Agenda Wahabi Pindahkan Makam Nabi Muhammad, Agenda ISIS Hancurkan Makam Nabi Yusuf

Dua agenda dengan motif yang sama dilakukan oleh kelompok yang sealiran tapi beda warna politis. Ya makam nabi Yusuf di Mosul Irak dianggap ISIS sebagai sumber kemusyrikan karena banyak diziarahi kaum muslim dan banyak yang berdo’a di sana. Maka dari itu ISIS mengagendakan penghacuran makam ini. Di lain tempat dengan nada yang sama, kaum Wahabi Arab Saudi mengagendakan akan memindahkan makam Nabi Muhammad ke sebuah makam di dekat masjid Nabawi dengan alasan yang sama, banyak orang berdoa di sana sehingga dianggap rawan kemusyrikan. Makam tersebut nantinya tak diberi tanda dan tak ada orang yang tahu kecuali orang kerajaan dan beberapa pekrja yang memindahnya. Agenda ISIS elah dilaksanakan dengan membom dan memporak-porandakan makam Nabi Yusuf, nah agenda Wahabi ini kini baru diusulkan dan dibahas ramai di berbagai belahan dunia.

makam_nabi_saw

makam_nabi_saw

Ya,usulan pemindahan makam Nabi Muhammad diajukan seorang akademikus Arab Saudi yang belum diketahui namanya. Hal ini  membuat dunia terhenyak. Pasalnya, Nabi Muhammad memiliki peranan penting, baik bagi kelompok Syiah ataupun Sunny. Setiap hari jutaan umat Islam, baik Syiah maupun Sunni, berziarah dan berdoa di sana. Sejumlah pengamat menilai pemindahan makam Nabi Muhammad dari Masjid Nabawi menuju pemakaman al-Baqi yang tak jauh dari Nabawi bisa memicu ketegangan sektarian antara Sunni dan Syiah seperti yang kini telah terjadi di Suriah dan Irak.

Rumor ini berkembah setelah bocornya dokumen yang ditulis akademikus Arab Saudi mengenai usulan pemindahan makam Nabi Muhammad menjadi perbincangan publik. Laporan di harian The Independent berjudul “Saudi Menghadapi Risiko Perpecahan Baru dengan Usulan Memindahkan Makam Nabi Muhammad” itu mengutip usulan dalam dokumen oleh seorang akademikus yang beredar di antara para pengawas Masjid Nabawi. Dalam laporan setebal 61 halaman tersebut dijelaskan bahwa makam, termasuk kerangka jenazah Nabi Muhammad, yang kini berada di Kubah Hijau Masjid Nabawi di Madinah akan dipindahkan ke pemakaman al-Baqi, yang letaknya tak jauh dari Masjid Nabawi.

Nah kira-kira nanti kalaupun ini benar bagaimana nasib makam-makam ulama lain macem makam Jalaluddin Rumi, Ibnu Ata’ilah dan sebagainya ya!

About these ads
This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Agenda Wahabi Pindahkan Makam Nabi Muhammad, Agenda ISIS Hancurkan Makam Nabi Yusuf

  1. baha says:

    dan dalangnya ya ttp sama.berbendera apapun ttp dia dalangnya

  2. Lekdjie says:

    Laporan the independent. #ykwim

  3. Lekdjie says:

    Dua agenda dengan motif yang sama dilakukan oleh kelompok yang sealiran tapi beda warna politis.

    setauku,lewat brita2,arab saudi anti ISIS / daulah islamiyah,kenapa ditulis sealiran ya?plis deh mbah…

    yang netral dong..jangan menyamaratakan..

  4. datuktoman says:

    Niat sama, makam walisongo jg tuh biar gak jd tempat musrik…

  5. Lekdjie says:

    Memang paradigmanya gimana?wong bagi arab saudi isis itu dianggap sebagai khawarij lho mbah..kecuali bagi yang disini,yang bukan sebagai mayoritas dianggap sama saja..

  6. sahl says:

    saya suka kalau mas bonsai biker itu membahas tentang kendaraan. dan saran saya lebih baik begitu (membahas tentang kendaraan saja) karena sampean itu lebih faham tentang masalah kendaraan.

    kalau ini masalah tuduh menuduh yang harus di sertai bukti. dan harus bertabayyun. kalau isis memang sudah jelas mereka memiliki pola fikirnya khowarij. mudah mengkafirkan. dan sudah banyak buktinya. dan memang bisa di buktikan.

    tapi kalau wahabi. ini harus benar2 bertabayyun lagi. karena (demi ALLAH) saya juga dulu sensitif banget denger kata2 wahabi. tp setelah saya teliti, saya dengar kajian2 mereka. saya mendapatkan penjelasan yang benar2 terbalik dari apa yang saya fahami dahulu. mereka (orang2 yang di tuduh wahabi) tidak seperti yg saya bayangkan.

    dan masalah pemindahan makam rosulullah sholallahu alaihi wasallam. harus benar2 di datangkan buktinya. karena isu ini sudah sangat lama sekali dan faktanya makam rosulullah tidak berpindah. kalau mas bonsai tidak percaya silahkan berangkat umroh. masih ada tuh makam rosulullah sholallahu alaihi wasallam.

  7. AbuFaishal says:

    Tulisanpun akan dimintai tanggung jawab di hadapan Allah…

  8. om yono says:

    Tolong ulas lagi tentang artikel roda dua saja Mas Bons. Jangan yg berbau ras, suku, keyakinan, atau segala hal yg bersifat polemik. Itu hanya akan menimbulkan perbedaan persepsi tanpa solusi saja. Matur sembah nuwun sebelumnya.

  9. om yono says:

    Tolong ulas lagi tentang artikel roda dua saja Mas Bons. Jangan yg berbau rasis, suku, keyakinan, atau segala hal yg bersifat polemik. Itu hanya akan menimbulkan perbedaan persepsi tanpa solusi saja. Matur sembah nuwun sebelumnya.

  10. bram says:

    klo mw cri brita yg bner dteng langsung ksana…..jgn ” qila wa qola “….
    dah brumur koq kya ank kecil

  11. Bonsai Biker says:

    @ Om Bram
    @ Om Sahl
    @ Lek Dji
    Berita di atas sesuai saya tulis masih rumor, jelas makam Rasulullah masih di posisinya.

    Saya pribadi bukan penghobi berdo’a di kuburan kecuali medoakan orang yang saya ziarahi, saya lebih suka do’a di masjid.

    Tulisan di atas adal sebagai bentuk ketidaksetujuan saya apabila misalkan rumor tersebut benar-benar terjadi. Kalaupun rumor tersebut tidak terjadi ya alhamdulilah, mohon maaf kalau beda pndapat. Itu saja.

  12. bandit says:

    lanjut mbah bons
    ziarah kubur itu penting
    sholawatan dan tahlil

  13. arlong says:

    wes ora melu-melu, gak ikut ikutan soal ginian, bukan pula kapasitas ane, yang penting buat semua disini jangan ada pertengkaran, percekcokan yaaa….teteplah damai, aman, sentosa:))

  14. Bejo says:

    Wahabi dan isis itu sama cuma beda bendera.
    Wahabi itu faham bentukan yahudi dan inggris. Dan kalo isis itu bentukan amerika dan inggris tapi didanai arab saudi.
    Wahabi= menggunakan simbol dajjal/freemanson. Tengok simbol radio wahabi di indonesia dan tengoklah simbol2 pemerintahan wahabi dipusatnya arab sana

  15. Bejo says:

    itu katanya juga

  16. Bejo says:

    Sudah bukan rahasia lagi kalo wahabi itu kelakuanya BEJAT.
    cari aja digugel dg key: wahabi perusak makam nabi
    wahabi mau menghancurkan makam nabi tp malah membangun jam terbesar didunia di pinggir masjidil haram

