Sedikit Friksi Saat Musim Mudik, Beberapa Kasus Spion Mobil Dihajar Bikers Hingga Berantakan

Ini adalah relung-relung diantara carut marutnya acara mudik tahun ini, bahwa diantara sekian mudiker ternyata tak jarang yang terlibat masalah diatara sesama mudikers. Ya khususnya adalah antara Drivers dan Bikers. Akibat sedikit sengggolan kepentingan yang didudukung cuaca panas, capek, kepenatan hingga stress di kemacetan, biker menghajar spion driver hingga pecah, ya padahal sesama mudikres.

spion mobil dihajar pemotor

spion mobil dihajar pemotor

Kasusnya memang bermacam-macam, ada yang bikernya  memang nyolot, merasa jalan milik dia dan merasa gampang kabur nyelap-snyelip sana-sini, lalu ada kepepet dikit langsung hajar spio dan kabur. Ada pula driver yang sok berkuasa motor suruh minggir akhirnya si bikers dendam dan terjadilah penghajaran pada sepion. Ya pada intinya memang masing masing kudu bisa saling menahan diri, kalau tidak ya bakal berbuntut panjang, karena masingmasing yakin punya basis masa yang potensial untuk terjadi tawuran.

Salah satu kasus yang kemarin terjadi adalah serombongan ponakan-ponakan James Bons yang sedang akan silaturrahim ke saudara saat lebaran ini. Di jalan Caruban-Nganjuk yang padat merayap, tiba-tiba dari belakang ada bikers menghajar spionnya hingga berantakan, tapi untung, beberapa ponakan James Bons yang berada di dalam mobil itu hanya mengelus dada dan memilih membeli kembali spion seharga 400.000 rupiah. Padahal dalam satu mobil yang semuanya ponakan James Bons terdiri dari beberapa macam profesi ada yang wartawan Jawa Pos, ada yang Paspampres, dan ada pula yang nikah dengan keluara Polisi. Bisa saja saat itu si Paspamres menghadang dengan segala kelihaian beladirinya, sementara yang dari keluarga polisi mau minta para petugas yang standbay di setiap ruas jalan untuk mencegat si pelaku, namun ini tidak mereka lakukan karena hanya berusaha untuk menahan diri agar tidak menambah beban petugas negara yang seang ramai-ramai ngurusin mudik.

So, dibutuhkan kesabaran, kedewasaan mental, dan stamina prima saat mudik.

 

This entry was posted in Informasi Mudik and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Sedikit Friksi Saat Musim Mudik, Beberapa Kasus Spion Mobil Dihajar Bikers Hingga Berantakan

  1. memang masih banyak biker yg punya pikiran mau menang sendiri, selap-selip sembarangan kalau nyenggol kabur, tapi kalau dirugikan langsung mencak2. meski ada juga yang berattitude baik, biasanya biker2 yg lebih berpendidikan.

    • MASUK OM " kredit motor DP PAKAI MOTOR BEKAS " says:

      hhm

      nitip lapak kang
      yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
      http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
      – DP bisa pakai motor bekas
      – Syarat cuma KTP dan KK aj
      – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

      makasih kang

  2. lekdjie says:

    khusus pantura,salah satu sebabnya adalah terlalu maruknya pengguna mobil pribadi.3 lajur diembat semua sampai jalan tanah pun jg diambil,jadinya ya banyak yg ngambil sela2 mobil di lajur kanan.coba aja kalo pengertian,jalur paling kiri khusus motor,pasti sama2 enak xixixi

  3. Pamiarsa Tea says:

    Ane kalo lagi kerja jadi TRUCKER,, berangkat kerja jadi Driver dan kalo di rumah jalan sama anak kadang jadi Biker.. dan tentunya sudah paham betul aturan main di jalanan, so untuk Biker yang masih suka petakilan ente sekali kali harus nyoba bawa truk Trailer, biar ngerti.

