Woh, Bensin Di Sumbawa 70 Rebu Per Liter

Ngeri nian nih harga bensin di Sumbawa Barat. Utamanya harga eceran, 1 liter bensin bisa dijual dengan harga antara 50.000-70.000. Ini tetu jauh beda dengan di pulau Jawa yang hanya 6.500 saja per liternya. Kabarnya mahalnya harga bensin ini terkit adanya penimbunan oleh pihak-pihak tertentu.

Tips Hemat BBM pas tanggal tua

Tips Hemat BBM pas tanggal tua

Menurut warga sekitar ada mobil tertentu yang antre di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) berulang kali dengan memasang tangki rakitan dengan kapasitas hingga 800 liter. Terkadang ada juga sepeda motor yang membeli dalam jumlah besar. Dan nyeseknya, harga mahal itu sudah berlangsung selama lebih dari tiga tahun ini. Weh gile gan!

Faktor lain yang menyebabkan mahalnya harga BBM di Sumbawa Barat ini adalah bahwa dalam satu desa hanya ada satu orang saja yang menjual sehingga seenaknya saja dia mematok harga. Bahkan pada pekan lalu bahkan harga satu botol bensin itu bisa mencapai Rp 100.000. Mmmmm! (Sumber Kompas)

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Woh, Bensin Di Sumbawa 70 Rebu Per Liter

  1. Pamiarsa Tea says:

    Wah cepat kaya tuh yang jual..

  2. itulah akibatnya pasar diatur oleh perorangan bukan regulasi pemerintah.

    Selamat Datang di Liberalisme

  3. Rudy SouL says:

    gila…mahal banget.

    Pesawat asing masuk wilayah NKRI,biaya operasioanl penyergapan 400juta,denda pelanggaran cuma 60juta. – http://wp.me/p208su-2Be

  4. 0yoo says:

    weh! tenan ora kuwi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.