Bah, Antrian Panjang dan Kelangkaan BBM Subsidi Jadi Fenomena Nasional, Ada Apa Gerangan | Bonsaibiker

Bah, Antrian Panjang dan Kelangkaan BBM Subsidi Jadi Fenomena Nasional, Ada Apa Gerangan

Pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, nampaknya telah menimbulkan efek nyata di masyarakat,  warga banyak yang kesulitan mendapatkan bahan bakar untuk kendaraan mereka. Antrian panjang pun terjadi di sejumlah SPBU yang masih menyediakan BBM bersubsidi. Fenomena ini banyak terjadi di kota-kota Pantura macam Indramayu, Cirebon dan sebagainya. Bahkan kemarin sempat di lansir kabar di Jember juga terjadi kelangkaan BBM subsidi yang menimbulkan keresahan masyarakat.

antrian bbm

antrian bbm

Ya, ralnya di lapangan antrian panjang kendaraan maupun pembatasan pembelian BBM itu terjadi akibat sejumlah SPBU lainnya tutup karena kehabisan stok. Misalnya di SPBU Lombang, Karangampel, Krangkeng serta beberapa SPBU di jalur pantura Indramayu. Demikian juga di sepanjang SPBU Cirebon ruwet dengan antrian panjang ini.

Berita ini belakangan mengemuka tidak hanuya di koran, atau TV tapi kemudian ramai ke ranah jejaring sosial macem FB dan twitter yang rame-rame mengupload foto antrian panjang BBM. Piye iki pak SBY? Ada apa gerangankah?

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung enggan menanggapi usulan Tim Transisi dari salah satu calon presiden yang menginginkan kenaikan harga BBM bersubsidi dilakukan oleh pemerintahan saat ini. Saat ini, katanya, bukan waktunya untuk mengeluarkan pernyataan maupun kebijakan yang berpotensi mengganggu kestabilan politik maupun ekonomi, karena MK baru mengumumkan secara resmi PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum) terkait Pilpres, Kamis (21/8). Haiyah UUP, ujung-ujungnya politik, membawa ketidakpastian!

Advertisements
%d bloggers like this: