Naik Ojek Gak Pake Helm Pak Jokowi Di Kecam Di Twitter | Bonsaibiker

Naik Ojek Gak Pake Helm Pak Jokowi Di Kecam Di Twitter

Sebuah foto yang penuh kontroversi tentang pak Jokowi, presiden terpilih Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Yup yang menjadi kontroversi adalah poto pak Jokowi yang nampaknya sedang terjebak macet lalu naik ojek, nah pusat kontroversinya adalah baik pembonceng maupun yang dibonceng tidak mengenakan helm.

jokowi-dibonceng-sepeda-motor-tidak-menggunakan-helm

jokowi-dibonceng-sepeda-motor-tidak-menggunakan-helm

Ngutip dari berita Republika berikut:

“Akun ‏@luthfiardia meminta Jokowi untuk segera memberikan klarifikasi atas beredarnya gambar tersebut. “Pak Jokowi yg terhormat @jokowi_do2 , mhn beri klarifikasi atas foto ini, dikarenakan mulai jd pro kontra soal helm.”
Akun ‏@nursalr juga mengingatkan Jokowi untuk mematuhi rambu lalu lintas. Pasalnya, tindakan Jokowi tidak mengenakan helm ketika naik kendaraan bermotor jelas melanggar aturan. “Waduh pak @jokowi_do2 .. kok gak pake helm?? — Pasal 105 (8) UU no. 22/2009. Debat? baca aja dulu. @kopdarpengicau.”
Bahkan, akun ‏@YRFIBandung membandingkan Jokowi dan Presiden SBY yang sama-sama terlihat buru-buru di jalan, namun SBY masih menyempatkan memakai helm ketika dibonceng. “@luckysubiakto @dan_kawan_kawan beda tipis yg 1 buru2 ke pernikahan, yg 1 lg buru2 acara pembukaan tp pke helm,” kata akun tersebut sambil melampirkan foto SBY.

Ada-ada saja!

Advertisements
%d bloggers like this: