Euforia Kemenangan Rossi Membuat Dunia Latah, Meski Baru Sekali Menang di Tahun Ini!

Pamor seorang Rossi memang luar biasa bagi MotoGP, ketika ia kurang moncer banyak yang mencari-cari kesalahan atas ketidak moncerannya, dan memang karena ia seorang juara dan legenda, tetep saja dipuja. Nah, kalah aja dipuja apalagi ketika menang! Dan memang kemenangan itu begitu dirindukan sekian juta fansnya di seluruh dunia apalagi setelah sekian lama kemenangan itu pergi. Dan ketika memang kemenangan itu datang, maka para fans dan pemeerhati motoGP di seluruh dunia pada latah membicarakannya.

rossi marc

rossi marc

Ngutip dari catatan MotoGP Lover setidaknya ada yang latah dalam hal ini, pertama monggo simak!

“Headline surat kabar Spanyol : “Rossi Patrimonio de la humanidad,”
“Patrimonio de la humanidad,” adalah gelar/status yang diberikan UNESCO kepada suatu benda/tempat yang dianggap sebagai warisan dunia seperti kota Venesia, yellowstone national park, dll.
Emang Lebay tuh media Spanyol baru menang sekali aja headlinenya Lebay banget. Lorenzo aja yang musim lalu meraih kemenangan terbanyak beritanya gak heboh gitu.
Emang Rossi itu Warisan dunia?

vale 2

vale 2

Lalu ke dua!

Setelah Media Spanyol membuat berita lebay menyamakan Rossi dengan Candi Borobudur sebagai warisan dunia, David Emmet-MotoMatters pun ikutan Lebay. Dalam artikelnya yang bertajuk ‘The Legend Returns’, David mengatakan Kemenangan yang diraih Rossi bukan saja kemenangan untuk Publik Itali tapi kemenangan untuk olahraga (Motogp) itu sendiri. Di Negara-negara dimana Motogp tidak pernah masuk dalam fitur program olahraga kemenangan Rossi malah menjadi headline di berita Olahraga Negara tersebut walaupun ia menang tanpa perlawanan setelah 10 Lap Dengan ketenaran dan statusnya sebagai rider yang dicintai fansnya bersedia memaafkannya, yang terpenting Rossi meraih kemenangan. (Mungkin maksud Emmet Fumiyemlah yang paling koar-koar selama ini kalau race membosankan, Khusus Rossi dia dimaafkan )
Valentino Rossi melebihi Motogp dan itu sudah dilakukannya selama bertahun-tahun.
Mungkin orang-orang pada berargumen siapa rider terbaik sepanjang masa dan siapa yang lebih berbakat, tapi ketika ditanya siapakah rider yang paling memiliki pengaruh dalam Motogp dan yang paling menarik perhatian masyarakat umum maka tidak diragukan lagi jawabannya ialah Valentino Rossi. Itulah mengapa kemenangan untuk Rossi juga merupakan kemenangan untuk Motogp.

vale

Ya karena seorang maestro, wajar saja. Ehehehe, bijimana gan!

About these ads
This entry was posted in News and Rumor and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Euforia Kemenangan Rossi Membuat Dunia Latah, Meski Baru Sekali Menang di Tahun Ini!

  1. Rudy SouL says:

    latah ki sing nyedot getih kae yo…

    nitip : Video : Walikota Bandung Ridwan Kamil Geber gas didikat telinga Ipul pengguna knalpot racing. – http://wp.me/p208su-2sw

  2. isal says:

    rider fenomenal 😀

  3. lamikgemini says:

    yappp..begitulah adanya.. 😀

  4. soegenxdonat says:

    Semua senang rossi menang

  5. dia juara di 3 kelas berbeda bang, dari 2 tak, 990cc, dan 800cc. tinggal di era 1000cc aja yang belum. kalo juara dia adalah salah satu pembalap di kelas papan atas yang juara di 4 cc yang berbeda.

    selain dari 250 dan 125 tentu nya.
    125,250,500,990, dan 800cc

  6. kicau says:

    makannya gk ad raider penerus dr italy yg spt rosi… pengunci gelar.

  7. lambokz says:

    Memang banyak rider motogp berbakat bw motor bahkan melebihi rossi. Tapi yang memiliki kombinasi karisma, bakat, luck, marketing dan konsistensi dari sport roda dua hanya rossi lek.

  8. semut merah says:

    Rossi itu menyatu dengan motogp, percaya kalo rossi pensiun motogp bi bisa garing, sponsor bisa berkurang. ditambah udah tua tapi masih punya taji u/ lawan usia2 muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.