Sama-sama 28 Juta Lebih Worth Mana CBR 150 Lokal atau CBR 150 Thailand?

cbr-150-lokal-vs-cbr-150-thai
cbr-150-lokal-vs-cbr-150-thai

Kedatangan CBR 150 Lokal memang tinggal menunggu hari, banyak media menerima bocoran bahwa memang motor ini bakal segera keluar. Dan realnya ya memang seperti itu nampaknya menilik dari informasi yang masuk ke redaksi Bonsai Biker. Satu hal yang pasti bahwa CBR 150 lokal menganut rangka Trellis sementara yang Thailand deltabox. Mesin kabarnya mirip. Nah kini CBR 150 Thailand di diskon hingga harganya berkisar di 28-29 jutaan, sementara CBR 150 lokal oleh petinggi AHM dikabarkan bakal dibanderol di kisaran tersebut. Nah kira-kira lebih worth mana gan, sama-sama 28 jutaan, pilih CBR 150 lokal atau yang Thai poenya?

Beberapa hal memang menjadi bahan pertimbangan selain harga, mulai dari desain, power, rangka, aftermarket, mutu, dan sebagainya.

1. Desain dan Rangka

Untuk desain ini jelasnya memang masalah selera boleh jadi ada yang suka bermata satu ada yang suka bermata dua. Demikian juga ada yang suka berrangka trallis ada juga yang lebih suka twin spar atau delta box. Rngka CBR 150 lokal mirip banget dengan CBSF namun bagian belakang sedikit berbeda. Sedikit clue bahwa CBR 150 Thailand knalpotnya besar di ujung dan berbentuk kotak, sementara CBR 150 lokal layaknya CBR 250 double keen eyes, knalpotnya bulat panjang, kembali lagi ini masalah selera. Hanya saja foot step untuk CBR 150 lokal berbentuk kotak dari lauminium alloy kalau gak salah dan dibaut pada rangka, beda dengan CBR 150 Thailand yang kata orang disebut popo ledeng alias model pipa yang langsung nempel pada rangka secara permanen. Selera coy pilih mana.

2. Power

Menurut informasi dari sumber yang terpercaya bahwa power CBR 150 lokal bakal sama dengan CBR 150 Thailand, ini untuk mencover bodynya yang gambot dan ban yang juga gembrot. Bahkan dikatakan bahwa torsi Motor rakitan AHM ini melimpah iatas CBSF.

3. Ā Mutu dan aftermarket

Masalah mutu ya semoga saja mutu rakitan AHM gak kalah dengan rakitan Thailand. Sementara Aftermarket, nampaknya sama-sama terjaga deh partnya oleh AHM.

Lalu kenapa membandingkan dua motor ini? Ya jelasnya kan Honda bakal mengeluarkan motor ini bentar lagi sementara itu stok CBR 150 Thailand masih banyak, maka ketika CBR 150 loka beredar boleh jadi para biker kan punya dua pilihan tersebut. Nah bijimana menurut agan sekalian?

Advertisements

38 Comments

  1. kalau dari segi nasionalisme dan desain yang telah di sesuaikan dengan pasar pilih yang lokal bang tapi bila di lihat dari segi kualitas dan gengsi pilih yang cbu, tahu sendirilah sebagian besar raider indonesia begitu psimistis dengan kualitas lokal dan gengsi menggunakan motor cbu masih tinggi, meski dalam kasus tertentu kualitas lokal terkadang lebih baik dari cbu, maka dari itu kawasaki sukses dengan ninja 250 cbu nya yang mengambil pasar menengah keatas pada waktu kemarin abang bos

  2. pilih made in thai…lbh berbobot dr segi kualitas n image…tp tetep ane pilih r 15 kalo emang pnya duit segitu…arm nya itu ….

  3. pilih yzf R15

    setelah coba cbr cbu memang gak ada yg istimewa tarikan lemot bahkan bisa dikatakan sama kaya megappro dan motor honda lainnya

  4. Aku sih penggemar honda tapi pemakai yamaha…..ditunggu komparasi cbr lokal vs r15, br menentukan pilih mana…..

  5. HE KOWE (red: KAMU) BONSAI, EMANG KOWE GAK KEWAN TAPI KOWE WITWITAN (red: TUMBUHAN) MAKANE AKU GAK AREP NYEBUT KOWE A*U. HA HA HA
    DISKON 14 JUTA KUWI MUNG GAWE KREDIT, TAPI NEK DI TOTAL HASIL AKHIRE 38-39 JUTA DINGGO KREDIT 10 BULAN.
    BENTUK KNALPOTE CBR IMPOR ORA KOTHAK, SEGITIGA. JAJAL KOREKSI DIRI SAKDURUNGE (red: SEBELUM) DIPOST

  6. kalo dikelas cc segini sih, saya pilih yang irit dan gampang cari sparepart karena biasanya cc segini itu untuk commuter bahkan untuk cari nafkah

    mau yang tampang balap, ada R15. mau yang gak banyak fitur, ada verza. gak peduli sohc doch wkwkwkw

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan