Wedyan Gila Waktu Tempuh Puncak Mudik : Jakarta Cirebon 11 Jam, Brebes Batang 9 Jam | Bonsaibiker

Wedyan Gila Waktu Tempuh Puncak Mudik : Jakarta Cirebon 11 Jam, Brebes Batang 9 Jam

Hari ini dan kemarin memang puncak arus mudik, dan itu ditandai dengan membludaknya kendaraan di semua jalur keluar jakarta. Yang bikin kegi adalah waktu tempuhnya itu lho gan! Jakarta-Corebon yang biasanya hanya membutuhkan waktu 5 jam, kini bisa menghabiskan 11-13 jam. Sementara itu dari Brebes-Batang yang biasanya hanya perlu waktu 3 jam, kini butuh waktu sekitar 9 jam. Alamak, berapa bensin habis terbakar di dalam kemacetan yah, hemm!

Arus puncak mudiik

Arus puncak mudik

Yup rekan James Bons yang berangkat dari Jakarta jam 06.00 pagi sampai Cirebon jam 17.00. Sebagian jalan padat merayap, sebagian lagi padat tak bergerak. Hali ini tentu saja memang disebabkan karena volume kendaraan luar biasa membludak, ditambah lagi beberapa penyepitan jalan dan pasar tumpah. Seperti di beberapa meter setelah keluar tol Cikampek, dimana tol Cikampek begitu lebar, lalu jalan cikampek lebih sempit, langsng macet. Sementara di persimpanga Jomin ketika arus mobil dari tol cikampek bertemu arus motor dari sebelah utara maka kemacetan parah tak terhindarkan. Adapun di Subang dan Indramayu macet parah banyak disebabkan pasar tumpah. Hal ini terus berlangsung di berbagai tempat antara Subang-Indramayu-Cirebon.

Sementara itu saudara James Bons yang pulang dari Jakarta ke Madiun, ketika agi tadi jam 06.oo sudah sampi Brebes, kemudia jam 15.00 ternyata baru bergerak sampai Batang, artinya Brebes-Batang yang biasanya bisa ditempuh dalam 3 jam, kini butuh waktu 9 jam. Jelas ini tak lepas dari jembatan Comal yang hanya bisa dilalui 1 jembatan saja, disampin juga beberapa pasar tumpah dan arus kota yang mewarnai Brebe-Tgeal-Pemalang-Pekalongan. Mmm, mudik, selain butuh duit, stamina, dan tenaga, tentunya juga butuh kesabaran.

Advertisements
%d bloggers like this: