Mungkin Ini Namanya Panen Tilang, Tapi Masih Menimbulkan Protes, Kok Di turunan Bukan Tanjakan, Njebak Dong!

Unik juga saat TMC Polda Metro memposting penilangan yang dilakukan terhadap pengendara motor yang nekat masuk jalan layang Pesing. Baahwa yang terjaring ini memang buanyak sekali motor. Dan pastinya motor gak mungkin belok atau balik untuk ngeles alias kabur dari tilang wong nilangnya di ujung turunan bukan pas di tanjakan dimana jalur yang tak boleh dilewati motor bermula. berikut status TMC Polda:

tilang

tilang

“Polri Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro lakukan penindakan Pemotor yg melintas di Layang Pesing Jakbar. Demi keselamatan diri sendiri mohon dipatuhi rambu2 yg telah dipasang.

Nah, dari status ini ternyata banyak menuai pro dan kontra, para komentatornya memang sebagian mendukung, sebagian bingng dan sebagian mencerca. Ya realnya memang pemotor ini bersalah dan harus ditilang. Namun di sisi lain kabarnya ini jalaur memang kadang boleh dan kadang tidak. Sementara itu menurut aturan tilang polisi, tempat penilangan harus di daerah yang gampang di lihat dan menghindar unsur menjebak. Nah yang model gini karena penilangannya di ujung alias di turunan, bukan pas di tanjakan atau di awal tempat larangan maka sebagian orang menilai ini menjebak. So bagaimana menurut agan sekalian?

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Mungkin Ini Namanya Panen Tilang, Tapi Masih Menimbulkan Protes, Kok Di turunan Bukan Tanjakan, Njebak Dong!

  1. qobay says:

    Terjebak karna masuk perangkap

  2. Rudy SouL says:

    tujuan pak polisi biar mereka jera…

    tau sendiri mental pengguna kendaraan disini ke’ gimana.

  3. gaplek mania says:

    yang nekat itu yyg tolol la wong di tanjakannya udah jelas rambu gede gambar motor dicoret gitu..
    #gw heran kenapa masih banyak orang dungu didunia ini

  4. cadoxs says:

    Emang tuh membingungkan klo pagi sering motor malah diarahkan untuk naik tapi klo lagi kumat ya gitu mbah

  5. kudo78dk says:

    itu sdh termasuk mata kuliah dulu mbah…. 3 sks, ilmu strategi positioning tilang
    http://78deka.com/2014/08/27/penantang-cbr-250-ini-kemungkinan-meluncur-november/

  6. mbladeush says:

    say setuju sama pak polisi
    biar ada efek jera

    —————–

    main tanah bersama bladeus ๐Ÿ˜€

    http://bladeus.wordpress.com/2014/08/28/having-fun-di-adventure-dirt-track-limo-depok/

  7. abianfr says:

    Nilang kok ditengah jalan ๐Ÿ˜

  8. abianfr says:

    Nilang kok ditengah jalan :|…

  9. agus says:

    polisine nyalahi peraturan, pemotore jg sama.. salah kabeh wes..

  10. Akal bulus para pelanggar, kalau kelihatan ya bisa kabur.
    Lha wong yang pakai jalur busway aja bisa nekat ngangkat motor (dari pembatas jalur yang tinggi) buat kabur.

  11. roda2 says:

    itu sengaja lah buat efek waspada,kebanyakan pengendara patuh pas ada Polisi doang kan..
    jd misal dia nemu Flyover lg masti mikir2 klo mau langgar,”wah jangan2 d bawah ada polisi”

  12. java135 says:

    wwkwk.. ane tahu ni tempat.. kalo lgi jam kantor macetnya..

  13. memang harusnya gitu…
    kalau di tanjakan yo jelas pada takut soale ada yg jaga..
    tp kalau polisinya nggak ada, bakalan kumat lagi ndableknya..

  14. adhyg13 says:

    ya kalo ditanjakan pasti yang niat ngelanggar gak jadi dong? lah bagusnya peraturan kan harus dipatuhi, mbok lah ๐Ÿ˜€

  15. Ane sering lewat jalur situ, emang bener koq kadang boleh kadang tidak. Harusnya plokis tegas, boleh atau tidak! Ini mah jebakan betmen.

  16. paijoo says:

    ya kalau kita tertib,surat2 lengkap,motor juga bener,ngapain takut razia?
    yg biasanya protes n ngira ini jebakan,biasanya karena orang ybs ‘merasa’ nggak tertib,takut sm razia,takut kena tilang…

  17. reoseres says:

    kadang2 polantasnya awal2 kemaren ada yg jaga pas di tanjakan, tp kenapa diam aja pas ada motor yg lewat? pas awal2 kemaren, namanya awal2 ya ada sosialisasi, UU aja 2 tahun sosialisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.