaten Pekalongan. Didominasi sepeda motor pemudik yang berjumlah 19.040 unit, dan mobil pribadi sebanyak 13.896 unit.

bagi kendaraan besar atau pemudik yang menghendaki jalur lain diantaranya adalah begitu keluar tol pejagan cirebon langsung ke Purwokerto, sementara dari Purwokerto arah Yogyakarta adalah Gunung Tugel-Banyumas-Kemranjen-Kebumen. Untuk menghindari kemacetan di jalur selatan Cilacap, pengendara dapat melintasi jalur Rawalo-Patikraja-Kalibagor-Banyumas-Buntu-Kebumen.

About these ads
This entry was posted in Informasi Mudik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Setelah Sehari Uji Coba Dini Hari Tadi Jembatan Comal Resmi Dibuka, Lalin Paham: Padat Hapir Merayap

  1. sarjoni says:

    hati-hati ambrol bisa membahayakan ribuan nyawa, apalagi konstruksinya tidak begitu kuat atau ada sunat menyunat.

  2. motobikerz says:

    GMT94 MICHELIN Yamalube Team konsisten ikut lomba ketahanan Suzuka 8 Hours http://motobikerz.com/archives/6510

  3. bdt says:

    sebelum libur panjang nich :

    “Taqabbalallahu minna wa minkum.”

    selamat idul fitri 1435 H

Leave a Reply

Your email address will not be published.