Inazuma 250cc Adventure : Penjelajahan Melibas Pulau Kalimantan dan Jawa

Jakarta, Melengkapi catatan petualangan Suzuki Inazuma dalam menjelajahi berbagai daerah di Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS)  mensponsori para pengguna sepeda motor Suzuki Inazuma yang tergabung dalam komunitas motor untuk melakukan touring penjelajahan di 2 pulau yang berbeda secara bersamaan. Sepanjang tanggal 10 Agustus hingga 16 September 2014, rombongan pengguna Suzuki Inazuma akan menjelajahi jalur Trans Kalimantan di Pulau Kalimantan dan Pangandaran di Pulau Jawa secara terpisah.

 

Inazuma keliling usantara

Inazuma keliling nusantara

Jelajah Trans Kalimantan

            Penjelajahan melalui jalur yang ekstrim di Pulau Kalimantan akan ditempuh Suzuki Inazuma 250cc bersama Balikpapan Thunder Community dan Safety Community dalam tema touring Jelajah Trans Kalimantan. Penjelajahan ini akan menempuh jarak 3.500 KM melintasi provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Sebanyak 4 unit Suzuki Inazuma dan dan diiringi 4 unit Suzuki Thunder 250 akan memulai rute penjelajahan dari Balikpapan – Banjarmasin – Palangkaraya – Sampit – Pangkalan Bun – Pontianak. Keunikan penjelajahan melalui Trans Kalimantan menggunakan Suzuki Inazuma terletak pada kombinasi lintasan yang akan dilalui, tidak hanya aspal mulus, namun juga medan yang masih berupa jalan tanah off-road. Lebih serunya lagi selama penjelajahan, street bike touring bermesin dua silinder dan berteknologi fuel injection yang menjadi andalan Suzuki Inazuma akan melalui daerah yang masih dikelilingi hutan hujan khas Pulau Kalimantan, dataran tinggi, jalur pegunungan hingga dataran rendah.

Medan penjelajahan yang tergolong berat tidak akan menyurutkan semangat peserta karena torsi besar 23,8 NM pada 6.500 RPM yang khas dari Suzuki Inazuma mampu meningkatkan percaya diri mereka untuk menjadi penjelajah sejati. Perjalanan Jelajah Trans Kalimantan akan dimulai dari tanggal 10 September dan finish di Tugu Khatulistiwa Pontianak pada 16 September 2014. Tujuan dari penjelajahan ini adalah melanjutkan kisah ketangguhan Suzuki Inazuma sebagai sepeda motor touring sejati, setelah sebelumnya berhasil menjelajahi Jakarta – Bali dan Sulawesi Selatan.

 

Touring Jelajah Pangandaran

            Bersamaan dengan Jelajah Trans Kalimantan, para pengguna Suzuki Inazuma di Pulau Jawa yang tergabung dalam komunitas Inazuma Owners Network (ION) akan melakukan touring penjelajahan menuju Pangandaran, Jawa Barat dalam rangka merayakan ulang tahun ION yang pertama. Sebanyak 110 orang peserta pengguna Suzuki Inazuma yang tergabung dalam ION akan melakukan penjelajahan mulai tanggal 12 Agustus 2014. Peserta touring penjelajahan ini berasal dari berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Banten, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Tegal, Semarang, Solo, Jogjakarta, Cilacap, Surabaya dan bahkan dari luar Pulau Jawa seperti dari Lampung dan Kalimantan Tengah.

            Kegiatan yang akan dilakukan selain touring penjelajahan dan perayaan ulang tahun, yaitu aksi kepedulian sosial berupa penanaman pohon Mangrove di lokasi konservasi dan cagar alam Pantai Batu Hiu. Kegiatan selanjutnya berupa aktivitas outbound yang memacu adrenalin dilakukan untuk meningkatkan kekompakan antar anggota ION. Sebagai penutup, sebuah acara puncak berisi pemotongan kue ulang tahun hingga doorprize diadakan untuk menciptakan momen yang berkesan sebagai pengguna Suzuki Inazuma.

Suzuki Inazuma diciptakan untuk memenuhi kebutuhan jiwa petualang konsumen. Mesin 250cc bertenaga besar namun berkarakter halus sangat tepat untuk digunakan berpetualang menjelajahi berbagai lokasi menarik di Indonesia. Riding position dan bentuk jok yang mantap membuat pengendara betah melakukan riding jarak jauh sehingga tidak mudah merasakan lelah. Tampilan modern dan stylish ditunjang dengan kenalpot double muffler yang maskulin, guna menambah gengsi dan percaya diri penggunanya.

            “Ini merupakan tahun ketiga di mana sebelumnya Suzuki Inazuma sudah menjelajahi Jawa – Bali di tahun 2012 kemudian Sulawesi Selatan di tahun 2013, dan pada tahun 2014 ini Suzuki Inazuma kembali mencoba tantangan baru menghadapi beratnya medan hutan Kalimantan. Penjelajahan ini sekaligus untuk membuktikan bahwa Suzuki Inazuma merupakan motor touring untuk segala medan” Ungkap Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales. Serunya jalan cerita touring penjelajahan 2 pulau ini dapat diikuti melalui akun facebook Suzuki Motor Indonesia.

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged . Bookmark the permalink.

8 Responses to Inazuma 250cc Adventure : Penjelajahan Melibas Pulau Kalimantan dan Jawa

  1. wongserut says:

    Percaya kok saya sama ketangguhanya

  2. RPMspeed says:

    emang motor turing sejati 😀

    —————————————
    Pasang Turbo di Motor Yuk !
    http://rpmsuper.com/2014/09/09/pasang-turbo-di-motor/

  3. bladeus says:

    indikasi mau impor lagi kah??

    ——————-

    njajal matic dari negeri amita bachan :mrgreen:

    http://www.bladeus.wordpress.com/2014/09/11/ride-review-tvs-dazz-110/

  4. Users also have the option to utilise the integrated micro – SD card slot which can accommodate a memory card of up to 32 GB, allowing him further storage can be attained.
    The Campaign mode has 21 missions, with every mission having its
    own set of challenges and tasks. The full package of Google
    features is included to do this running the Android 2.

  5. sontoloyo says:

    ada yg mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia ….

    https://www.facebook.com/fachruddin.fatahillah

  6. ion says:

    inazuma beat the arrogances

Leave a Reply

Your email address will not be published.