Flashback Ke Ramadan : Memang Gang Motor Kalau Tidak Cepat Diatasi Bakal Menimbulkan Gejolak Sosial | Bonsaibiker

Flashback Ke Ramadan : Memang Gang Motor Kalau Tidak Cepat Diatasi Bakal Menimbulkan Gejolak Sosial

Sebagaimana diulas di warung ini beberapa minggu lalu sebelum lebaran, bahwa dua malam berturut-turut geng motor mengamuk di Cirebon memakan banyak korban, bahkan ada yang meninggal. Malam pertama tak kurang dari 6 orang dibacok terdiri dari 2 polisi, 1 mahasiswa dan meninggal dan sisanya adalah warga sipil yang kebetulan melintas di jalan. Ini adalah falshback terhadap kasus ini dan efek nyata di masyarakat atas kasus ini. Bahwa ternyata masyarakat juga cukup responsif  terhadap kasus ini dan rawan terjadi gejolak sosial.

berturut-turut geng motor mengamuk di Cirebon

berturut-turut geng motor mengamuk di Cirebon

Ya, sedikit falshback berdasarkan cerita dan penuturan warga bahwa di malam pertama aksi kebrutalan geng motor ini terrekam dalam cc tv di desa Sindang Jawa, sekitar 6-70-an anak muda membawa senjata tajam membabi buta membacok para pengguna jalan yang lewat. Dan jatuhlah korban, kejaian berlangsung dini hari.

Di malam ke dua saat umat Islam sedang khusyuk melaksanakan trawih, sepasang muda-mudi dibacok hingga luka parah. Kejadian sekitar jam 8 malam. Untungnya James Bons tak sempat berjumpa dengan geng motor ini, padahal beebrapa menit sebelum kejadian, James Bons baru saja lewat TKP menjemput Istri yang lagi buka bersama di tempat ngajarnya.

Malam berikutnya polisi, tentara dan intel terus bergerilya mencari data dan menangkap para pleaku. Sementara wara mmmm, mungkin kalau agan sekalian melihat akan miris gan! Di dekat jalan-jalan besar menurut penuturan para pemuda, warga banyak yang mengasah senjata tajam, membuat panah, ketapel dan senjata lain. Jelas tujuannya menyerang balik andaisaja geng motor ini lewat. Warga jelas banyak yang geram atas kebrutalan geng motor ini. Beberapa hari menjelang hari raya Cirebon mencekam. Jelas polisi lengah wong memang disibukkan dengan acara mudik, ya pasti perhatian sepenuhnya terfokus pda mudik. Saat itulah mereka beraksi.

Bisa bayangkan andaikata dua kelompok ini bertemu, mmm, bakal menjadi perang besar antara warga dan geng motor. Untung saja polisi bertindak cepat, menangkap dan menginterogasi para anggota geng motor ini, dan berangsur-angsur  Cirebon menjadi kondusif.

Mm just flashback, semoga tak terulang lagi.

Advertisements
%d bloggers like this: