Kecelakaan Karambol Di Gresik 6 Mobil Ringsek, Banyak Korban Bergelimpangan!

Sebuah kecelakaan tragis terjadi hari ini di Gresik. Ya sebuah tabrakan beruntun terjadi di perempatan lampu merah Jl Veteran, Kecamatan Kebomas, Gresik, membuat arus lalu lintas macet total, Rabu (15/10/2014).Kecelakaan ini berawal dari sebuah Truk pengangkut semen tiba-tiba putus sambungan dan angkutan semen yang berton-ton menabrak sepeda motor yang beriring-iringan di dekatnya, kemudian tabrakan beruntun melibatkan 6 mobil dan mengakibatkan banyak sekali korban baik meinggal maupun luka parah.

kecelakaan gresik 2
kecelakaan gresik 2

Lima kendaraan tersebut di antaranya truk tronton muat semen, Honda CRV, Daihatsu Taruna, dan Toyota Kijang. Dampaknya arus lalu lintas dari Gresik diarahkan lewat Manyar, sedangkan arah simpang empat Nippon Paint ditutup. Tepatnya Kecelakaan beruntun ini melibatkan 9 kendaraan, diantaranya 6 mobil dan tiga buah sepeda motor di Jalan Veteran Gresik, diduga karena truk muat semen remnya blong.

kecelakaan gresik 1
kecelakaan gresik 1

Detail laporan sementara ada 3 korban meninggal dan 7 luka berat ini juga mendapatkan perhatian dari Dinas Perhubungan Jatim, dan Polda Jatim. Berikut ini nama-nama korban tabrakan beruntun di perempatan lampu merah Jl Veteran, Gresik, Rabu (15/10/2014): Suroso (34), warga Bangunrejo, Pamotan, Rembang, Jawa Tengah, Firman (22), warga Gayungan, Surabaya; Dewi Murni (40), warga Gubernur Suryo Nomor 73 Gresik; Dedi Gunawan (33), warga Pakis, Surabaya; Ibnu Hasyim (34), warga Karang Tanjung, Cicilan, Ciliring, Bandung, Jawa Barat.

Lalu Karno (59), warga Puter Kembang Bahu, Lamongan; Hasyim Ashari (38), Jl Veteran, Gresik; Ibnu Fauzan (30), warga Jl Raya Kuwukan, Lontar, Surabaya; Edhi Buditanoyo (48), warga Babatan, Wiyung, Surabaya; Trias Rachmawati (33), warga Jl Kebonsari, Jambangan, Surabaya.

Kemudian ada 3 PNS yang dirawat di RSUD Ibnu Sina dan seorang korban di RS Petrokimia Gresik

Advertisements
Advertisements

17 Comments

  1. Ane kebetulan ada di lokasi kejadian beberapa saat setelah terjadi kecelakaan om coz kantor ane daerah situ, ngeri banget!
    Kebetulan forklift yg bantu evakuasi jenazah yg ada di bawah truk itu juga dari perusahaan ane.
    Mobil n motor sudah gak berbentuk lagi, banyak darah dmn2.
    Truk nya memang sudah kelihatan tidak laik jalan om, pas di angkat pake forklift tu kabin truk bisa sampe rontok karna karat dmn2.

    Pertanyaan besar buat dinas yang melakukan uji KIR dan kurang ketatnya peraturan di Indonesia, karna banyaknya perusahaan transportasi yang melakukan pelanggaran justru terjadi karena penetapan regulasi yg terkesan setengah2.

  2. Kelakuan Pegawai UJI KIR kendaraan angkutan emang udah parah.. makan uang sogokan dari pemilik kendaraan tua yang sudah tidak layak jalan. sedangkan pemakai jalan umum aka warga yang jadi korbannya… semoga pegawai UJI KIR bisa terbuka hatinya. jgn sampai makan uang sogokan buat keluarganya. sedangkan keluarga pemakai jalan laennya jadi korban kayak gini..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin