Menteri Perindustrian Blusukan Ke Calon Markas Sport Honda 250 CC V Twin Silinder di Karawang

Masih ingat dengan artikel juragan dingklik wak Kaji TMC, bahwa AHM membangun plant baru di Karawang? Mantabnya plant ini kabarnya bakal menjadi markas Motor Sport Honda, dan salah satu yang bakal segera diproduksi setelah diresmikan Desember ini rumornya adalah si Sport 250 cc V twin Silinder, walah jozzz.  Nah sehubungan dengan itu Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Republik Indonesia Saleh Husin melakukan kunjungan industri ke pabrik motor terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Karawang tersebut. Selain melihat fasilitas produksi Menteri Perindustrian sempat berdiskusi dengan karyawan baru pabrik ini.

Menteri Perindustrian KE AHM

Menteri Perindustrian KE AHM

Dalam kunjungannya, Menteri Perindustrian Saleh Husin mendapatkan penjelasan detail dari manajemen AHM terkait dengan pabrik baru yang mulai dibangun awal 2013. Menteri Perindustrian juga sempat memeriksa fasilitas kerja dan berdiskusi dengan karyawan pabrik baru yang berlokasi di area seluas 84 hektar di Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan pabrik baru berkapasitas produksi 1,1 juta unit/tahun ini akan menyerap lebih dari 3.000 tenaga kerja baru. Pabrik ini melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya, yaitu yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kesediaan Menteri Perindustrian berkunjung dan berdialog langsung dengan karyawan kami. Secara keseluruhan total kapasitas produksi AHM akan menjadi 5,3 juta unit/tahun dengan kemampuan menyerap lebih dari 22.000 karyawan. Kami yakin fasilitas produksi ini akan memperbesar kontribusi kami bagi bangsa dan negara, melalui rantai bisnis Honda yang sudah terbangun sebelumnya.”

Dalam upayanya memenuhi kebutuhan sepeda motor di Indonesia, AHM memproduksi dan memasarkan produknya dengan dukungan sekitar 159 perusahan pemasok suku cadang, 29 main dealer dan 1.817 gerai penjualan, 3.646 gerai bengkel resmi atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), 7.652 gerai toko spare part, dan ribuan gerai perusahaan pembiayaan yang membantu malayani kredit pembiayaan sepeda motor. Di rantai bisnis yang luas ini, AHM secara tidak langsung telah menciptakan ratusan ribu kesempatan kerja bagi masyarakat.

“Kami ingin membuat kontribusi kami bagi bangsa secara lebih nyata dengan menjajaki kemungkinan ekspor produk sepeda motor yang diproduksi di pabrik baru ini. Kami berharap tahun depan dapat terealisasi,” ungkapnya.

Mengimplementasikan konsep green company, pabrik baru AHM ini akan dengan menggunakan bahan baku ramah lingkungan dan mulai memanfaatkan sumber daya alam seperti pembangkit listrik tenaga surya. Untuk pembangunannya, perusahaan telah menanamkan modal sebesar Rp3,3 triliun.

HEHEHEHE WASEMNYA, DALAM PRESS RELEASENYA AHM GAK NYEBUTIN TERANG-TERANGAN BAHWA ITU UNTUK BASIS SPORT KHUSUSNYA V TWIN SILINDER, NGOAAHAHAHHAHA!

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Menteri Perindustrian Blusukan Ke Calon Markas Sport Honda 250 CC V Twin Silinder di Karawang

  1. cadoxs says:

    yang lain makin kacau…wekekeke

  2. Yudakusuma says:

    hihihihi ngeles 😆

    =======
    mitsubishi strada triton baru akhirnya rilis, cakep…. emm….??
    http://yudakusuma.com/2014/11/21/akhirnya-mitsubishi-triton-2015-dirilis-with-the-power-of-chromium/

  3. Taufik says:

    dinklik kenapa dibawa bawa hooyyyy *sambit pake dolar juga nih wheheheheheh

  4. awakku says:

    Reminding saja, walaupun anda sudah sangat akrab dengan mas topik, masak manggilnya seperti tersebut…

    ” Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, (karena) boleh jadi mereka (yang diperolok-olok) itu lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) . Dan jangan pula perempuan-perempuan (mengolok-olok) perempuan yang lain. Karena boleh jadi perempuan (yang diperolok-olok) itu lebih baik dari perempuan (yang mengolok-olok) itu. Janganlah kamu saling mencela satu sama lain. Dan janganlah kamu saling memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk (fasik) setelah beriman. Dan barang siapa yang tak bertobat maka mereka itulah orang-orang yang zalim.” (Qs. al-Hujurat : 11).

  5. cbsf lemot says:

    Disinyalir pabrik matic…..wkwkwkwk

    #ngawur mode on

Leave a Reply

Your email address will not be published.