Bulshit Kalau Indonesia Melarat, Honda RC 213 V-S Seharga 6,7 M Aja Dah Ada Yang Pesan!

Selasa secara kebetulan “dalam tanda kutip” James Bons ketemu Wak Kaji TMC, Bang Ipul Banaran, dan Mbah Dukun Satar. Tentunya di dampingi Mbak Siska dan Pak Nyoman dari HC 3. Banyak hal yang kami obrolkan waktu itu, mulai A sampai Z. Nah salah satunya tentang Honda RC213V-S si honda MotoGP versi jalanan yang menjadi pesaing Kawasaki Ninja H 2 yang spektakuler itu. Ternyata kata mbah Dukun Satar si mongtor yang beberapa hari lalu diperkenalkan di Milan ini kini di Indonesia sudah ada yang pesan, weh gile gan. Masih muda lagi pemesannya di kisaran umur 34-an tahun, weh!!! You Know Lah! Mbah Dukun Satar kan memang Dukunnya Moge di Indonesia!

RC213V-S 1RC213V-S 1
RC213V-S 1

Nah ngerinya, bijimana bisa seorang eksekutif muda beli mongtor ini wong harganya aja sekitar 6,7 Milyar, wewe? Coba aja tengok itungan berikut versi kang IWB! Ya, Kang IWB memperkiraan Honda RC213V-S akan dilepas dikisaran angka 200.000-223.000 Euro, kemudian di hitung itungan kasar jika motor ini masuk dan dijual di Indonesia harga sudah ditambah dengan pajak beacukai sebagai berikut:  200.000 (Euro) x 15.025 (kurs Euro vs rupiah hari ini) = Rp. 3.005.123.460 (3 Milyar) + PPnBM 125 % = 6.761.527.785 (Rp). Wedyan 6,7 Milyar rupiah gan hanya untuk membeli satu buat motor ,padahal harga segitu udah bisa buat bawa pulang 1 buah lamborghini gallardo, 2 buah ferrari ,7 buah Alphard , mmmm sobek-sobek, hanya sebuah motor! Kata IWB!

Wak Kaji TMC n Pak Nyoman
Wak Kaji TMC n Pak Nyoman

Nah, makanya bulshit kalau Indonesia dibilang negara Miskin, wong pengusaha uda aja bisa beli motor segitu mahal! Hanyasaja memang kekayaan di Indonesia tdak merata gan, terpusat di beberapa gelintir orang tertentu. Ya tugas pemerintahlah untuk memeratakan kekayaan dan hasil bumi Indonesia, hayo moga bisa nih presiden baru. Kalau gak salah pemesannya itu pengusaha muda sekaligus Lawyer. Tahu kan pengacara kalau yang tenar gajinya mmmmm, ngiler!! Cessss! Lihat saja Hotman Paris Hutapea, yang dapat gelar Pengacara Milyarder, yang kabarnya kalau nanganin kasus besar DPnya aja 1 M, nggowoh gan!

Advertisements
Advertisements

35 Comments

  1. “Hanya saja memang kekayaan di Indonesia tdak merata gan, terpusat di beberapa gelintir orang tertentu. Ya tugas pemerintahlah untuk memeratakan kekayaan dan hasil bumi Indonesia.”

    Kekayaan yang tidak merata itu apakah tugas pemerintah untuk meratakannya? Rasanya koq kurang pas ya, apa-apa harus pemerintah dikit-dikit pemerintah

    • memeratakan kekayaan dan hasil bumi , maksudnya,

      kekayaan hasil bumi indonesia itu bisa dirasakan

      semua propinsi,

      tdk hanya propinsi yg kaya saja, saling bantu antar propinsi

      itu tugas pemerintah memang

      bukan maksudnya memerataken kekayaan peroragangan

      CMIIW

  2. ,7 Milyar buat satu Moge ajah, kayaknya biasa ajah dibanding jumlah-jumlah uang yang dikorupsi oleh koruptor2 terkenal, makanya saya setuju, kekayaan Indonensia haru dipemeratakan…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin