M.Fadli Siap Teruskan Perjuangan Pebalap Honda Indonesia di ARRC 2014

PT Astra Honda Motor (AHM) memilih M.Fadli Imammudin untuk memperkuat jajaran pebalap binaanya yang berlaga di ajang balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas supersport 600cc. Keikutsertaan M.Fadli akan meneruskan perjuangan mendiang Denny Triyugo yang sebelumnya sempat menjadi salah satu pebalap Indonesia yang berjuang mengharumkan nama bangsa pada ajang balap tingkat Asia ini.

Fadli AHRT

Fadli AHRT

M Fadli Imammudin telah berhasil mencetak beragam prestasi sejak merintis karir balapnya pada 2002. Di ajang balap nasional, M.Fadli pernah menjadi juara pertama kejuaraan Indoprix 125cc 4-stroke seeded 2007, juara pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) supersport 600cc tiga tahun berturut-turut 2010-2012, hingga mendapatkan wildcard World GP di sirikuit Sepang, Malaysia untuk kelas Moto2 pada tahun lalu.

Sementara di ajang balap internasional, M.Fadli Imammudin pernah beberapa kali mengharumkan nama bangsa melalui prestasi juara pertama Asia Road Racing 2004 hingga prestasi terakhir peringkat ketujuh Asia Road Racing Championship  2013.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengungkapkan optimismenya terkait keikutsertaan M.Fadli Imammudin sebagai pebalap Honda Indonesia yang terjun ke ajang balap ARRC kelas supersport 600cc. Sepak terjang M.Fadli di dunia balap diyakini dapat menjadi bekal kuat dalam menaklukkan berbagai karakter sirkuit balap sepanjang sisa seri ARRC tahun ini.

“M.Fadli sudah lama terbukti sebagai pebalap yang tangguh. Kami yakin kehadirannya memperkuat jajaran pebalap Honda Indonesia di kancah balap internasional mampu menyumbangkan kebanggaan tersendiri bagi bangsa kita. Tentunya kami tidak akan berpuas diri dan terus menempa kompetensi pebalap-pebalap binaan AHM agar semakin piawai di lintasan sirkuit manapun.”

M.Fadli Imammudin juga merupakan pebalap andalan AHM yang dipercaya untuk menularkan ilmu dan kompetensi balapnya kepada para pebalap-pebalap muda Tanah Air dalam perannya sebagai instruktur Honda Racing School (HRS). Kepiawaan M.Fadli Imammudin mendidik pebalap muda Indonesia telah melahirkan pebalap-pebalap tangguh yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap meniti karir balapnya di kancah balap nasional maupun internasional.

 

Sementara itu, AHM sebelumnya telah menurunkan tiga pebalap binaannya bertarung di ARRC tahun ini. Ketiga pebalap Honda Indonesia yaitu Aditya Pangestu Hanafi, Andi Farid Izdihar, dan Dimas Ekky Pratama telah berhasil menuntaskan tiga seri ARRC dengan perolehan klasemen sementara pada posisi 3besar bagi Aditya Pangestu Hanafi di kelas Asia Dream Cup (ADC) dan posisi 6 besar bagi Andi Farid Izdihar di kelas yang sama. Sementara di kelas Supersports 600cc, Indonesia memiliki Dimas Ekky Pratama di posisi 6 besar. Mendiang Denny Triyugo sebelumnya juga bergabung dalam kejuaraan ini namun sayangnya hanya dapat menuntaskan dua seri pertama sebelum kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa.

 

Para pebalap Honda Indonesia ini bertarung dengan pebalap dari berbagai negara Asia dalam 6 seri ARRC, yaitu di Sepang, Malaysia (18-20 April), Sentul, Indonesia (13-15 Juni), Autopolis, Jepang (15-17 Agustus), Suzuka, Jepang (5-7 September), Buriram, Thailand (5-7 September), dan Losail, Qatar (11-13 Desember).

 

About these ads
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to M.Fadli Siap Teruskan Perjuangan Pebalap Honda Indonesia di ARRC 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.