R 15 Hanyalah V-ixion Sarungan, K 45 Hanyalah CBSF Sarungan, R 15 Nyatanya Booming, K 45 Juga Harus Bisa Booming

Menyimak perkembangan artikel di blogsphare dari beberapa blog, belakangan ini ada beberapa hal yang menarik, utamanya tentang bagaimana sepak terjang R 15 dan sekaligus lawannya yakni CBR 150 Lokal atau yang dikenal dengan K 45. Bahwa ada selentingan misalnya kang Nivikoko yang mengatakan tak mau membahas CBR 150 Lokal, karena tidak ada sesuatupun yang baru pada motor ini. Cukup menarik statmennya yang disampaikan tersebut, betulkan memang CBR 150 hanyalah CBSF srungan yang tak ada sesauatu di dalamnya yang baru?

K 45
K 45

Ya, taruhlah sebuah statmen pengandaian bahwa R 15 adalah V-ixion sarungan alias dibeeri fairing, sedangkan K 45 adalah CBSF yang juga saruangan alias diberi fairing, maka dengan melihat kasusu ini, bila R 15 saja bisa sukses, boleh jadi CBR 150 lokal juga kudu bisa sukses dilihat dari segi persamaan metamorfosis.

V-ixion di beri fairing, power tetap, namun ditambah banana arm, 6 speed, lalu tampilan didukung deltabox yang aduhay jadilah R 15. Dan CBSF di beri fairing, lalu kabarnya power meningkat, torsi meningkat, lebih minim getaran, ditambah beberapa fitu yang kabarnya aduhay, jadilah CBR 150lokal. Nah   dengan demikian dari sisi ini semstrinya CBR 150 lokal lebih boming dari V-ixion. Belum lagi sihir DOHC yang memang masih memukau bagi sebagian orang.

Hal ini dilihat dari vitur dan wujud motor, namun kalau dilihat dari sisi lain, misalnya kita flash back ke belakang, sudah berapa ribu V-ixion terjual, lalu kita lihat sudah berapa ribu CBSF terjual. Tentunya CBSF masih kalah jauh dengan Vixion. Nah dari sisi ini boleh jadi agak berat menggulingkan R 15 begitu saja dari tahta raja sport fairing 150 4 tak.

So, masing-masing punya peluang, tinggal strategi siapa paling smart sehingga bisa membius konsumen. Ingat strategi jualan Honda dan Yamaha jauh sekali bedanya, Yamaha jualan by order, sementara Honda Jualan By stock! (statmen terakhir ini kita bahas artikel selanjutna gan, dengan data fakta falid. Setidaknya 50.000 CBR 150 Lokal bakal menyerang, wew, dahsyat!

Yup, bijmana menurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

47 Comments

    • kasusnya plant produksi sport yamaha yang terbatas tapi untuk pasar global…. jadinya distribusi tersendat… indent mengular…
      sedangkan plant produksi AHM tau ndirilahhh.. READY STOK
      untuk R15 vs CBR150lokal mungkin 55%:45% kale… opini pribadi….

  1. Rata2 Rider Indonesia msh mengutamakan penampilan…siapa yg bisa bersoleh segagah mungkin, dia yg bakalan moncer.

    Kunci K45 agar bisa ngalahin R15 ya benamkan Banana Arm.., power 2 tingkat diatas R15, dijamin moncer tuh..

  2. lha vixion akumulasi diitung dari 2007, jelas menang angka
    cibi lahir tahun berapa emang?
    wkwkkw
    woles,

  3. Kalo cara mandangnya kayak gini, berarti dibandingin sama CBR650 jg ga beda jauh.
    CBSF yang CCnya di tambah, bodinya di permark, pakai Ban Tapak Lebar, jadilah CBR650.
    Intinya pake mesin, pake bahan bakar, pake dua roda, jadilah 2 motor itu.

    Artikelnya jadi subyektif banget..

  4. tadinya sih saya berharap, cbr lokal ini deltabox dan dikasih banana arm juga sama seperti r15, mungkin tampilan akan lebih sangar

  5. Survei: Konsumen honda itu kalangan menengah ke bawah, kl disuruh bli motor mahal mikir2 dulu.
    Prediksi: penjualan segmen sport akan didominasi Yamaha (IMHO).

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin