Hanya Nanya Saja, Kenapa Armada Tentara Ini Banyak Kawasaki, Kebetulan, Atau Ada Pertimbangan Lain, Mutu?

Pertama ini mohon ditanggapi dengan santai gan hanya sekedar bertanya mungkin ada yang lebih tahu, bahwa dari poto pak tentara yang sering mengupload armadanya ini kok kebanyakan Kawasaki?

Ninja 250 Armada tentara
Ninja 250 Armada tentara

Nah pertama kok Kawasakinya itu lho? Apakah memang kebetulan yang beliau upload adalah dari armada yang bermerek Kawasaki dengan pengertian bahwa sebenarnya banyak yang dipunyai oleh Tentara Macem NVL yang kemarin sudah James Bons posting, lalu CBSF dan sebagainya. Atau memang armada terbanyak dari tentara adalah memang Kawasaki?

Jikalau misalnya armada terbanyak memang Kawasaki, lalu apa ya kira-kira alasan yang masuk akal? Kalau KLX ya mungkin jelas alasannya gak ada merk lain yang jual garuk tanah, kecuali merk Cina atau CBU dengan tentunya risiko spare part susah, maka wajar pilih KLX. Nah kalau Ninja kan apa ya kira-kira alasannya? Merk lain kan banyak ada R 25, CBR 25, Inazuma. Mungkin kalau R 25 ya terlalu baru, tapi CBR 250 dan Inazuma 250? Atau juga tidak mengambil Scorpio 250?

Monggo kalau menurut pertimbangan agan sekalian, misalnya mungkin armada tentara terbanyak adalah Kawasaki, pertimbangan apa yang diambil, mutu, model, tenaga, 3 s, atau apa? Monggo!

 

Advertisements

30 Comments

  1. di balikpapan saya pernah papasan armada polisi memakai scorpio mbah,cm posisi saya lg ngebut jadi gk sempat abadikan,,hehehehe
    kalo TNI,gk tau deh mbah mungkin krn udah lama kontrak dengan KLX akhirnya dapet diskon di ninja,mungkin lhoo..

  2. Paling soal tender saja atau bantuan. Pertanyaannya kenapa pakai Ninja ya? Kalau KLX sih clear. Mau balapan mungkin Pak Tentara.

  3. Lho…kuwi kapan tho mBah?
    proses tender makan waktu….dan waktu itu Y_R25 belum nongol…
    kalo sudah bisa jadi laen….xixixii…secara r25 lebih murah 700k dari ninfi….lumayan iso entuk ceperan jarene…..wkwkwkkkk

  4. kemungkinan pertimbangannya dari power yang dual silinder DOHCnya sehingga asumsi power lebih besar dan lebih cepat…kalau segi design TNI biasanya nomer ke sekianratus yang di butuhkan power besar kuat serta cepat dan kualitas mesinnya bagus di samping mungkin potongan harga design khusus sehingga kawasaki menang tender bang bos, jaman itu yang ATPM cc terbesar dual silinder DOHC baru kawasaki punya yang masuk indonesia fersi ATPM

  5. Itu bukan beli murni oleh TNI tapi dikasih oleh kawasaki dg setengah harga. Seperti halnya korp kepolisian disponsori MITSUBISI dimulai jaman dulu mitshubisi KUDA trus sedan sport LANCER dan pickup DOUBEL CABIN yg macho

  6. Tp kok knp ninja 250 , full fairing ya???? Kan tentara butuhnya motor yg liar,baik tenaga maupun jangkauannya, mosok ninja mo dibawa AMD 🙂 Klo klx 150,Klx 250 atau malah versys sekalian sih ok

  7. Pertimbangan yg logis adalah krn akan digunakan team khusus …….dilatih khusus untuk berlari cepat dalam situasi khusus …….menggunakan motor khusus untuk menunjang operasional …….jadi bkn masalah merk , hanya ada 1 pleton khusus dalam 1 brigade ………artinya pleton bermotor ini memang dilatih khusus dng tugas khusus dan spesifik. Lihat ada juga Special Engine selain ninja …….tentu digunakan dlm medan yg berbeda.

Leave a Reply