Sama-sama 28 Juta Lebih Worth Mana CBR 150 Lokal atau CBR 150 Thailand? | Bonsaibiker

Sama-sama 28 Juta Lebih Worth Mana CBR 150 Lokal atau CBR 150 Thailand?

cbr-150-lokal-vs-cbr-150-thai

cbr-150-lokal-vs-cbr-150-thai

Kedatangan CBR 150 Lokal memang tinggal menunggu hari, banyak media menerima bocoran bahwa memang motor ini bakal segera keluar. Dan realnya ya memang seperti itu nampaknya menilik dari informasi yang masuk ke redaksi Bonsai Biker. Satu hal yang pasti bahwa CBR 150 lokal menganut rangka Trellis sementara yang Thailand deltabox. Mesin kabarnya mirip. Nah kini CBR 150 Thailand di diskon hingga harganya berkisar di 28-29 jutaan, sementara CBR 150 lokal oleh petinggi AHM dikabarkan bakal dibanderol di kisaran tersebut. Nah kira-kira lebih worth mana gan, sama-sama 28 jutaan, pilih CBR 150 lokal atau yang Thai poenya?

Beberapa hal memang menjadi bahan pertimbangan selain harga, mulai dari desain, power, rangka, aftermarket, mutu, dan sebagainya.

1. Desain dan Rangka

Untuk desain ini jelasnya memang masalah selera boleh jadi ada yang suka bermata satu ada yang suka bermata dua. Demikian juga ada yang suka berrangka trallis ada juga yang lebih suka twin spar atau delta box. Rngka CBR 150 lokal mirip banget dengan CBSF namun bagian belakang sedikit berbeda. Sedikit clue bahwa CBR 150 Thailand knalpotnya besar di ujung dan berbentuk kotak, sementara CBR 150 lokal layaknya CBR 250 double keen eyes, knalpotnya bulat panjang, kembali lagi ini masalah selera. Hanya saja foot step untuk CBR 150 lokal berbentuk kotak dari lauminium alloy kalau gak salah dan dibaut pada rangka, beda dengan CBR 150 Thailand yang kata orang disebut popo ledeng alias model pipa yang langsung nempel pada rangka secara permanen. Selera coy pilih mana.

2. Power

Menurut informasi dari sumber yang terpercaya bahwa power CBR 150 lokal bakal sama dengan CBR 150 Thailand, ini untuk mencover bodynya yang gambot dan ban yang juga gembrot. Bahkan dikatakan bahwa torsi Motor rakitan AHM ini melimpah iatas CBSF.

3.  Mutu dan aftermarket

Masalah mutu ya semoga saja mutu rakitan AHM gak kalah dengan rakitan Thailand. Sementara Aftermarket, nampaknya sama-sama terjaga deh partnya oleh AHM.

Lalu kenapa membandingkan dua motor ini? Ya jelasnya kan Honda bakal mengeluarkan motor ini bentar lagi sementara itu stok CBR 150 Thailand masih banyak, maka ketika CBR 150 loka beredar boleh jadi para biker kan punya dua pilihan tersebut. Nah bijimana menurut agan sekalian?

%d bloggers like this: