Kecelakaan Tunggal Hyundai Sonata Terbelah Jadi Dua (Depan-Blakang), Kualitaspun Dipertanyakan

Sebuah kecelakaan tragis terjadi pada Hyundai Sonata yang melintas dengan kecepatan tinggi, kemudian pecah menjadi dua bagian. Dalam kecelakaan lalu lintas di Arab Saudi tersebut meimbulkan banyak pertanyaan tentang kualitas dari beberapa mobil modern buatan Asia khusunya Korea, yang beredar di warga di Timur Tengah. Pada kecepatan tinggi mobil yang oleh orang arab dibilang bahan plastik murahan untuk mencapai bobot yang ringan dan menekan harga agar murah. Berikut satmen dari peliput di : www.masrmotors.com/vb/showthread.php?t=134467

Hyunday Sonata terbelah jadi dua

Hyunday Sonata terbelah jadi dua

“أثار إنشطار سيارة هيونداي سوناتا إلى نصفين في حادث سير في السعودية تساؤلات عن مدى جودة بعض السيارات الحديثة الصنع والتي توجه إلى الشريحة الشعبية من المواطنين في الشرق الأوسط ، والسوق اللبناني أحدها بحيث أنها، لا تستوفي معايير السلامة الكامنة والمتحركة ، فقد كشفت نوعية معينة عدة حوادث للسيارات الحديثة الصنع ، والآسيوية المنشأ عن هشاشة تامة في الهيكل الذي ينقطع بشكل كامل ، غالبا بعد حوادث سير ناتجة عن سرعة زائدة ويرجع ذلك إلى الإستخدام المكثف للبلاستيك والمواد الرخيصة في صنع هياكل السيارات الحديثة بحثا عن خفة الوزن، ولتسويق هذه السيارات بسعر منخفض .

Luar biasnya si pemuda yang ada dalam mobil ini  secara ajaib terhindar dari kematian setelah mengalami kecelakaan di Arab Saudi pekan lalu tepatnya di jalan ke ibukota, Riyadh. Pemuda ini hanya mengalami cedera dan patah tulang.

“فقد نجا شاب من موت محقق بأعجوبة بعد تعرضه لحادث مروري الأسبوع الماضي في المملكة العربية السعودية على طريق العاصمة الرياض ، مما أدى لإنشطار سيارته هيونداي سوناتا حديثة الصنع إلى نصفين، وتعرضه لجروح وكسور

hyunday sonata terbelah

hyunday sonata terbelah

Situs itu mengatakan bahwa seorang saksi mata melihat pemuda itu melaju dengan mobilnya Hyundai Sonata dengan kecepatan tinggi, dan kemudian oleng dan menyimpang di tangah jalan lalu berguling-guling kemudian pecah menjadi dua bagian. Sopir segera dipindahkan ke rumah sakit terdekat, dan untungnya selamat.

“وقال موقع “سبق ” الالكتروني نقلا عن شاهد عيان أن الشاب كان يسير بسيارته هيونداي سوناتا بسرعة عالية، وإنحرفت ، وإرتطمت بوسطية “الطريق، وإنشطرت إلى نصفين. وتم على الفور نقل السائق لأحد المستشفيات القريبة، ولحسن الحظ بقي على قيد الحياة

Ngeri gan! Tapi untung selamat. Nah berikut spec mesins Sonata ini!

Spec Hyunday Sonata

Spec Hyunday Sonata

Nah berikut gambar Sonata utuhnya!

sonata_sport

sonata_sport

About these ads
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Kecelakaan Tunggal Hyundai Sonata Terbelah Jadi Dua (Depan-Blakang), Kualitaspun Dipertanyakan

  1. Riderbiasaa says:

    sudah pernah ke saudi??? disana surganya penggemar speed om, jalanan disana mulus…. banyak straight puluhan km panjangnya n sepi… mau pake ninja FI 250 full throttle pasti masih ngerasa cuman jalan kayak keong,
    mobil2 disana minimal 2500cc, gede-gede, jarang yang dbwh 2000cc, lha wong Toyota HILUX 3500 cc aja cuman buat bawa kambing kok,
    bensin RON95 disana cuman SR 0,3 , alias Rp 1200 perak aja, padahal pendapatan perkapita mereka 10x lipat dari orang RI, so betapa murahnya BBM disana , serasa cuman 1/80 =~ Rp150 perak kalo disini… solar juga cuman 0,25 riyal …
    jelas hyundai diatas mesti digas full….
    *
    pengalaman waktu haji 2011…

    • diriku sendiri says:

      anda salah, bensin ron 95 harganya 0.60 SAR, atau 0.6×3000 = 1800 Rupiah, dan ron 91 1350 Rupiah, Hilux bermesin 2.7 liter, corolla mesinya 1.3, 1.6 dan 2.0 cc, kalo mobil full size suv, ok mesinya gede semacam 5.3 atau lebih, tapi mobil semacam honda civic, lancer corolla, mesinya masih gedean di indonesia, di Indonesia memangnya ada lancer yang bermesin 1.3 liter?

  2. Riderbiasaa says:

    kalo motor, disana jarang bgt, kalo ada ya moge… yg aneh tu daerah makah n sekitarnya, yg paling banyak dipakae tu Suzuki TRS 125cc 2 stroke, malah pada masih kinyis-kinyis, biasanya buat ngojek o/ orang2 kayak keturunan afrika, biasa tarif 10 SR tiap kira2 5 km,
    kok msh ada suzuki TRS baru ya, produksi manakah?
    yg kloningan dr cina jg ada namanya suzke, persis TRS jg dsna,

  3. Rideralam says:

    transletane ediaaan

  4. paijo says:

    KIJANG INNOVA made in Indonesia di negara pusatnya WAHABI juga BUANYAK

  5. daniel says:

    wkwkwkw kaya orang ngaji yaa..

  6. rifz says:

    terguling-guling tp kaca masih utuh??

  7. siapa bukan sih says:

    kualitasnya itu nomer wahid, bahannya bagus, tapi bukan mobilnya, kaca di pintu nya itu..

  8. brigade jalan raya says:

    wah! hyundai nya rhoma irama nih. btw, memang buat safety kok itu mas bon. jadi penumpanb ga remuk. tapi terpental saja.

  9. tapir rawa says:

    Itu emang fitur keselamatan mas. Lamborghini sama Pagani juga bisa belah kalo tabrak samping. Tujuannya buat misahin kabin penumpang sama mesin. Kalo di Hyundai kurang tau tu tujuan misahin kabin

  10. MbahManten says:

    Ngaji kitab kuning sit ben iso moco arab gundule

  11. Jamek says:

    G ada cafe ma diskotik,,jd hiburanya ngedrif,,

  12. bejoselamet says:

    orang arab kl mobilnya oleng bukan injek rem tapi malah injek gas tambah dalem bro….aseli karena mereka mikirnya kl di gas ntr stabil lg,apes nyungsep ya kiri kanan pasir kq jd bodo amat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.