Akhirnya Honda Masarin Moge Di Tanah Air | Bonsaibiker

Akhirnya Honda Masarin Moge Di Tanah Air

Dari zaman dulu memang banyak yang penasaran kenapa pabrikan sekaliber Honda tidak menjual Moge di tanah air? Padahal kita tahu 3 pbarikan tetangga telah duluan masarin moge, dimulai dari Suzuki, lalu Kawasaki dan belakangan Yamaha. Dilihat dari geliatnya memang sedikit banyak cukup menjanjikan pasaran ini meski tak segemuk mocil. Ya faktanya kan komunitas moge tumbuh subur di tanaha air. Dan akhirnya Honda tergiur juga, dan ada sedikit bocoran tentang plannin Honda untuk masarin moge di Indonesia. Ya, Honda bakal memulai dari ajang JMCS beberapa saat mendatang.

Sementara untuk jantung pacunya juga diperkirakan akan menggendong mesin yang sama seperti CBR300R yakni mesin 286 cc 1 silinder yang mampu memuntahkan tenaga 30,4 hp dan torsi 27 Nm. Honda juga mengklaim kalau CB300 ini akan jauh lebih ringan dari CBR300R. Dengan begitu bisa menawarkan kinerja yang jauh lebih baik. Belakangan ini persaingan sepeda motor berkapasitas 300 cc semakin ketat dimana Kawasaki dan Yamaha juga tengah mengembangkan sepeda motor berkapasitas 300 cc.

Moge Honda.

Dari bocoran informasi yang diperoleh dari sumber internal menurut Kompas, tahun ini merek sayap mengepak akan ikut masuk ke segmen sepeda motor bermesin besar (Moge) berkapasitas 500 cc ke atas. Sayangnya  belum jelas spesifik model apa saja yang akan dibawa. Hanya, menyebutkan beberapa tipe, antara lain CBR500R, CBR600RR, CB500F, dan CBR1000R. Wah sangar tuh!

Ya misalkan harga lebih kopetitif alias lebih murah dari kompatitor, lalu spare part terjamin kan lumayan gan, muangstabf!

%d bloggers like this: