R 15 Hanyalah V-ixion Sarungan, K 45 Hanyalah CBSF Sarungan, R 15 Nyatanya Booming, K 45 Juga Harus Bisa Booming | Bonsaibiker

R 15 Hanyalah V-ixion Sarungan, K 45 Hanyalah CBSF Sarungan, R 15 Nyatanya Booming, K 45 Juga Harus Bisa Booming

Menyimak perkembangan artikel di blogsphare dari beberapa blog, belakangan ini ada beberapa hal yang menarik, utamanya tentang bagaimana sepak terjang R 15 dan sekaligus lawannya yakni CBR 150 Lokal atau yang dikenal dengan K 45. Bahwa ada selentingan misalnya kang Nivikoko yang mengatakan tak mau membahas CBR 150 Lokal, karena tidak ada sesuatupun yang baru pada motor ini. Cukup menarik statmennya yang disampaikan tersebut, betulkan memang CBR 150 hanyalah CBSF srungan yang tak ada sesauatu di dalamnya yang baru?

K 45

K 45

Ya, taruhlah sebuah statmen pengandaian bahwa R 15 adalah V-ixion sarungan alias dibeeri fairing, sedangkan K 45 adalah CBSF yang juga saruangan alias diberi fairing, maka dengan melihat kasusu ini, bila R 15 saja bisa sukses, boleh jadi CBR 150 lokal juga kudu bisa sukses dilihat dari segi persamaan metamorfosis.

V-ixion di beri fairing, power tetap, namun ditambah banana arm, 6 speed, lalu tampilan didukung deltabox yang aduhay jadilah R 15. Dan CBSF di beri fairing, lalu kabarnya power meningkat, torsi meningkat, lebih minim getaran, ditambah beberapa fitu yang kabarnya aduhay, jadilah CBR 150lokal. Nah   dengan demikian dari sisi ini semstrinya CBR 150 lokal lebih boming dari V-ixion. Belum lagi sihir DOHC yang memang masih memukau bagi sebagian orang.

Hal ini dilihat dari vitur dan wujud motor, namun kalau dilihat dari sisi lain, misalnya kita flash back ke belakang, sudah berapa ribu V-ixion terjual, lalu kita lihat sudah berapa ribu CBSF terjual. Tentunya CBSF masih kalah jauh dengan Vixion. Nah dari sisi ini boleh jadi agak berat menggulingkan R 15 begitu saja dari tahta raja sport fairing 150 4 tak.

So, masing-masing punya peluang, tinggal strategi siapa paling smart sehingga bisa membius konsumen. Ingat strategi jualan Honda dan Yamaha jauh sekali bedanya, Yamaha jualan by order, sementara Honda Jualan By stock! (statmen terakhir ini kita bahas artikel selanjutna gan, dengan data fakta falid. Setidaknya 50.000 CBR 150 Lokal bakal menyerang, wew, dahsyat!

Yup, bijmana menurut agan sekalian!

Advertisements
%d bloggers like this: