Demo Buruh Minta Diatas 3 Juta, Demo Guru Hanya Minta 900 Rebu! Jauh Nian! | Bonsaibiker

Demo Buruh Minta Diatas 3 Juta, Demo Guru Hanya Minta 900 Rebu! Jauh Nian!

Belakangan Indonesia diguncang dengan berbagai demo, mulai dari demo buruh, demo kenaikan BBM, hingga demo guru. Yup, kalau demo Buruh memang diakukan dalam skala besar hingga menimbulkan kemacetan dan ada aksi menutup pintu tol segala, misalnya di Cibitung, hingga terjadi aksi penendangan ratusan motor hingga berserakan oleh aparat, seperti dalam artikel INI! Nah, buruh ini maunya gai UMR diatas 3 juta, ada yang bilang nyampe 7 juta, sementara pemerintah baru menetapkan 2,7 juta seperti yang terjadi di Serang. Sementara guru demonya hanya membawa yel-yel, tanpa bakar ban dan tak ada aksi tutup jalan, demonya hanya minta gaji Rp. 900 rebu alamak, jauh nian ya!

demo guru

demo guru

Demi kenaikan (UMK) di Kabupaten Serang, sekitar 20 ribu buruh menggelar demo tanggal 24 Nopember 2014 kemarin . Mereka memblokir akses Tol Ciujung dan Jalan Raya Serang-Jakarta di wilayah Kragilan. “Aksi mulai dari pukul 06.00 WIB. Mereka maunya di atas Rp 3 juta. Tapi pemerintah sudah menetapkan Rp 2,7 juta,” kata AKBP Yudi Hermawann Kapolres Serang saat menjaga aksi buruh ini, Senin (24/11/2014) ngutip dari Liputan 6. Sekitar 20 ribuan orang ini melakukan aksi di beberapa titik. Seperti di Kawasan Industri Modern Cikande dan di jalan Raya Serang-Jakarta, Kragilan, Kabupaten Serang dengan cara memblokir jalan. Wew!

Lain lagi demo guru! Puluhan anggota Pergerakan Guru Revolusi Indonesia (PGRI) menuntut Bupati Pamekasan menepati janji membayar honor GTT setara UMK sebesar Rp 900 ribu per bulan. Aihihi jauh nian dari tuntutan demo buruh! “Saat berkampanye dalam pemilihan Bupati Pamekasan Maret 2013, Pak Syafi’i berjanji akan membayar honor GTT Rp 900 ribu atau setara UMK Pamekasan. Tapi setelah menang dan dilantik jadi bupati, ternyata Pak Syafi’i ingkar janji. Tolong jangan jadi manusia pengecut pak, bayar honor kami setara UMK,” seru Akhmad Fakih SAg MPD, Selasa (25/11/2014). Akhmad Fakih yang didapuk jadi Jenderal Lapangan demo guru itu mengajak seluruh GTT di Pamekasan yang berjumlah lebih dari 1.600 orang terus menagih hingga janji honor sesuai UMK dibayarkan Bupati Pamekasan Ahmad Syafi’i. Ngutip dari detik.

Nah, mending jangan jadi guru kali gan, gak usah kuliah toh gaji 900.ooo,00 aj gak dipenuhi, apalagi sampai 3 juta. Hehehe piye pak pembesar negeri ini, mana perhatianmu pada bapak ibu guru! Hanya edisi memperingati hari guru gan!

Advertisements
%d bloggers like this: