Kisah Nyata Tetangga James Bons: Bayi Hilang Dalam Kandungan Usia 8 Bulan | Bonsaibiker

Kisah Nyata Tetangga James Bons: Bayi Hilang Dalam Kandungan Usia 8 Bulan

Kisah misterius bener-bener terjadi di lereng gunung Ciremai Cirebon, bahwa seorang ibu hamil yang masih tetangga desa James Bone dalam usia kandungan 8 bulan tiba-tiba perutnya kempes, bayi yang dikandungnya hilang entah ke mana. Ibu dari bayi ini kontan shock dan emosinya tidak stabil, berat untuk menerima kenyataan bahwa bayi yang selama ini dikandungnya dan diidam-idamkan bakal segera lahir ternyata hilang entah ke mana.

Bayi hilang dalam kandungan

Bayi hilang dalam kandungan

Sulut juga menerka-nerka hal ini, bahwa dari sisi medis memang ada peristiwa in dan masuk akal. Yup jelasnya menurut dokter ada yang disebut kehamilan palsu dan ada yang disebut kehamilan kosong.

Kehamilan Palsu

Pseudocyesis adalah suatu keadaan yang bersifat psikosomatik, dimana terjadi gangguan mental dan fisik yang menyebabkan perubahan pada tubuh wanita sehingga menyamai ciri-ciri wanita hamil, padahal sebenarnya dia tidak hamil. Belum ada penyebab pasti dari Pseudocyesis, tetapi teori yang banyak muncul adalah disebabkan oleh faktor konflik emosional atau psikologi. Jadi wanita ini berkeinginan sangat kuat untuk hamil dan tekanan perasaan yang dialaminya ini mengakibatkan perubahan hormon sehingga menyerupai perubahan hormon pada keadaan hamil yang sebenarnya. Wanita yang mengalami Pseudocyesis mengalami gejala-gejala yang sama seperti wanita yang benar-benar hamil, misalnya : haid terhenti, morning sickness, payudara yang membesar, perut yang membesar dan banyak yang bisa merasakan pergerakan bayi (meskipun tidak ada janin didalamnya)

Kehamilan Kosong

Selain Kehamilan palsu, ada lagi istilah lain yaitu Kehamilan Kosong. Dimana seorang ibu mengalami perut membesar layaknya ibu hamil. Membesarnya perut tersebut disebabkan dari perkembangan awal kehamilan membentuk kantong bayi, namun di dalamnya tidak ada janin. Salah satu faktor penyebabnya adalah faktor genetik. Hal ini biasa disebut kasus blighted ovum. Hamil kosong ini sering terjadi dan bertahan selama 3-4 bulan, di mana ibu merasa hamil. Namun setelah di USG, ternyata kosong. Di mana kalau hamil ini biasanya keluar sendirinya dengan ditandai ada plak atau pendarahan.  Kasus ini biasanya tidak terjadi pada kehamilan pertama, tetapi bisa juga kehamilan kedua, ketiga maupun kelima.

“Nah dari dua kasus medi di atas, kan kala di usg, memang tak terlihat bayi. Sementara kasus yang menimpa tetangga James Bons ini, kabarnya sang ibu selalu kontrol ke dokter dan memang terjadi kehamilan, bahkan sudah USG dan memang bayi ada!

Tinjauan Mistis

Nah kalau menurut tinjauan mistis setidaknya ada 4 kemungkinan hal itu bisa terjadi:

  • Anak dalam kandungan dipindahkan dukun kepada orang yang ingin menginginkan anak secara instan (ilmu memindahkan kandungan).
  • Leluhurnya terikat perjanjian dengan kerajaan jin yang pada generasi cucunya jika mengandung akan dijadikan tumbal anak yang dikandungnya.
  • Dikeluarganya mengamalkan ilmu pesugihan yang menumbalkan jabang bayi.
  • Ada orang yang menyihir Mba Ani dengan niat menghancurkan kebahagiaan keluarga Mba Ani dengan menghilangkan jabang bayi yang ada dalam kandungannya.

Ya kahirnya wallahu a’lam.

%d bloggers like this: