Race GP Valencia, Marquez Juara Disusul Rossi dan Pedrosa

Race GP Valencia diwarnai persaingan sengit Lorenzo lawan Rossi, jelasnya berrebut runner up gan. Ya, Rossi memulai balapan dengan pole posisi, hal yang sangat jarang terjadi pada Rossi. Bahwa Sejak di Le Mans Prancis 2010 dia belum pernah pole. Sementara Lorenzo jutru jauh dari Rossi poisi startnya. Ia memulai balapan dari posisi 4.

Marc vs Rossi vs Pedrosa

Yup, saat pertama Start Ianone yang start dari posisi 2 langsung ngacir ke depan menggeser Rossi, dan Rossipun terpaksa haru memulai dari posisi 2. Marquez yang dari urutan 5 langsung merengsek ke posisi 3 di belakang Rossi, disusul Pedrosa dan Lorenzo.

Belakanga Lorenzo justru disalip dua pmbalap sekaligus yakni Crutchlow dan Dovi sehingga ia terlempar ke posisi 7. Sementara itu di pit sudah disiapkan oleh semua kru masing-masing team motor pengganti tentunya dengan ban yang gripnya berbeda.

Ya, Rossi awalnya terlitanggal agak jauh dengan Ianone, hingga seleisih lebih dari 1 detik, namun belakangan terlihat Ianone melambat, ROssi mulai mengejar, memangkas menjadi 0,7 detik saja. DIbelakangnya Marquez juga mulai mendekat. Ya saat 21 putaran menuju finish, Marquez justru menyalip Rossi, hingga berdempetan 3 rider, Ianone, Marquez, dan Rossi.

Selanjutnya berkali-kali arquez menyalip Ianone, namun kembali disalip laig oleh Ianone. Akhirnya setelah beberapa kali salip-salipan, Marquez meninggalkan Ianone. Berikutnya Rossi mengincar Ianone dan beberapa kali menyalip dan disalip ianone. Nah seteah beberapa kali akhirnya Rossi meninggalka Ianone, dan malah Ianone disalip Pedrosa. Maka berurutan 1-3 hingga  18 lap to go adalah Marquez, Rossi, dan Pedrosa.

Sementara itu di tempat lain pembalap wild card Suzuku, Randie De puniet masuk pit. Beberapa putaran kemudian Dovi masuk gravel, nampak seperti motornya ada masalah. Adapun Lorenzo sedang mati-matian dikeroyok oleh Dovi dan Crutchlow.

Saat 11 lap to go, para pembalap muali masuk pti ganti motor alias ban yang lebih bersahabat, mendung tebal gan dan nampak muali grimis. Lorenzo mulai ganti motor, sementara Marquez dan Rossi serta Pedrosa belum. Rossi terus mendekat ke Marquez, sekaligus menjauh dari Pedrosa.

Tinggal 4 utaran, Lorenzo malah masuk kandang ggan, lalu duduk mains sabil ngopi mungkin belum saraan hehehhee, entah apa yang terjadi.

Akhirnya balapan dimenangi Marquez, Rossi dan Pedrosa. Berikut hasil selengkapnya!

This entry was posted in Race and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Race GP Valencia, Marquez Juara Disusul Rossi dan Pedrosa

  1. Yoshi says:

    wow jossss markessss

  2. boy crut says:

    juozzzzzz

  3. goldwings says:

    Jolor dalam hatinya pengen dapat berkah..ee malah dapat musibah!

Leave a Reply

Your email address will not be published.