Waduh Ini Istilah Jilboob Sungguh Sindiran Yang Menukik!

Jilboob, heheyy belakangan kata ini menjadi trend dan ramai dibincangkan. Ya, sebuah pakaian wanita yang memakai jilbab tapi lekuk tubuhnya jelas terlihat, makanya banyak yang kemudian menyindir dengan sebutan Jilboob, ya utamanya bagian dada memang terlihat jelas menonjol. Sejatinya memang ini fenomena mode yang memang menarik perhatian dari baik kaum hawa dan kaum adam yang bermaksut untuk tak ketinggalan masalah fashion tapi  memang perlu dipikirkan kembali.

Jilboob

Jilboob

Pasalnya yang menggunakan ini adalah orang muslim yang berjilbab, kalau misalnya non muslim ya kan gak masalah wong dalam tuntunan agamanya tboleh jadi idak mengharuskan begitu. Jelasnya memang ini bertentangan dengan tuntunan dalam Islam. Ya fashion kan boleh-boleh aja, tapi kan bukan harus bertonjol-tonjol ria, itu setiap lelaki melihat pasti tertarik tak terkecuali penulis warung ini, hehehe.

Nah, jelasnya tuntunan berpakaian dalam islam entah itu mau jilbapan atau tidak jilbapan ya tergantung keyakinan masing-masing, tapi menggo perhatikan beberapa hal berikut! Bahwa berpakaian untuk wanita itu selayaknya motif dan warnanya tidak mencolok, mengundang perhatian lelaki.  Seorang perempuan diperintahkan memakai pakaian untuk menutupi keelokan tubuhnya dan jauh dari perhatian lelaki. Akan tetapi jika pakaian itu sendiri malah menambah perhatian dan bisa mengundang nafsu lelaki, maka jelas pakaian itu terlarang. Allah berfirman: {وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى} (Al-Ahzab:33), maksudnya:

” janganlah berpakaian dan bertingkah laku seperti umat jahiliyah, mereka berpakaian dan bertingkah laku untuk menarik perhatian laki-laki”.

Kemudian selanjutnya pakaian wanita itu selayaknya tidak ketat, menampakkan lekuk tubuh.
Usamah bin Zaid berkata:

Rasulullah memberiku pakaian “qubthiyah” (pakaian buatan Mesir) yang tebal, lalu aku berikan kepada istriku. Maka Rasulullah bertanya kepadaku: “Kenapa engkau tidak memakai qubthiyah?” Aku menjawab: Ya Rasulullah pakaian itu telah kuberikan kepada istriku. Lalu Rasulullah bersabda: “Perintahkan kepadanya untuk melapisinya dengan pakaian dalam, aku khawatir pakaian itu akan menampakan bentuk tubuhnya”. [Hadits Hasan]

Kan kayak di bawah ini juga gak kalah cantik dan gak kalah modis to!

3-berjilbab

3-berjilbab

Cukup jelas kan!

This entry was posted in Artikel Agama and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Waduh Ini Istilah Jilboob Sungguh Sindiran Yang Menukik!

  1. Kobayogas says:

    iya ya, itu membungkus bukan menutup…
    ——–
    Sharing info, Yamaha Tricity sudah dijual di Importir Umum lads…Semoga bermanfaat..
    http://kobayogas.com/2014/08/07/yamaha-tricity-dijual-rp-70-juta-di-iu/

  2. max wesly says:

    om di komplek ku banyak yg kaya gt. dinamakan *kerdus* kerudung dusta

  3. komatkamit89 says:

    Dunia fasion mulai ga lihat aturan ya mbah?

  4. Mas Wiro says:

    Wahhh…
    jadi pinginnnn…

  5. peysblog says:

    Wahhh udah bnyk bgt tuh jmn skarang

  6. Ato# says:

    Jelas bangiiiit..

