Susah Ditolak, Memang Suzuki Satria FU150 Raja Sirkuit Sentul International Karting

Sentul, Suzuki kembali menjadi raja di ajang balap Indoprix putaran ke-3. Kali ini PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) melalui Tim Suzuki Racing berhasil memimpin podium kelas Sport IP150cc berkat kepiawaian Rafid Tofan menggunakan Suzuki Satria FU150 menaklukan Sirkuit Sentul International Karting di Race 1 diikuti kesuksesan pembalap Tim Suzuki Racing lainnya yaitu Ocvan Irvana dan Harlan Fadillah, serta dominasi Suzuki Satria FU150 di barisan terdepan di Race 2 hari Minggu, 10 Agustus 2014.

FU win at sentul

FU win at sentul

Peluang Suzuki sebagai juara pertama di kelas Sport IP150cc sudah terdeteksi sejak Qualifying Day hari Sabtu, 9 Agustus 2014. Rafid Tofan dengan Suzuki Satria FU150 nya mampu memperlihatkan performa terbaik melalui perolehan pole position.dengan best time 57.310 detik. Rafid Tofan menjadi yang tercepat sepanjang sesi qualifying sekaligus menempatkan dirinya di posisi pertama pada garis start kelas IP150cc.

Race 1

            Aksi merebut posisi pertama berlangsung sengit sejak lap pertama melalui Ocvan Irvana yang memimpin jalannya balap. Konsistensi dan kekompakan pembalap Tim Suzuki Racing berhasil membuat kompetitor kewalahan hingga harus keluar dari jalannya balap. Kejutan paling menarik datang dari Rafid Topan yang diawal balap sempat menjaga posisi di urutan ke-3, hingga menjelang 4 lap terakhir Rafid Topan menunjukan kepiawaiannya menaklukan setiap tikungan hingga memimpin di posisi pertama sampai bendera finish dikibarkan pada lap ke-20. Rafid Topan pun akhirnya menjadi raja di race 1 kelas Sport IP150cc. Aksi menegangkan juga diperlihatkan Harlan Fadillah yang melakukan aksi overtaking secara ketat terhadap kompetitor di lap terakhir untuk merebut posisi ke-3. Akhir jalannya balap ditutup dengan kesuksesan Tim Suzuki Racing yang mengusai podium race 1 kelas Sport IP150cc melalui Ocvan Irvana yang finish di posisi ke-2 dan Harlan Fadillah di posisi ke-3.

“Sejak awal bergabung dengan Suzuki saya sudah menekankan bahwa Suzuki Satria FU150 memiliki kualitas terbaik untuk bisa bersaing di ajang balap Nasional bahkan level Asia, hal ini yang menyebabkan Saya ingin bergabung dengan Suzuki. Untuk seri 3 Indoprix kali ini Saya akan selalu berusaha maksimal untuk dapat mempersembahkan hasil terbaik bagi Suzuki juga mempertahankan posisi ke 1 (satu) total point saat ini yang masih saya pegang di kelas Sport IP150cc” Ujar Rafid Topan.

Posisi hasil race 1

  1. Rafid Topan (50)                  Suzuki           18.42.091 detik
  2. Ocvan Irvana            (9)                  Suzuki           (+ 1.815 detik)
  3. Harlan Fadhillah (2)                        Suzuki           (+ 2.812 detik) 

Race 2

            Pertunjukan balap kelas Sport IP150cc kembali memanas ketika Harlan Fadillah memimpin dari awal bendera start dikibarkan. Dengan semangat yang sama, Ocvan Irvana dan Rafid Topan menempel ketat Harlan Fadillah dengan mengerahkan performa Suzuki Satria FU150 nya secara maksimal. Para pembalap yang menggunakan Suzuki Satria FU150 menguasai barisan terdepan selama race 2 hingga meninggalkan kompetitor dengan jarak yang jauh. Kejutan terjadi di akhir balap dilakukan Nico Julian yang turut mengandalkan Suzuki Satria FU150 memberikan performa terbaik dari motornya hingga mampu menutup lap ke-20 dengan finish di posisi pertama, diikuti Harlan Fadillah di posisi ke-2 dan Ocvan Irvana di posisi ke-3.

            ”Saya senang dan bangga dapat menjadi juara 1 di race ke-2 kelas Sport IP150cc karena tidak mudah untuk menjadi pemenang di kelas ini apalagi Saya harus bersaing dengan senior Saya. Berbeda dengan race pertama, race kedua ini sepeda motor Suzuki Satria FU150 Saya dalam kondisi terbaik sehingga Saya dapat mengungguli para pembalap lain” Ujar Nico Julian

Posisi hasil race 2

  1. Nico Julian (38)                    Suzuki           18.40.686 detik
  2. Harlan Fadillah (2)              Suzuki           (+ 0.160 detik)
  3. Ocvan Irvana (9)                  Suzuki           (+ 0.862 detik)

Performa terbaik Suzuki Satria FU150 sepanjang balapan dihasilkan dari mesin 150cc DOHC yang bertenaga tinggi dan penggunaan transmisi 6 speed yang agresif. Daya tahan mesin juga terjaga secara optimal berkat penggunaan teknologi SACS (Suzuki Advanced Cooling System). Bobot Suzuki Satria FU150 yang ringan juga sangat efektif untuk menaklukan tikungan dan melakukan overtaking dengan lincah. Balap Indoprix putaran ke-3 ini membuktikan kembali bahwa Suzuki Satria FU150 menjadi yang tercepat di kelas paling bergengsi Sport IP150cc, sekaligus membuktikan kualitas teknologi Suzuki unggul dan terdepan.

Tim Suzuki Racing akan kembali memberikan performa terbaik dari Suzuki Satria FU150 pada Indoprix putaran ke-4 dan ke-5 pada waktu selanjutnya.

About these ads
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Susah Ditolak, Memang Suzuki Satria FU150 Raja Sirkuit Sentul International Karting

  1. MASUK OM " kredit motor DP PAKAI MOTOR BEKAS " says:

    nitip lapak kang
    yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
    http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
    keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
    – DP bisa pakai motor bekas
    – Syarat cuma KTP dan KK aj
    – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

    makasih kang

  2. CuPcAkE says:

    hidden maksud dari artikel anda
    NVL rusbule ga finish akibat jatuh di race 1, trs di yg ke 2 finish nomer 5 bgtu bukan?
    😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.