Razia Knalpot Racing Di bandung Menuai Kecaman

Polisi kini memang sedang getol-getolnya menggelar razia yang salah satunya adalah knalpot racing. Belakangan ini banyak razia digelar di Bandung untuk knalpot ini. Banyak memang yang mendukung razia ini karena memang penggunaan knalpot ini secara liar berefek pada kebisingan yang memekakkan telinga sehingga masyarakat menolak. Namun di sisi lain razia ini mnuai kecaman. Ya, gambar di bawah ini adalah hasil dari razia yang dilakukan!

Hasil Razia Knalpot Racing di Bandung

Hasil Razia Knalpot Racing di Bandung

Kecaman ini sebenarnya bukan menolak aksi polisi ini tapi justru malah mendukung razia ini, tapi komentar yang berkembang sekan polisi tebang pilih dalam melaksanakan razia. Yang banyak dirazia menurut komentar para biker dan berdasarkan gambar di atas adalah knalpot karatan yang rata-rata tidak bermerk terkenal, protesnya adalah apa bertimbangannya? Apa hanya kerena tampilan, atau memang sudah melewati ambang batas DB? Nah disini masyarakat banyak yang melakukan protes, kenapa tidak produsennya yang dirazia, bagaimana juga dengan kenalpot racing bermerk macem Sakura, akropovic dan sebagainya? Padahal banyak juga knalpot bermerk yang dipakai, kemudiansilincernya diepas untuk mendongkrak perfroma, tapo koak jarang kena razia? Ya hanya keberuntungan atau memang tidak dirazia untuk merk terkenal?

Simak beberapa komen di FB berikut!

  • ********** Perasaan sy aja apa emng yg dirajia knalpot karatan doang?

    Atau yg mengkilap diamanin petugas?

    +++++++Razia knalpot racing di pabriknya donk jd razia langsung ke produsennya itu baru adil
    *********Cari sensasi, pemakai ditindak produsennya dibiarin.
    Aparat kalo punya otak, ikuti kemauan pengendara,anda2 ini tinggal bikin aturan atau batas kelayakannya.
    Kl emang gak boleh, harusnya gk ada yg jual secara terang2an.

Simak saja komentar berikut:

About these ads
This entry was posted in Tilang and tagged . Bookmark the permalink.

30 Responses to Razia Knalpot Racing Di bandung Menuai Kecaman

  1. gc133hijrah says:

    Suara ducati, standarnya aja udah kenceng…. Berani razia.?????

  2. bill says:

    makin gde cc, makin gde jg ambang batas kebisingan :p

  3. bajaj says:

    setuju dengan pak pol
    tapi ya jangan tebang pilih lah
    trus berani nyopot ga? kalau yg kena razia motor harley atau moge lainnya?????

  4. benking says:

    seharusnya pake alat pengukur kebisingan.
    kl pake alat ane yakin motor 2 tak pake knalpot std pun kerazia. ninja 2 tak kl rpm diatas 9000 juga memekakkan telinga wlpun pake knalpot std.

  5. Pamiarsa Tea says:

    Pokokke wes mumet lah kalo ngikutin aturan di Indonesia ini.. Gak ada yang jelas.. Mungkin benar slogan ini :Aturan di buat untuk di langgar..

  6. cadoxs says:

    Berani razia produsenya??
    Hebat 😀

  7. Bejo says:

    Ya jelaslah yg dirazia yg knalpot jelek2 krn yg pakai knalpot jelek juga palingan alayer penyemplak supra100cc/shogun110cc/vega/jupiter/vixion yg kalo lewat jalan pada suka ngeGEBER gas berulang2 alias bleyer2 gak jelas.
    Kalo penyemplak ninja/cbr250 kan pake knalpot bermerek krn yg punya juga pasti berduit lebih. Misal kalo ada razia juga tinggal “tempel” 100rb juga pasti lolos :mrgreen:

  8. Bejo says:

    Kalo soal harley davidson polisi pernah mengatakan kalo harley gak akan kna razia krn memang standart dr pabriknya juga sdh bgtu.
    Lagian kalo knalpot asli harley juga sangat merdu kalo gas dipuntir trus gas dilepas bunyinya “rrrrRRRRR”
    bandingkan dg para alayer jupiter/vega, bgtu gas dipuntir bunyinya “NGOANG…NGOANG” tp bgtu gas dilepas langsung bunyi “NGOANG DUOR”

  9. febri says:

    Kalo menurut ane sih,polisi razia knalpot motor harian yg jelas2 berkeliaran tiap hari,gebar geber g karuan,smpe bikin warga pengen ngelempar pke panci,klo n250 rata2 ngebass wlw kdang bising jga,klo moge kan g setiap hari,pling smnggu skali,itupun g geber2 kyak alay,IMHO lho yaaaa… Dan rata2 knalpot bobokan yg drazia,yg bikin heran ane apa enaknya naik motor yg kenalpotnya brisik,klo boncengan sma ce kn jd g bs ngobrol,hahahaha :p

  10. ochep says:

    bkn rahasia lg, yang mempan hukum hanya rakyat kecil.
    tanya kenapa?

  11. ahacorp says:

    ambang batas setandar db SNI seharusnya ada sebagai landasan polisi untuk menilang, bagaimana para pimpinan dan wakil rakyat menetapkan setandarisasi tersebut agar tidak saling tuduh seperti sekarang ini ya bos..di biarkan banyak yang menggerutu di tindak banyak yang marah karena tidak ada setandarisasi db SNI bos

  12. danisubject says:

    yang karatan jelek di lindes yang bagus mahal dijual kembali awas kalo kayak gini …… tilang pake alat dong jangan pake logika 😀 ….. kamu saya tilang logikanya kamu jelek . bletak #

  13. inline4 says:

    harley, moge loyo berisik yg kebal hukum

  14. sof says:

    Woi!!!!! jangan asal jeplak dan asal razia woi, Akrapovic ori itu suaranya lebih pelan dan adem dari knalpot FU standard!!!, masa knalpot Akra pake db killer Rp 6jt suara kagak berisik loe mau razia terus di getok pake palu, cari ribut apa modus ini namanya?, jangan asal racing loe main razia ajah, gue secara pribadi protes, loe getok Akra gue, gue lindes aja loe, kita mati sama2 mendingan.

  15. audy says:

    Wah jangan samakan kita rider 250cc ma yg kelas 100cc donk. G semua rider 250cc it alay2 koq. Kita beli knalpot aj > 5jt beda ma yg 100cc yg g jelas bentuk dan suara knalpotny. Kalo ad yg merasa terganggu, ak y bs bilang “ak terganggu sama bentuk motor bebek mu” no offense, tp ak beli knalpot krn emank sanggup beli yg ori + nyetir g pernah geber2. Klo ad yg nyamain sama yg alay2, sory to say, ak anggap kalian hanya org sirik yg bwat beli knalpot pun masi tk mampu. Peace 🙂

  16. Alfan says:

    Ojok asal tilang cok, polisi goblok… Lek kape tilang iku gowo alat pengukur suara cok, lek batas suara lebih 90 desibel baru tilangen cok… Ojok asal tilang tok ae cok, knalpot racing mahal kok melok di tilang juga, knalpot racing mahal iku suarane alus cok keluaran dari pabrikan unggulan cok.. POLISI JANCOK

  17. Johnson says:

    Sebenarnya dilihat di jalanan polisi tidak pilih kasih, justru dari pengalaman saya, mereka kegirangan (seperti anak kecil lihat tukang mainan) saat lihat motor mahal pakai knalpot mahal. Soalnya kalau motor bebek knalpot racing tilang 50rb, kalau r25 pake akra tilang 250rb. hahahaha.

    Di beberapa operasi di jakarta, polisi sudah punya db checker, seharusnya semua daerah punya db checker ini, banyak yang bilang harganya mahal jadi bukan prioritas polisi, lalu dana yang terkumpul dari sidang2 kendaraan bermotor berujung kemana?

    Saya setuju dengan tilang knalpot ini dikarenakan banyak bocah2 kampung pakai knalpot racing rakitan suaranya asal kenceng, sakit di kuping, bawa motor bebek doang laganya selangit, meresahkan karena bawa motor aja belum becus eh dia ugal2an, dll.

    Namun saya nggak setuju polisi menilang biker2 senior, yang berkendara dengan rapih, walaupun pakai knalpot racing, apalagi knalpot bermerk bisa pakai db killer.

    Dijalan yang ngga kena tilang knalpot tuh motor 400cc keatas.

    Kenapa yang dimusnahin knalpot karatan?
    Knalpot yang mulus dan mahal hasil sitaan dijual lagi, kalau nggak percaya tanya teman kalian yang polisi 😀

    Salam biker.

  18. firman says:

    Polisi2 juga ada sbagian yg pake knalpot racing ,
    Emng bnr ,klo brani pabrik nya yg d razia bukan para konsumen yg selalu kena batunya

  19. Vicky capoenk says:

    Sistem pemerintahan aja d urus biar bener.,hal yg ga terlalu pnting d urusin…indonesia memang negara aneh

  20. marampa says:

    produsen dirazia? aneh

    coba begini

    si A membunuh dengan menggunakan pisau, apa pabrik pisaunya harus dihukum juga karena udah bikin pisau yang dipakai si A?

  21. eok says:

    Bagaikan minuman keras tuh knalpot…yg makai di jalan,dan penjual di razia..mana ada pabrik tutup?

Leave a Reply

Your email address will not be published.