  17. Bejo says:

    Inilah simbol2 wahabi dajjal/illumimdati
    http://www.google.com/m?q=simbol2 wahabi&client=ms-opera-mini&channel=new

  18. binunrider says:

    bagus malah harus dibahas.. bangsa ini selalu ditabukan membicarakan hal2 seperti ini.. jadinya seperti bara dalam sekam.. asal masing2 pihak berdiskusi sehat

  19. bram says:

    kseringan blajar tasawuf y….
    pelajari tauhid dgn bner mas….jgn blajar tahlilan doank….
    nti pljari lgi apa dn syp wahabi dn isis…..bntukan amerika n inggris koq malah nggorok orng amerikanya sndri….

  20. Bejo says:

    Giatkan TAHLILAN, SHOLAWATAN, BACA AL-QUR’AN.

    rapatkan barisan kalian dari faham wahabi/dajjal/illuminati from NAJD.

    silahkan gugling apa itu wahabi beserta symbol2nya dan bahayanya wahabi bg kerukunan umat di Indonesia

  21. Cah wangoex says:

    Wahabi salafi takfiri,si jidat legam celana cingkrang yg ngaku ahli sujud pdhl hobinya mngkafirkan muslim selain golonganya. Jidat legam kalian bukan sebab sujud melainkan digosok batu panas. “Seandainya saat saya sholat dan di Sebelah kiri ada ular sedangan sebelah kanan ada seorang wahabi, yg paling pertama saya pukul kepalanya adalah orang wahabi… “. Hati-hatilah kaum muslimin dg bahaya racun mematikan wahabi salafi takfiri. Untuk bang bons, ulas terus artikel kyk gini biar orang islam hg lain pada melek info, ane dukung ban bons krn ini bagian dr dakwah juga.

    • Setuju bro kok bisa ya jidatnya hitam? Pernh g sengaja ngikuti ceramahnya saat sholat di sebuah masjid dlm perjalanan. Ceramahnya kok bikin panas sptnya tahlil dan yasinan kegiatan yg tdk benar dlm islam. Yg bener anda sendiri pake celana cingkrapng dan baju sholatnya tdk spti yg lain kl sy ya kdg pake batik jg koko yg penting suci dan bersih.jg ada tdk mau mengakui bahwa memakai kopyah atau songkok

      • bram says:

        mmplajri ilmu agama itu hkumnya fardhu ‘ain…klo emang g spndpat bkn lngsung nolak mntah2…tpi cri dlu knpa bsa bgni..knpa bisa bgtu…..
        mknya jgn cma hoby cri ilmu otomotif trus…..
        g bkln dtnya d hri akhir….

    • bram says:

      salahnya dmna klo mngkafirkn org yg mmang tlah kafir mnrut ijma’…?
      syubhat yg dahsyat itu justru mngislamkan org yg tlah kafir mnrut ijma’…
      pljari lgi pmbatal2 syahadat…..
      syarat dtrimanya amal cma 2….ikhlas db ssuai sunnah….

  22. gilaroda2 says:

    Cuman tersenyum saja, tak ada yg bs melawan kehendak Alloh…insyaAlloh….

  23. Lekdjie says:

    Mbah,ki nemu koyo ngene ki mbah,ada sumber linknya lagi,sampeyan kan pinter bodo arab,njaluk tulung link e sing bodo arab niku diterjemahne lah..

