Honda Kuasai Kelas 600 CC di Asia

Buriram – Pebalap Honda Indonesia Aditya Pangestu Hanafi berhasil meraih podium tertinggi pada balapan Asia Dream Cup (ADC) seri kelima di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Pencapaian pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mengantarkan Bendera Merah Putih berkibar paling tinggi untuk pertama kalinya di ajang balap internasional tingkat Asia ini.

Pembalap AHM kuasai kelas 600 CC Asia

Pembalap AHM kuasai kelas 600 CC Asia

Menyambut hari Pahlawan, semangat juang pebalap Aditya Pangestu Hanafi terus membara sepanjang balapan yang berlangsung sangat ketat dengan pebalap-pebalap tangguh dari negara lain. Pada balapan yang terdiri dari dua sesi balap, pebalap muda ini memacu tunggangannya Honda CBR250R melibas 7 putaran dan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah menyabet podium pertama pada balap ADC sesi-1 dengan waktu tempuh 14:54.182. Bendera kebanggaan bangsa Indonesia pun juga kembali berkibar di tengah terik panas negeri Gajah Putih pada balap ADC sesi-2 setelah Aditya Pangestu Hanafi kembali meraih podium pada posisi ketiga atas kesuksesannya mengakhiri 8 putaran dengan waktu tempuh 17:01.219 (9/11).

Selain Aditya Pangestu Hanafi, pebalap binaan AHM lainnya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Farid Izdihar turut terjun dalam balapan ADC. Pada sesi-1, pebalap muda berusia 16 tahun ini mampu mengakhiri jalannya balapan pada posisi keempat. Namun sayang pada sesi-2 Andi Farid Izdihar terjatuh pada putaran terakhir dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Melalui pencapaian prestasi ini, hasil klasemen sementara pebalap Indonesia menunjukkan hasil memuaskan. Setelah lima seri berlangsung, Aditya Pangestu Hanafi menempati 3 besar dan Andi Farid Izdihar pada 6 besar balap ADC.

ADC merupakan salah satu kelas yang dipertandingkan dalam ajang balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC). Selain terjun di kelas ADC, pebalap binaan AHM juga adu kompetensi dengan pebalap-pebalap tangguh negara lain di kelas Supersports 600cc. Indonesia diwakili Dimas Ekky Pratama dan M. Fadli Imammuddin.

Para pebalap Honda Indonesia ini bertarung dengan pebalap dari berbagai negara Asia dalam 6 seri ARRC, yaitu di Sepang, Malaysia (18-20 April), Sentul, Indonesia (13-15 Juni), Autopolis, Jepang (15-17 Agustus), Suzuka, Jepang (5-7 September), Buriram, Thailand (5-7 September), dan seri terakhir akan berlangsung di Losail International Circuit, Qatar (11-13 Desember).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi pebalap binaannya di ajang balap internasional Asia Road Racing Championship baik dalam kelas Asia Dream Cup maupun Supersports 600cc. Lantunan hikmat lagu kebangsaan Indonesia Raya dan membumbungnya sang Merah Putih di ajang balap internasional menjadi momen membanggakan bagi bangsa Indonesia. 

“Kami persembahkan prestasi ini untuk bangsa Indonesia yang tengah memperingati semangat juang para pahlawan bangsa kita. Bagi kami, para pebalap berprestasi ini juga merupakan pahlawan bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Sejalan dengan semangat One Heart, kami berharap dapat menemani mereka menorehkan prestasi gemilang pada seri terakhir di Qatar nanti,“ “ujar Indraputra.

Pebalap-pebalap binaan AHM ini sebelumnya pun telah berhasil menunjukkan prestasi yang membanggakan di berbagai ajang balap internasional. Pada ajang Suzuka 8-Hour Endurance Road Race, Dimas Ekky Pratama yang bergabung dalam Honda Team Asia, bersama pebalap  Zamri Baba (Malaysia) dan Josh Hook (Australia), berhasil mengukir sejarah baru prestasi pebalap Indonesia di kancah balap internasional setelah berhasil menyabet posisi ketujuh dan menjadi pebalap Indonesia pertama yang berhasil lolos 10 besar dalam ajang balap tingkat dunia ini (27/7).

Sementara pada pertengahan tahun ini, dua pebalap binaan AHM lainnya, Andi Farid Izdihar dan Aditya Pangestu Hanafi, mengibarkan Merah Putih di ajang balap internasional setelah berhasil menduduki podium ketiga Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race di sirkuit Suzuka, Jepang (8/6).

This entry was posted in Balapan Motor and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Honda Kuasai Kelas 600 CC di Asia

  1. sontoloyo says:

    mosok sih?

  2. ●○ qwerty ○● says:

    bisa jadi pake mesin verza 4 biji dilakban jadi 600cc… 😆

     

  3. oplosan says:

    masih lebih baik juara bebek drpd sport
    ˘ ºˇ ώκώЌώκ ˚•☺•˚ώκώЌώk

  4. Bruud says:

    Kenapa yamaho selalu sibuk dengan balap bebek… karena motornya mulai bebek, sampe motor laki y katanya Sport itu mesine sama semua aka mesin bebek SOHC operstrukk… wwkwkwkwkkw.. wek wek wek Seeeeeemakin di depan (katanya)

  5. FBY Alay keremian.... says:

    lanjutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.