Honda Loyo Di Rumah Sendiri! Hot Rumor Jelang Race GP Motegi | Bonsaibiker

Honda Loyo Di Rumah Sendiri! Hot Rumor Jelang Race GP Motegi

Sebuah fakta unik terjadi dimana Honda terlihat loyo di rumah sendiri! Ya betapa tidak dari hasil kualifikasi Honda hanya berada di poosisi 3 dan 4 dari urutan 1-5 berikut: Dovi, Rossi, Pedrosa, Marquez, dan Lorenzo. Sementara di FP juga banyak dikuasai Ducati dan Yamaha. Padahal sirkuit Motegi Jepang adalah sirkuit dengan fasilitas super lengkap ya memang dimiliki Honda. Jadi mm sejauh ini, mulai dari FP hingga QP ternyata Honda kalah dari Ducati dan Yamaha, ya alangkah ruwetnya jika hal ini terus berlanjut di race!

gp Motegi

gp Motegi

Melihat komentar MotGP lover di FB memberikan statmen yang cukup menggelitik, cekidot gan!

Ironis !
Disaat Marquez & Pedrosa membutuhkan Motor yang mumpuni untuk mengamankan posisi mereka di Klasemen. Justru tiba tiba RCV mereka mendadak misterius ..

Marquez yang dari pertama hingga Qp tadi beberapa kali harus out dengan masalah rem yang harus di pompa. ditambah lagi, mesin motornya yang bermasalah .

Lalu setali dua lobang ama Pedrosa, yang tiba2 motornya chatter & kehilangan daya cengkram ban depan hingga Ia crash di detik detik terakhir QP . Sebuah masalah yang nyaris tidak pernah kita dengar selama ini.

Uniknya, Kedua rider Honda yang biasanya lebih menyukai ban hard / Medium untuk mencatatkan waktu terbaik . Justru di Motegi mereka menggunakan Compund Soft .
Dan Anehnya, Honda yang begitu perkasa di berbagai sirkuit ..
Justru Lemah Syahwat di Sirkuit Milik mereka sendiri !!

Lalu MArquezpun seakan mengiyakan bahwa memang ia bukan dala performa terbaiknya:

“Of course at the moment we are not in the best situation to get the title tomorrow, because Valentino and Dani are in front of me. I need to finish in front of them,” Marquez said.

“We will try to do our best and see during the race how I feel, where is Valentino, where is Dani, where is Jorge. If for some reason I feel I’m taking too much risk than I would prefer to wait.

Oceh, dengan melihat statmen di atas, bagaimana menurut agan sekalian, Apakah ini memang murni Honda sedang bermasalah, ataukah ini desain by Dorna agar MotoGP lebih kompetitif, atau justru memang mental Marquez sedang diuji? Monggo bijimana menurut agan sekalia!

Advertisements
%d bloggers like this: