Walah Ini, Rubuhnya Jembatan Comal Malah Jadi Ajang Pungli! Piye iki KPK?

Baca tribunnews dengan link berikut INI sungguh ngenes. Bagaimana tidak masak jembatan ambruk malah jadi ajang pungli, coba aja cekidot kutipan dari tribunnews berikut:

comal-ada-truk-besar-lewat

comal-ada-truk-besar-lewat

“Perilaku oknum Polantas Pemalang yang diduga melakukan pungli di Jembatan Comal menjadi pembicaraan nasional.  Bahkan menurut penelusuran Tribun Jateng, aksi pungli itu sudah jadi rahasia umum.

Menurut seorang anggota polisi, jumlah truk kelebihan tonase yang lewat Jembatan Comal pascalebaran  sekitar 200 armada per malam. Pungutan liar jumlahnya sekitar Rp 100 ribu – Rp 300 ribu per armada.

“Jadi setiap anggota (polisi) menerima bersih rata-rata Rp 1 juta dalam semalam,” ujar sumber tersebut.

Ia menceritakan, para sopir truk yang memiliki kelebihan tonase itu “meminta bantuan” kepada oknum polisi.

Jika mereka terjebak atau tidak diperbolehkan lewat ibarat makan buah simalakama. “Sebab, jika mereka parkir di area sekitar Jembatan Comal akan terkena pungutan dari preman untuk biaya parkir yang bisa mencapai Rp 400 ribu per malam dan ketambahan barang yang diangkut akan lama tiba di tujuan. Sedangkan kalau harus memutar lewat jalur tengah atau selatan, para sopir akan menambah biaya solar yang banyak,” terangnya.

Anggota polisi tersebut mengungkapkan bila pungli tidak terjadi di Jembatan Comal, Pemalang saja. “Semestinya truk-truk itu sudah dibelokkan ke Jalur Selatan atau Tengah ketika mereka masuk ke Brebes atau Tegal. Namun kenapa truk-truk itu bisa sampai sekitar Jembatan Comal? Itu karena mereka sudah membayar kepada anggota (polisi) di Brebes dan Tegal untuk bisa meloloskan,” terangnya. (*)”

Ya kalau kayak gini yang awalnya sangat respek kepada pak pulisi karena telah dengan segala daya upaya embantu mudikers, kini mungkin jadi agak kurang dong gara-gara kasus ini, padahal belum tentu semua polisi melakukannya!

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Walah Ini, Rubuhnya Jembatan Comal Malah Jadi Ajang Pungli! Piye iki KPK?

  1. sijidewe says:

    hihi sebenarnya udah ada dr awal dibuka kok mbah

    Sent from my ASUS

  2. Fitready says:

    akhirnya si mala & si kama yang selalu disalahklan

  3. nbsusanto says:

    solar mahal.. anggep ae muter 50 km habis 25 liter.. nonsubsidi anggep ae 12 rb an.. wis 300 rb.. bayar pungli yo sama.. halah.. piye iki..

  4. Pamiarsa Tea says:

    Sudah jadi rahasia umum mbah.. apalagi di jalur Sumatera, ooo lebih jahat lagi, apapun posisi kita pasti SALAH. .dan wajib bayar denda yang jumlahnya mereka tentukan sendiri.. makanya hal yang paling saya benci di dunia ini selain tikus dan nyamuk adalah POLISI LALU LINTAS. penjahat berseragam.

  5. java135 says:

    wah bener2 bobrok mental aparat yg satu ini..

  6. motobikerz says:

    Jadi bikerz harus bangga gunakan BBM Non-Subsidi http://motobikerz.com/archives/6759

  7. arlong says:

    “makanya hal yang paling saya benci di dunia ini selaintikus dan nyamuk adalah POLISI LALU LINTAS. penjahat berseragam”

    SANGAT AMAT PALING SETUJU BUANGET DENGAN PERNYATAAN INI!!!

  8. IGO Lover says:

    Polantas sama pegawai dishub yg dijalan2 emang bangsattt…

  9. ini aparat ataw keparat

Leave a Reply

Your email address will not be published.