CBR 150 Lokal Lahir Tanpa Banana Arm, Apa Modal Melawan R 15? Simak Yang Berikut! | Bonsaibiker

CBR 150 Lokal Lahir Tanpa Banana Arm, Apa Modal Melawan R 15? Simak Yang Berikut!

Memang sedikit ada ganjalan ketika R 15 lahir disertai banana arm yang membuat tampilan motor in begitu sangar, kemudian Honda melokalkan CBR 150 ntuk menandingi kedigdayaan motor ini tapi tanpa banana arm. Ya betapa tidak dalam sebulan saja ribuan unit R 15 ludes, artinya motor ini begitu  digandrungi para biker tanah air. Lalu betulkah sebabnya hanya karena banana arm? Kebanyakan sih mengatkan karena harga CBR 150 Thailand kurang kompetitif, dan bahkan itu diamini oelh pejabat teras AHM sendiri, maka penjualan CBR 150 kurang moncer layaknya R 15. Nah nanti pasca lahirnya CBR 150 lokal tanpa banana arm, lalu apakah modal CBR 150 lokal ini mengalahkan R 15?

yzf-r15_red Swing arm

yzf-r15_red Swing arm

Seberapa Penting Banana Arm?

Menurut James Bons sih memang banan arm ini memang penting mendongkrak tampilan dan mungkin boleh jadi kestabilan motor khususnya di R 15 atau CBR 150, lha wong moge rata-rata menggunakan banana arm,begitu juga MotoGP. Tapi, ada tapi nya lho, bahwa dulu ada juga ganjalan bahwa R 15 menggunakan banana arm, lalu R 25 kok tidak, apakah itu aan mempengaruhi penjualan? Hehe, ternyata tidak gan, absennya banana arm pada R 25 sudah tertutup dengan tampiland dan power R 25 yang ciamik. Sejak publik tahu bahwa motor ini sanggup memuncratkan power hingga 36 PS (Eh ini jangan diartikan Power Sunatan lho, hahah mentang-mentang ada hajatan sunat masal kemarin) dan tampilannya sangar, langsung pada terbius dan indent mengular pada motor ini. Ini artinya CBR 150 Lokal meski tanpa banana arm tetep berpeluang asal punya modal yang lain yang ciamik, ya banana arm is some thing, but not every thing.

Lalu Apa Modal CBR 150 Lokal?

Kita mulai dari jeroan mesin, meski basis mesinnya sma dengan CB 150 R, namun power motor ini lebih jozz, pembesar AHM sendiri mengatakan di detik oto beberapa waktu lalu bahwa power CBR 150 Lokal seganas CBR 150 import. Bahkan berdasarkan selentingan dari tesser yang masuk ke redaksi Bonsai Biker torsi motor ini meninggat tajam dibanding CB 150 R. Ini tentunya ini untuk mengimbangi power R 15 yang menghentak di awal karena menganut model SOHC.

Model dan dimensi ya sudah diketahui banyak orang, memang bener bahwa modelnya tak jauh beda dengan New CBR 25o double keen eyes, dan ini diamini oleh yang pernah melihat langsung sosok CBR 150 Lokal ini. Sementara dimensi sudah ditegaskan oleh pejabat teras AHM di Detik Oto, bahwa dimensinya tak jauh beda dengan CBR 150 Lokal. Nah disini kabarnya diselipi ban gambot yang membuat motor terlihat macho. Ditambah model knalpot yang kabarnya slip on ahingga mudah diganti bagi yang hobi modif. Nah ini memang membutuhkan pembuktian nanti di lapangan apakah memang racikan AHM bener-bener diterima masyarakat atau tetep masih kalah dengan racikan Yamaha.

Selanjutnya yang menjadi modal CBR 150 lokal ini adalah masalah handling dan kenyamana. Bahwa cbr 150 lokal ini kabarnya eazy to ride. Handlingnya lebih santai dan gampang dikendalikan. Memang ini berbeda dengan R 15 yang nungging puol dan super racy, bahkan dari yang James Bons rasakan lebih racu dari R 25. Kabarnya banyak fitur yang bisa diandalkan, namun James Bons belum bisa menjelaskan secara detailnya.

Dan terakhir adalah harga. Rumor kuat berkembang adaah bahwa harga CBR 150 ini bakal dibenturkan langsung dengan R 15. Boleh jadi sama di angka 28 jutaan. namun ada rumor berkembang bahwa harganya bakal sedikit lebih murah. nah ini baru rumor gan belum bisa dipertanggungjawabkan.

Advertisements
%d bloggers like this: