Race GP Aragon: Lorenzo Juara, Rossi, Pedrosa, dan Marquez Crash,MEdebarkan sekaligus Menggelikan!

Race GP Aragon memang dipandang sebagai mengundang banyak pertanyaan dan teka-teki, pasalnya di satu sisi mental Rossi sedang bagus dan nyambung dengan motornya. Ini tak lepas dari kemenangnnya di San Marino 2 minggu lalu, dari sini tentu kubu Yamaha banyak berharap Rossi bisa sukses mengulang kegemilangan di San Marino. Nah di sisi lain Yamaha selalu keok di Aragon sejak 2010, dan ini secara psikologis menguntungkan Honda. Lalu para pemirsa pastinya berharap dari dua fakta bertentangan ini akan terjadi duel sengit di GP Aragon ini.

rossi Crash

rossi Crash

Jalannya Balapan

Balapan Sendiri awalnya alias start dipimpin Marc, Pedrosa, dan Ianone di posisi 1-3, sementara Rossi dan Lorenzo start dari posisi 6 dan 7. Nah sesaat setelah start  langsung Ianone ngacir di depan disusul Marquez. Sementara Lorenzo start dari posisi 7 dengan jozz merengsek ke posisi 3, adapun Rossi melakukan start dengan buruk dan berada di posisi 7.

Di Lap ke dua Ianone terlibat dalam duel dengan Lorenzo dan senggolan yang menyebabkan Ianone keluar Litasan dan selanjutnya crash hebat karena tidak bisa mengendalikan motornya. Ya Ian0ne dalam kecepatan tinggi masuk ke gravel dan area rumpu, lalu motornya tak terkendali dan crash hebat.

Rossi di posisi 7 menyalip satu persatu pembalap di depannya akhirnya menempati posisi 4. Usai di Posisi 4, Rossi terus menempael Pedrosa, dan kemudian crash di sebuah tikungan, karena motornya lurus tak bia belok. Rossi terkapar dan harus digotong keluar dari area lintasan.

Pasca Crash Rossi, mmaka balapan diramaikan tinggal bertiga, di lini depan, Marquez, Lorenzo dan Pedrosa. Lalu saat di 14 putaran menjelang finish, Marquez ternyata disalip Lorenzo. Pasca disalip Lorenzo, Marquez trus memepet Lorenzo seakan tak rela tahtanya dirbut, dan terjadilah duel seru. Dan akhirnya di 12 lap to go, Marquez kembali menyalip Lorenzo.

Awalnya Lorenzo saat Marquez menyalip kembali, lorenzo tertinggal agak jauh dan hampir saja disalip Pedrosa, namun beberapa putaran kemuidan nampak kondsi sepertinya akan hujan, dan Lorenzo Kembali menyalip Maruez. Nah uiknya di 8 putaran menjelang finish Marquez kembali menyalip Loreno, dan Pedrosa juga menyalip Lorenzo ya, akhirnya Lorenzo harus rela berada di posisi 3. Selanjutnya terjadi aksi salip menyalip antara Pedrosa vs Marquez.

Spaniard Crash

Spaniard Crash

Beberapa saat kemudian beberapa biker mulai mengganti motor, sementara Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo tetep saja melaju belum ganti motor. Ya, di pit sudah disorot metor pengganti untuk 3 rider ini sudah siap, namun tetep saja belum ganti. Sementara itu Dovi engalami sliding dan jatuh di 5 putaran menjelang finish.

Akhirnya karena ngotot gakau ganti motor, pedrosa ndlosor juga, ngebut dengan ban kering padahal saat itu hujan. Marquezpun tercatat juga hampir jatuh saat 3 putaran menjelang finish, akhirnya ndlozor juga, hehehe, ngotot sih. Dan Lorenzo yang sudah ganti duluan jadi aman memimpin balapan. Marquez dan Pedrosa masih bisa kembali ke lintasan dan akhirnya ganti motor juga.

marquez nlosor

marquez nlosor

Aihihi, balapan yang menegangkan sekaligus menggelikan, Duo Honda ngotot hgak au ganti ban dan ehehe ndlosor, lalu harapan Yamaha agar hujan dan mampu menang jadi kenyataan, hehehe. Jozz, tegang, dan geli-geli lucu, mayan menghibur.

Pemenang

Akhirnya Lorenzo memenangi race Aragon 2014 ini setelah semusim ini tak pernah merasakan podium 1. Kemudian posisi 2 dan 3 ditempati Alex Espargaro dan Crutchlow.

Lorenzo 99

Lorenzo 99

Hasil Selengkapnya!

This entry was posted in MotoGP, Race and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Race GP Aragon: Lorenzo Juara, Rossi, Pedrosa, dan Marquez Crash,MEdebarkan sekaligus Menggelikan!

  1. sijidewe says:

    dramatis… lorenzo selamat podium pertamanya sampeyan pasti minum tolak angin 😀

    Sent from my android device.

  2. brigade jalan raya says:

    marquez paling gokil. ga konyol sih. tolol ga juga. tapi dia gugup karena memang ga pengalaman sama hujan atau mau cari sensasi. parah! lucu! mendebarkan! rossi belum jelas kabarnya.

  3. Cah Ndeso says:

    Tragedi bang ros…

  4. arthur says:

    Hehe intinya adalah jgn menunda2 apa yg bisa kamu lakukan saat ini. Coba klo tim repsil Ganti ban basah lbh awal, pasti podium

  5. Bonsai Biker says:

    tapi menghibur juga gan

  6. RPMspeed says:

    balapan greget mbah :mrgreen:

    ————————————————-
    Pasang Lampu Angle Eyes Di Motor
    http://rpmsuper.com/2014/09/28/pasang-lampu-angle-eye/

  7. davd says:

    loser buat duo honda.. pesan moralnya: jangan terlalu memaksakan diri

  8. Yoshi says:

    edun mengerikan nih alien

  9. Archersi says:

    wah, inilah drama, untuk itu pesan buat rider2 smua, ati2 lah bermain di aragon jangan arogan ntar ndolosor lo.., utk pak de rossi, cpat smbuh ya bro, never give up

  10. bdt says:

    tapi ane yakin, dgn kejadian ini ,

    mm dapet pelejaran berharga yg sangat mahal,

    dan itu ndak mungkin didapet kalu dia msk pit dan podium 1

  11. kevin says:

    masih menanti kabar dari v rossi :”(

  12. Asdfgh says:

    Marc masih aman walau jatuh, soalnya Rossi jg jatuh. Nah, Rossi semakin sulit buat ngejar Marc di puncak klasemen karena tinggal beberapa race doang yg tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.