    :::INILAH TEKS PENELITIAN YG DITUDUH MENGUSULKAN “PEMINDAHAN MAKAM NABI”::: Penelitian Berjudul ” ‘IMARAT MASJID AN-NABIY ALAIHISSALAM WA DUKHUL AL-HUJURAT FIHI, Dirasah Aqadiyah”, yang ditulis Dr. Ali bin Abdul Aziz al-Shebl, dijadikan referensi sbagian pihak memfitnah “Saudi akn memindahkan/mnghancurkn makam Nabi.” Untk mengetahui isi sebenarnya, mari kita baca bersama hasil penelitian Dr. Ali al-Shebl yang beliau tuangkan dalam 5 poin rekomendasi. *** *Rekomendasi dan Usulan Setelah uraian panjang tentang sejarah pembangunan Masjid Nabawi sejak zaman Rasulullah hingga saat ini, berikut indikasinya trhadap akidah, disertai dengan tanggapan & penjelasan penulis tentang syubhat masuknya kamar Nabi ke dalam masjid. Fakta yang dijadikan sbagian orang sbagai landasan legalisasi pmbangunan masjid di area perkuburan. Jg adanya tambahan2 konstruksi slama bberapa dekade, mka saya (penulis) mngajukan bberapa rekomendasi brdasarkan penilitian & kesaksian saya atas realita Masjid Nabi saat ni. Sebelumnya, saya sangat mengapresiasi usaha pemerintah yang telah mmbuka al-Baqie’ Gate yg setentang dgn as-Salam Gate. Dampak positifnya adlh; mmperluas jlan masuk muslimin & mncegah ritual syirik sbagian orang yg melakukan thawaf di makam Nabi. Rekomendasi: 1. Membangun dinding meski hanya berbahan kayu di area sempit antara bangunan makam Nabi sebelah Timur dengan dinding yang ada, juga sebelah Utara dengan area yg disebut Dakkah Ahl al Shuffah. Sbab kedua area sempit ni tlah dijadikn pusat ritual kaum shufi & lainnya yg ghuluw trhadap Nabi. Trlebih stelah Area prluasan Utsmani dipenuhi dg kajian para masyaikh. Tmpat trsebut kmudian dijadikan pos Hai’ah Amar Ma’ruf agar lebih dekat dengan Masjid Nabi. Dgn demikian makam Nabi akn trpisah dri masjid Nabi scara hukum, walau scara fisik masih brsambung. Slain itu, orang2 tidak akn bisa shalat di area tersebut, Dan hanya bisa shalat di sebelah Selatan dan Barat al-Hujrah. Sedang arah Timur & Utara akn trpisah berkat adanya dinding ni. Jk usulan ni trealisasi mka aksi kemungkaran yg terjadi di sana dpt brkurang drastis. Sperti mengusap-usap dinding rmh Fathimah, shalat di mihrab tahajjud & jg thawaf diskitar makam, & mnjauhkan ahli bid’ah dri lokasi ini. 2. Menghapus bait2 Sya’ir & puisi pujian yg ada di dinding2 al-Hujurat & ornamen atap lainnya, jg untk diperbaharui dengan marmer model kini, bertujuan untuk menjaga tauhid & menghindarkan perbuatan syirik seperti tawassul & istighstah kpd Rasulullah di makam beliau. 3. Merubuhkan dinding Utsmani al-Majidi di arah kiblat & mmperluas arah depan masjid ke depan. Tujuannya agr tempat shalat smakin luas, & mmperluas area ziarah kpd Nabi & dua sahabat beliau, yg hari2 ini kita saksikan sangat sempit, khususnya saat haji & umrah. Tempat trsebut sngat sempit, sdang manusia smakin banyak. Tindakan ni sangat terpuji, sbab faedahnya cukup bsar. Hiasan2 & tulisan2 di dnding kiblat akn hilang, area shalat brtambah luas, begitu jg area ziarah. Sikap Umar & Utsman radhiyallahu ‘anhuma sangat tepat, ktika mreka memajukan mihrab & kiblat dr batas kiblat di msa Nabi, demi mmperluas masjid. Baik kiranya, jika Raja Abdullah mnjalankan ini. 4. Menghapus Nama sahabat & Imam 12 yg terdapat di area “al-Hashwatain”(di tengah masjid) untk menghindari penyimpangan yg disbabkn olehnya. Jg mmperbarui cat Qubah Khadra’/hijau, atau paling tdk mnghilangkan kuningan yg da di sna. 5. Pembentukan dewan khusus yg bertugas utk membuat studi tntang kbutuhan masjid Nabi, trdiri dr ulama berakidah lurus. Mengontrol brbagai tindakan bid’ah yg paling berbahaya terhadap agama & akidah. Jg memantau prluasan di arah kiblat & di dlm masjid. Teks asli download di sini: [ ﻟﺘﻨﺰﻳﻞ ﺍﻟﺪﺭﺍﺳﺔ ﺍﻟﻤﺬﻛﻮﺭﺓ : ﺃﺿﻐﻂ ﻫﻨﺎ ] faculty.mu.edu.sa/ download.php?fid =77545