  4. hoho says:

    Lebaran kemarin kaka ipar ane yg kena, sehari mobilnya dihajar 3 kali sm biker. Yg pertama bikin spion kanan patah,mana bikernya malah bleyer2 trus kabur. Yg kedua disenggol biker yg nyelip2 pas lampu merah. Ketiga disruduk biker pas pelan2 dideket jembatan, mana bikernya gak punya sim rem blong, dan yg ketiga ini jadi sasaran kejengkelan kakak ipar setelah seharian disimpan. Heheheh

  5. echo says:

    emang biker kayak @nji*kkk.. spion gw juga dihajar motor.. kampreeett

  6. ariii... says:

    wah…. sy rasa pemberitaannya kurang berimbang, hnya d lihat dr 1 sisi saja dan terkesan memojokkan sang biker. ada akibat pasti ada sebabnya. sy rasa tdak mungkin si biker maen hajar spion tnpa alasan. mungkin ada sesuatu hal sebelumnya yg tidak mengenakkan antara driver dan biker bagi si biker… 🙂

    • adhys says:

      lha kalo ngambil lajur sebelah kanan, bahkan ngambil jalur lawan arah, terus nyenggol spion mobil orang apa alasannya?
      emang bener dia ngindarin mobil dari lawan arah, tp itu emang jalur mereka kok, salah dia sendiri yang nyerobot jalur orang. dan gak selayaknya orang lain yang membayar akibat dari kesalahannya. itu pengalaman dari mudik saya tahun ini, untung spion gak sampe patah atao pecah.

      • ariii... says:

        kalau g salah posisi nyalip memang di prioritaskan lewat kanan kan? asalkan tidak melewati garis lurus panjang. (mungkin dalam hal yg d ceritakan agan td posisi si biker terlalu maksakan nyalip pdhal dr arah brlawanan ada mobil dan trjadilah kejadian itu saya stuju si biker sudah lalai dngan sengaja)
        cuma yg saya garis bawahi d artikel d atas itu seolah olah sekonyong konyong si biker dengan sengaja mukul atau nabrak spion tnpa alasan yg jelas sehingga terkesan semua kesalahan di timpakan kepada si biker.
        memang seharusnya kita, baik biker atau driver sebisa mungkin harus bisa menahan diri dan toleransi. 🙂

  7. Wong Mudik says:

    Maaf mbah Bons…
    Kadang-kadang si Driver juga kurang ajar dan ketahuan banget kalau SIMnya tidak ikut ujian alias nembak…
    Kalau macet-macet_an itu ya mbok barisnya yang bener… Lurussss… Jangan egois… Nggak usah iri kalau pemotor bisa selap-selip diantara mobil panjenengan… Kalau barisnya lurus khan, dicelah antara dua mobil itu bisa dilalui motor dengan aman dan nyaman…
    Ya mohon maaf saja buat beberapa sopir yang di arus mudik dan balik spion mobilnya sengaja saya srempet-srempetin… (tapi ra sampe pecah lho y…)
    Lain kali kalau nyopir perhatikan posisi mobil sampeyan… Mungkin lain kali kaca spion sampeyan bisa pecah… :p

    • adhys says:

      wow preman banget nih mikirnya, sampean pikir gampang bikin barisan lurus? silahkan sampean coba jadi driver biar bisa merasakan. kl driver harus ngantri kenapa sampean juga gak mau ngantri, kok mau menang sendiri!. emang dengan selap selip sampean bisa jamin gak bakal bikin baret mobil orang, bahkan dengan berbaris lurus sekalipun. saya juga pernah mudik sebagai biker, tp gk pernah tuh mikir buat sengaja nyerempetin spion mobil orang. apapun alesannya tidakan sampean tuh gak bisa dibenarkan, merusah properti orang dengan sengaja itu pelanggran hukum, bahkan mungkin bisa digebukin orang (ati2 bisa saja yang sampean serempet itu aparat)

      • Black_Viper says:

        Ngelurusin mobil kan tinggal liat body mobil didepannya, kalo pandangannya dah ketutup body belakng kira2 dah lurus, ya tho. kecuali kalo orang yang temperamen dan ga sabaran pasti susah untuk antri.
        Biang macet kan gara2 pada pengen nyalip tp ga dapet, akhirnya stuck dan baris berbaris ga teratur, jalan seharusnya 2 baris di paksain jadi 3 baris.

