Di Bawah Umur, Boncengan Bertiga, Tanpa Helm, Tanpa Sim, Terus Mau Ditilang Berapa?

Berkali-kali kita sering mendengar lakalantas yang mlibatkan pengendara di bawah umur, tak tanggung-tanggung mereka ini ngebut, tanpa helm, dan bless, langsung hilang nyawa. Namun begitu tetep saja moda pengendara di bawah usia ini terus saja menjamur seakan tak takut dengan ancaman nyawa melayang, tak peduli dengan emosi yang belum stabil, dan bodo amat dengan aturan yang ditegakkan polisi, justru orang tua bangga, alamak!

pelanggar lalulintas di bawah umur

pelanggar lalulintas di bawah umur

Coba misalkan kalau seperti gambar di atas, berapa tilang yang harus ditanggung? Hitung saja, mulai dari tanpa helm bisa didenda 100 rebu, boncengan bertiga, didenda 200 rebu, tanpa SIM, jelas wong masih di bawh umur pasti gak punya sim, lalu denda bisa 500 rebu, hemm haruskah bayar 800 rebu, atau damai, atau ,….. Jelasnya polisi nampaknya perlu juga mendatangkan orang tuanya ke kantor polisi, kalau ditilang biasanya nego-dan nego!

This entry was posted in Tilang and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Di Bawah Umur, Boncengan Bertiga, Tanpa Helm, Tanpa Sim, Terus Mau Ditilang Berapa?

  1. greget nih klo liat bocah2 ingusan bawa motor… bertiga, ugal2an, gak pke helm… ORANG TUANYA KEMANAAAA…????

  2. lazione budy says:

    zaman sekarang serem.
    anak-anak udah naik kendaraan.

    trenyuh…

  3. mansarpost says:

    beliin helm aj tiga biji,, beliin baju SMA,, beliin motor 1 lagi… wkwkwkwkwk,, jangan ditiru nih..
    http://mansarpost.wordpress.com/2014/10/15/jika-premium-naik-rp3-000-sudah-siapkah-brosis/

  4. bdt says:

    yg ortu lah yg bayar denda.

    bus sekolah gratis cuma ada di jalan utama saja, blm msk kampung.

    msk kampung dilema, di protes ojek ama angkot

  5. KLX Adventure says:

    Kalau kayak gitu sih tahan motornya. Orang tuanya disuruh ngambil. Kalau ditilang, terus masih boleh jalan dengan kondisi seperti itu? Bahaya dong

    ===========

    Perbedaan Motor Motocross, Enduro, Dual Sport, dan Motard http://klxadventure.com/2014/10/14/perbedaan-motor-motocross-enduro-dual-sport-dan-motard/

  6. apritos says:

    kena deh…. apa mw dikata

  7. rajez says:

    paling cm 50rb

  8. fb wongndeso says:

    mestiy , ,polisinya ngasih uang tilang ma ketiga anak tersebut buat naik angkot aja.
    Gantian polisi ksh uang tilang

  9. Mase says:

    100 ewu wes beres

Leave a Reply

Your email address will not be published.