  7. sijidewe says:

    nggemesin yo mbah 😆

  8. Husss..rejeki kok ditolak…
    Pandangi teyussss..

  9. adityaprad says:

    Hahahah dket gtuan bikin sinyale jadi kuat mbah
    *kabuuuuurrr

  10. cihuy udeh bisa ngejemuuurrrrrrr

  11. omocho.com says:

    Reblogged this on omocho.com and commented:
    kenapa mesti nyampe ngecap…

  12. danisubject says:

    boobies 😀 hahaha . aku baru denger tuh jilBOOB

  13. danisubject says:

    dibungkus dengan ketat 😀

  14. ndesoedisi says:

    Mbah gambar contoh jilboopsnya kurang banyak, coba yang dikaskus di ekspor semua :mrgreen:

  15. IGO Lover says:

    udah lama kok mbahbon

    malah banyak yg jibugs alias jilbab bugil,, istilahnya bugil polos tapi kepalanya masih ada kerudungnya,, buat sensasi terus tuh kaum jahiliyah modern.. ah sudahlah.. namanya juga akhir zaman

  16. ade west says:

    lanjutkan pak…..

  17. Ardee says:

    Digabung sma style modern, jadi gk jelas niat dan maksudnya.

    Di suriah udh ditembak isis tuh yg kya begitu mah.

  18. bruce irvin says:

    mental&keimanan jgn di ukur dgn jilbab berhijab,bersorban,berjenggot tp dr etika&budi pekerti.pelanggan terbanyak situs porno di arab bos…

    • Black_Viper says:

      Tuntunannya kan bukan dari orang arab, tp Kitab Suci Al-Qur’an. {وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى} (Al-Ahzab:33)

  19. Black_Viper says:

    Pake jilbabnya belom ikhlas … masih umbar boobs, Hati2 untuk yg udah punya istri atau saudara perempuan, sekarang banyak baju muslim yang transparan.

  20. Black_Viper says:

    Jarene Ultah mbah bons? Met Milad mbah

  21. Daris says:

    Toge bro 😀

  22. Pingback: Fenomena JILBOOBS, Jilbaban Tapi Masih Menonjolkan “Itunya” | RiderAlam.com

  23. romesleh says:

    nuhun pak ustat

  24. star kid says:

    Dengan mengatas namakan hijab modern, jilbab sekarang bukan sebagai penutup aurat lagi ,tapi sebagai aksesoris kepala…

  25. FЭЯƔ says:

    jilboob apa kerdus mbah 😀

  26. agung p says:

    tapi hot mbah gwe jengit” kae #eh.
    tpu yo penak mbah nx ndelok” sing njentol”

  27. nevil says:

    postingan yg bermanfaat nihh

  28. st3v4nt says:

    Maaf pendapat ane beda, menurut ane lebih baik otak dan mata laki-lakinya aja yg di ‘jilbab’ kan supaya gak gampang tergoda mbah…

    • Bonsai Biker says:

      hehehehe, bisa-bisa

    • rider biasa says:

      se7

    • dhanyfirdaus says:

      bertepuk itu emang nga bisa sebelah tangan bro…,
      makanya kaum lelaki juga diwajibkan menjaga pandangan…
      makanya nga ada celah buat setan untuk menggoda

    • istiqomah says:

      boleh berbeda tetapi Sama seperti yang lain, berkomentar tanpa ilmu akhirnya cuma njeplak saja. Kaum pria dan wanita keduanya diperintahkan menutup aurat dan menjaga pandangan. Dan apakah karena Anda tahu menyikat gigi tidak membuat mulut Anda steril 100% Anda memutuskan untuk tidak menyikat gigi saja? Karena Anda tahu masih ada kasus wanita menutup aurat diperkosa lalu Anda pikir lebih baik semua wanita bertelanjang bulat saja? Lalu apakah Anda pikir yang boleh mengoreksi dan mengkritisi itu hanya seorang nabi yang bebas dari dosa? Be smart dikitlah

    • vario125 says:

      sebelum komen, sebaiknya dipikir dulu bro. bener seperti komen diatas, kalo mau tepuk tangan, emang bisa pake sebelah tangan..?? kalo masih gak nyambung juga, yo wes lah. pissss aja

    • tyo says:

      mata mu itu kaleee….

    • Joko says:

      Tidak bisa dianalogikan dgn tepuk tangan. Kalau matanya dijaga, ada cewek bugil akan cuek saja. Tapi kalau mata nggak dijaga, pakai burqa tetap saja diperkosa. Fakta, lebih banyak perkosaan di negara2 yang penduduknya banyak pakai jilbab drpd yang tidak. Jadi coba dinilai dgn hati nurani yang jujur, efektif mana menutup tubuh wanita, dibandingkan menjaga mata pria?

  29. bapaksubarjo says:

    jilbob ? wkwkkwkwkw…. aneh aneh aja

  30. java135 says:

    biasa ini korban mode..

  31. blade-in says:

    Jilbab atau hijab di Indonesia sekarang memang lagi masa keemasannya. SHOPIE Paris aja yang biasa banyak jualan YouCanSee, kini rajin jualan Hijab. Istilah Jilboob, saya pikir istilah yang pas untuk mereka yang menutup kepala tapi pamer lekuk tubuh. Karena kalo disebut Jiljah (Jilbab Jahiliyah) terlalu kasar !!!

  32. Di daerahku yang labelnya Kota Santri sekarang dipenuhi jilboobs… Pemandangan gunung kian bertambah

  33. arlong says:

    hahahaha….untung cew ane kagak pake Jilbab, hehehhe….
    tapi emang nyooosss itu istilahnya, Jilboobs, ngoahahahaha…. eh tapi setidaknya tetep ada segi positifnya lho, kita jadi tau itu perempuan udah sering “gituan” atau belum dg melihat siluet “konstruksi boobs”-nya apakah keliatan udah “jatuh” atau masih “tegak” :))
    ngoahahahaha….. :DD

  34. at0zz says:

    mbah pm in nocan pic nyang bawah mbah….
    nyang mana aja boleee :mrgreen:

  35. Joko says:

    Itu karena ada himbauan (baca = pemaksaan) utk pakai jilbab. Heran, Indonesia ini masih saja hobi mengatur ibadah orang lain, jadinya fenomena spt ini muncul.

    • istiqomah says:

      kok mengatur ya mas..justru kebiasaan orang indonesia jika di benarkan dianggap pemaksaan kayak smpean gini..mencari alasan untuk mengingkari, bahwa informasi yang diberikan artikel ini memang adalah kewajiban bagi wanita muslim untuk mematuhinya.. 🙂

    • vario125 says:

      kalo saya justru heran sama komen sampeyan. jilbab itu diwajibkan bagi wanita muslim. agama non islam juga punya aturan2 terhadap pengikutnya. gak ada yang aneh

    • tyo says:

      wong bodo belagu pinter yo si JOKO BODO iki

    • Joko says:

      Nah sekarang pertanyaannya, siapa yang saat ini terbukti mewajibkan pakai jilbab, agama apa manusia? Fakta di lapangan, banyak yang belum terpanggil utk memakai jilbab dipaksa manusia (krn Allah tdk pernah memaksa) utk pakai jilbab. Akibatnya, walau fisik pakai jilbab, hati nggak pakai. Maka muncullah fenomena Jilboob ini. Masa mikir segini saja kalian nggak nyampai? Kapan majunya?

  36. Pingback: Kuasa Jilbab | setia1heri.com

  37. tyo says:

    setelah ini akan banyak kaum sekuler dan pluaris yg membela JILBOOBS mengatas-namakan kebebasan berekspresi. Biasa lah, tunggu saja Metro TV dan TV ONE ngundang narasumber dari kalangan sekular dan pluralis. JILBOOBS kebebasan berekspresi yg bikin berereksi

    • Joko says:

      Jangankan orang sekuler, orang ateis saja akan ketawa. Ternyata banyak orang yang mengaku beragama moralnya lebih parah drpd orang ateis? Dan lebih lucunya lagi, orang beragama tdk bisa menjaga umatnya sendiri, terus menyalahkan pihak lain yang tdk ada hubungannya spt komentar di atas ini…

  38. aduh dari pada mbahas orang aneh gtu .yuk mending ngulik tentang sejarah motor trail disini
    http://ngettrail.blogspot.com/2014/01/sejarah-motor-trail.html

  39. CuPcAkE says:

    yg trtutup namun mbuat pnasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published.