        Padahal kalo mau tertib mah, sisain 1 meter dijalur kiri bener kata lekdjie … sama2 nyaman biker dan driver

      • Wong Mudik says:

        Biarpun s, Lhah… Aq ini biker tapi kerjaane jadi sopir mobil material di toko bangunan boss…
        Kalau menurut sampeyan ngantri lurus itu susah yo kebangetan banget tho cah… Sini maen ke tempat kerja saya tak ajari parkir atau ngantri yang bener lan lurus…
        Sampeyan ini mungkin nggak pernah menggunakan motor untuk beraktivitas sehari-hari, jadi nggak tau apa yang dibenak pemotor kalau liat kelakuan sopir “amatiran” kaya gitu. Dan mungkin sampeyan sendiri juga masih termasuk “sopir amatiran” jadi merasa wajar dan sah-sah saja jika melihat driver yang tidak bisa baris lurus dalam antrian… :-p

  8. Wawan says:

    Pancen uweeeeenak jotos spion pake sarung tangan model motocross..ceprakkk.. Berasa sakti bangeeetss.. Hehehehe tp pernah terkilir juga pas kena besinya..

  9. st3v4nt says:

    Lane splitter vs cage owner

  10. Agoenx says:

    Yup,harus berimbang pemberitaannya….
    Saya bikers tp kadang jg jd driver…. Ngadepin bikers tu gampang klo pas bawa mobil,intinya pengertian…
    Kasih jalan lah sama para bikers,apalagi diperkotaan,mobil kan gak secepat motor untuk selap selip,aplg pas macet,ikutin posisi mobil depan aja(lurus sejajar)… pasti aman tu spion.
    Klo pas jd bikers kadang jengkel jg klo gak dikasih jalan….

  11. gc133hijrah says:

    Ane biker, jugga driver.
    Sebgay sesama mudiker, gampang ko menghadapi biker,
    memang driver yg harus ngalah, jauh2 waktu, siapkan diri untuk macet dan pegal kaki kiri(manual), jangan tunggu bensin sampai dibawah setengah, ini juga bisa bikin bt sama R2. Yakinkan penumpang anak2 nyaman, ac jangan sampai dimatikan…..
    Dan mengertilah, pake helm berjam-jam itu pusing bro…. Dan banyak biker yg ga nyadar itu, ane termasuk….. Jd tensi darah biker itu memang lebih tinggi dan lebih panas…..
    Buat para driver…. Memang ga enak, but sorry to say….. Be patient to biker…..

    • MASUK OM " kredit motor DP PAKAI MOTOR BEKAS " says:

      hhm
      nitip lapak kang
      yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
      http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
      – DP bisa pakai motor bekas
      – Syarat cuma KTP dan KK aj
      – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

      makasih kang

  12. Wong Mudik says:

    Asem… Koment balesanku ngarepé ilang :mrgreen:

  13. vario125 says:

    beritanya gak berimbang. gak semua biker seperti itu. banyak kok driver yang gak bisa ‘meluruskan’ kendaraan nya sehingga menyebabkan jalur kiri yang seharusnya bisa untuk lewat kendaraan roda 2, malah tertutup. kalo kayak gitu ya jangan salahin biker dong. tuh driver bisa bawa kendaraan gak..?? jangan2 sudut2 bodi mobilnya banyak yang baret gara2 gak bisa parkir

Leave a Reply

Your email address will not be published.