Jokowi Akan Tenggelamkan Minimal 100 Kapal Asing Ilegal Agar Ribuan Kapal Pencuri Lainnya Kapok.

Sebuah fakta gila gan, ternyata Prsiden Jokowi mendapat laporan bahwa saat ini kapal-kapal pencuri ikan yang beredar di perairan Indonesia sebanyak 5.400 kapal. Woh ngeri banget, jumlahnya itu lho ngiilani. Dengan banyaknya kapal pencuri itu, kata Jokowi, setiap tahun Indonesia kehilangan Rp300 triliun. Padahal, pendapatan yang masuk untuk negara sebanyak Rp300 miliar dari laut.

Tenggelamkan kapal Asing pencuri Ikan
Tenggelamkan kapal Asing pencuri Ikan

Menurut Viva.co.id Jokowi bercerita bahwa Menteri Susi sering ke laut, bahkan jarang pulang untuk mengawal langsung kegiatan di kelautan. Bahkan, Menteri Susi kemarin baru saja menangkap 4 kapal pencuri ikan. Seharusnya Menteri Susi bisa menangkap puluhan kapal, namun karena bensin habis, dia hanya berhasil menangkap empat kapal saja.

Langkah besar bakal diambil Jokowi, membicarakan dengan Kepala Staf Angkatan Laut dan Panglima TNI, lalu memerintahkan agar Tentara Nasional Indonesia dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti langsung menenggelamkan kapal yang tertangkap melakukan pencurian ikan di laut Indonesia, setidaknya harus ada 100 kapal ilegal yang ditenggelamkan. Agar ribuan kapal pencuri lainnya ketakutan. Woh Sangar nih! Biar jera warga negara asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia. “Sudahlah nggak sudah tangkep-tangkepan. Langsung tenggelamkan saja,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa 18 November 2014. Tapi kata Jokowi orang-orang di dalamnya harus diselamatkan terlebih dahulu. Biar kapalnya aja ditenggelamin. Sama kan nelayan kita nnlonong ke Australia ditenggelamin kapalnya, ke papuanugini juga.

Advertisements

17 Comments

  1. udah lama ini mbah..
    nelayan / kapal asing yg mencuri ikan di Indonesia di tangkap, awak kapal di anter ke negara asal dengan kapal Angkatan laut trus kapal tersangka di bakar,,udah dr dulu ini mbah..

  2. sebelum om joko ngomong gitu udah dilaksananin ama TNI. kasus beberapa taun lalu ada kok kapal asing yg ditenggelamin, rame masuk media. kalo skrg drpd ditenggelamin mending disita aja kapalnya, kasih ke nelayan lokal

  3. paling gertak doang! kalo emang berani usut tuh pencuri uang negara skandal BLBI gusur freeport dan penjajah lain kalo emang bener berani dan mau sejahtera! gertak sambel? ah basi!

  4. kalau pendapat saya pak jokowi jangan ditenggelamkan, mubazir sayang .. Indonesia buat aturan kalau ada kapal asing masuk tdak usah ditenggelamkan tapi kapalnya di sita lumayan pak buat aset negara..tambah2 APBN…biar mereka jera..

    Ayo Indonesiaku…bersatu kita bisa

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan