Jokowi Laksanakan Komitmennya, 3 Kapal Ilegal Asal Vietnam Diledakkan

Ternyata perintah Jokowi melalui menteri Susi dan AL betul-betul bukan isapan jempol belaka. Hari ini tiga kapal nelayan Vietnam yang mencuri ikan di perairan Indonesia akhirnya diledakkan dengan dikawal KRI Sultan Hasanuddin, KRI Barakuda-633 dan KRI Todak-631. Satu persatu dari 3 kapal tersebut diledakkan sehingga nampak asap besar membumbung tinggi ke langit setiap kali kapal meledak.

Jokowi Ledakkan Kapal Pencuri Ikan

Jokowi Ledakkan Kapal Pencuri Ikan

Eksekusi peledakan dilakukan di perairan wilayah Pulau Anambas, Kepulauan Riau, Jumat (5/12/2014) pagi terhadap 3 kapal Vietnam yang diledakkan, yakni KG 90433 TS. ATS 005, KG 94366 TS. ATS 006, dan KG 94266 TS. ATS 012. Ketiga kapal tersebut diledakkan dengan senjata dari Kapal Navigasi Bintang Laut 4801 oleh Satuan Kopaska Koarmabar. Para nahkoda dan ABK kapal tersebut sudah lebih dulu dievakuasi ke KRI Barakuda-633. Tentunya sebelum diledakkan penumpang dan ABKnya diselamatkan dahulu lalu kemudian dipulangkan ke negaranya.

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Jokowi Laksanakan Komitmennya, 3 Kapal Ilegal Asal Vietnam Diledakkan

  1. rezkymaretta says:

    jangan marah nanti kalau kejadian serupa dilakukan negara lain terhadap WNI hehe

  2. sontoloyo says:

    kapan pencuri uang rakyat/negara diledakkan ya …

  3. sontoloyo says:

    kapan pencuri uang rakyat/negara diledakkan ya …

  4. zazzy says:

    Sebenernya kapalnya disita aja dan diberikan atau dipinjamkan kepada nelayan indonesia yg tidak mampu melalui suatu koperasi atau semacamnya yg punya badan hukum yg pasti , lebih bermanfaat kan?

    • saya rasa ga sesimpel itu mas bro… gini nih gambarannya… situ punya motor, trus motor disita temen karna masuk ke pekarangan yang udah ada tulisannya “motor dilarang masuk atau dihancurkan” .. nah.. motor nya dipakai oleh yang punya pekarangan… apa ga situ marah tah? kan Hak Miliknya masih punya situ… lain cerita kalau langsung dihancurkan.. mau komplain .. gimana? lha kan udah jelas pekarangannya ada tulisan… nekat bacok šŸ˜€ šŸ˜€

  5. zazzy says:

    Sebenernya kapalnya disita aja dan diberikan atau dipinjamkan kepada nelayan indonesia yg tidak mampu melalui suatu koperasi atau semacamnya yg punya badan hukum yg pasti , lebih bermanfaat kan?

    • saya rasa ga sesimpel itu mas bro… gini nih gambarannya… situ punya motor, trus motor disita temen karna masuk ke pekarangan yang udah ada tulisannya “motor dilarang masuk atau dihancurkan” .. nah.. motor nya dipakai oleh yang punya pekarangan… apa ga situ marah tah? kan Hak Miliknya masih punya situ… lain cerita kalau langsung dihancurkan.. mau komplain .. gimana? lha kan udah jelas pekarangannya ada tulisan… nekat bacok šŸ˜€ šŸ˜€

  6. nggandenz says:

    waduh… mantab!!!

  7. nggandenz says:

    waduh… mantab!!!

  8. arsfugal says:

    eman2….pencemaran laut pula….ngk mikir…kasih nelayan lokal woe…tepukjidat…

  9. arsfugal says:

    eman2….pencemaran laut pula….ngk mikir…kasih nelayan lokal woe…tepukjidat…

  10. bebek fairing says:

    ayo praboker tunjukan komenmu,pokoknya sikat jokowew.. :mrgreen:

  11. bebek fairing says:

    ayo praboker tunjukan komenmu,pokoknya sikat jokowew.. :mrgreen:

  12. jackalride says:

    Fire in the hooooollllleeeeeeeee
    *cebuuummmm*

    ==========================
    Masbro/Mbaksis yang cakep2, lebih suka pake motor matic yang lampunya di kemudi, atau yang lampunya di body?

    http://jackalride.wordpress.com/2014/12/05/lampu-depan-di-kemudi-vs-di-body-antara-style-atau-keamanan/

  13. jackalride says:

    Fire in the hooooollllleeeeeeeee
    *cebuuummmm*

    ==========================
    Masbro/Mbaksis yang cakep2, lebih suka pake motor matic yang lampunya di kemudi, atau yang lampunya di body?

    http://jackalride.wordpress.com/2014/12/05/lampu-depan-di-kemudi-vs-di-body-antara-style-atau-keamanan/

  14. semoga nelayan indonesia..juga gak melanggar aturan batas wilayah perairan negara lain…

  15. semoga nelayan indonesia..juga gak melanggar aturan batas wilayah perairan negara lain…

Leave a Reply

Your email address will not be published.