Update Arus Balik: Comal Padat, Cirebon-Idramayu-Cikampek Padat, Madiun-Ngajuk Macet-Merayap

Update kondisi arus balik hari ini, Kamis H+3 lebaran di beberapa titik padat merayap, ada pula yang ramai lancara, dan ada pula yang macet. Kita mulai dari jalur Cirebon-Indramayu yang sering mengalami kemacetan di beberapa titik akibat pasar tumpah, kemudian daerah Comal dari penyempitan jembatan yang hanya beroperasi sebelah juga macat, sementara itu jalur Madiun-Nganjuk beberapa titik macet, beberapat titik merayap.

mudik

mudik

Kendaraan yang masuk ke tol CIkampek terpantau mulai ramai namun masih lancar. Memang terjadi lonjakan arus balik namun belum terjadi kemaceta.

Untuk jalur Cirebon Indramayu hingga subang fari pemantauan siang ini terjadi kemacetan di beberapa titik karena pasar tumpah dan memang karena membludaknya jumlah kendaraan. Banyak kendaraan pada akhirnya bergabung di jalur pantura Indramayu ini sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup parah di beberapa titik, sementara di beberapa titik lain masih ramai lancar.

Daerah Comal, karena memang jembatan hanya beroperasi satu saja dari dua jembatan maka hal ini mengakibatkan antrean panjang baik dari arah pekalongan maupun arah Pemalang. Seidaknya memang hari ini terjadi lonjakan arus mudik yang lumayan panjang.

Sementara itu jalur Madiun-Nganjuka mengalami kemacetan di beberapa titik, sementara di beberapa titik lain mengalami padat merayap. Jalur-jalu di daerah alas caruban yang berkelok dan jalan tidak terlalu lebar sangat berpotensi macet, karena jumlah kendaraan luar biasa banyak. Sebagian adalah arus balik ke Surabaya dan Jakarta, sementara sebagian lain adalah para pengendara lokal yang hendak bertandang ke rumah sanak saudara.

Berikut situasi beberapa titik kota:

Losari = lancar
Nagreg = lancar
Pejagan = lancar
Sumedang = padat
Sadang = padat
Comal = padat
Eretan = ramai lancar
Jomin = lancar
Ketanggungan = lancar
Nagrek=Padat merayap
Sumpiuh = ramai lancar
Ungaran-Banyumanik= Padat merayap

Pamanukan = lancar

This entry was posted in Arus Balik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Update Arus Balik: Comal Padat, Cirebon-Idramayu-Cikampek Padat, Madiun-Ngajuk Macet-Merayap

  1. fitri says:

    tambahan mas.. cilegon arah anyer macet totallll… bagi yang mau bermain air laut dipantai anyer dan sekitarnya diharap menggunakan helikopter agar cepatbsampai tujuan πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.