  24. Lekdjie says:

    Numpang mesem waelah yang komentar ini
    . Wahabi salafi takfiri,si jidat legam celana cingkrang yg ngaku ahli sujud pdhl hobinya mngkafirkan muslim selain golonganya. Jidat legam kalian bukan sebab sujud melainkan digosok batu panas. “Seandainya saat saya sholat dan di Sebelah kiri ada ular sedangan sebelah kanan ada seorang wahabi, yg paling pertama saya pukul kepalanya adalah orang wahabi… “.

    xixixi,katanya tafkiri kok sholatnya bisa sebelahan,lagi sholat kok kepalanya dipukul…

  25. Lekdjie says:

    Ga usahlah mas sahl..mungkin lebih baik kita lebih banyak belajar lagi daripada ngurusi yg gituan..

    supaya lebih paham lagi tafkiri itu seperti apa,bagaimana,dan seperti apa aslinya.. 🙂

  26. vario125 says:

    kalo belum tau, ya belajarlah. ingat ya, surat pertama yang turun adalah Iqra’ yang artinya bacalah. nah yang dibaca itu bukan hanya buku. dunia dan seisinya ini juga bisa dibaca

    inget yak, kalo masih tau kulitnya dang, jangan langsung judge ini itu. jadi ya bacalah sesuai surat pertama turun

  27. Pingback: Ada Wacana Pemindahan Makam Rasulullah SAW,Menteri Agama dan Dubes Saudipun Angkat Bicara | Bonsai Biker

  28. Fikri says:

    mas, menurut saya di edit tuh postingan nya, dibawah sendiri ditambahin pake tulisan Bold, terus dikasih kata:

    =========================================
    Berita di atas sesuai saya tulis masih rumor, jelas makam Rasulullah masih di posisinya.

    Saya pribadi bukan penghobi berdo’a di kuburan kecuali medoakan orang yang saya ziarahi, saya lebih suka do’a di masjid.

    Tulisan di atas adal sebagai bentuk ketidaksetujuan saya apabila misalkan rumor tersebut benar-benar terjadi. Kalaupun rumor tersebut tidak terjadi ya alhamdulilah, mohon maaf kalau beda pndapat. Itu saja.”
    =========================================

    ini saran saya aja mas bro

  29. Cah wangoex says:

    @. Bram.
    Salahnya karena kalian cuma menafsirkan sebatas/sesuai kehendak jidatmu. Ijma’ yg kalian bilang td kerangkanya buat ruang lingkup grombolan kalian sendiri. Kasus di Cirebon beberapa tahun yg lalu yg sempat disiarkan di TV cirebon nampaknya belum bisa membuka hati n fikiran kalian akan penjelasan2 yg disampaikan guru kami, malah cenderung ngeyel dan menolak kebenaran yg telah disampaikan. Padahal masyarakat cirebon tidak pernah menghendaki kalian ada di bumi para wali ini, kalian telah bikin kami resah.

    @. Sahl.
    Meskipun disini dijelaskan dg gamblang berikut dalil2 baik bersumber dr al-qur’an, hadits ataupun ijma’ para ulama, tetap kalian tidak akan membenarkanya, karena klian memang dungu, bebal dan benar kalau kata dedenggot kalian membenarknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.