Ternyata Plant 4 AHM di Cikarang Itu Bukan Sport Tapi Matik! Untuk Sport? Vtwin Masih Lama Dong?

Masih ingat beberapa hari lalu gan, ramai dibicarakan masalah Plant 4 di Cikarang yang dikunjungi oleh Menteri Perindustrian? Kabarnya banyak terjadi dialog antara AHM dengan Menteri Perindustiran. Yup Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan pabrik baru berkapasitas produksi 1,1 juta unit/tahun ini akan menyerap lebih dari 3.000 tenaga kerja baru. Pabrik ini melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya, yaitu yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang. Nah rumor awalnya ini bakal dihuni oleh para motor sport, namun belakangan ternyata ada bocorana halus bahwa Plant ini untuk motor matik,

Sport 250 v twin silinder ala bro Dany Mardika
Sport 250 v twin silinder ala bro Dany Mardika

Nah sejak dari awala memang rumornya plant 4ini bakal dipakai untuk memproduksi Sport mulai dari 150 cc hingga 250 cc atau bahkan lebih. Wak kKaji TMC misalnya juga menyebut demikian. Namun belakangan ada bocor alus bahwa iniu adalah tempat spesial produksi matik gan, alamaka. Dan nanti untuk produksi sport AHM bakal bikin satu lagi, wedyan gila, kaya nian.

Yup perlu diketahui bahwa plant 4 ini AHM yang merupakan perusahaan joint venture PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. dengan komposisi saham 50%:50%, telah menanamkan modal sebesar Rp3,3 triliun. GEde nian!

Nah loh! Berartiย  yang tempat merakit motor sport belum dong? Sport 250 cc Vtwin silinder masih lama dong? Ya rumornya AHM bakal bikin lagi plan seripa, bloeh jadi plant 56 alamak! Nah basik produksi sportnya kan rumornya mau dipindah dari Thailand ke Indonesia, seperti halnya Yamaha! Wew, ada harapan nih!

Advertisements
Advertisements

13 Comments

  1. Pie sih pakde blogger og ra mudengan…dr dulu tercipta plant 4 memang utk matic …dan sekarang sudah mulai di bangun lg plant 5 yg utk sport..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin