Demo Buruh Pake Ninja 250, Rame Dibully dan Dipuji Netizen

Brader sekalian, demo buruh hari di jakarta memang cukup menyita pubik, dan bahkan kegiatannya juga diliput TMC Polda Metro Jaya. Naha salah satu yang dijepret kemudian diupload adalah sesosok Ninja 250 yang kemudian ikut melakukan demo ini. Nah setelah diupload TMC POlda, ternyata gambar ini mendapatkan tanggaparn ramai. Tak kurang dari dua ratusan sekian komentar mengomentari poto tersebut. Sebagaian mereka membully abis, dan sebagaian lagi memuji mereka atau ada yang sekedar mendukung.

Ninja 250 Demo Buruh
Ninja 250 Demo Buruh

Ya, dari poto ini tak kurang dari 180-an orang mensharenya, mmm teryata cukup mendapat perhatian serius dari masyarakat khususnya dunia maya. Nah berikut ini beberapakomentator yang membully!

“****….Demo minta UMP dinaikan agar hidup layak…
Udh punya ninja msh dibilang gak layak ???? Sadar diri bro

“*****…..demo minta naik gaji 3 juta tapi tungangannya sdh naik Ninja…lalu teriak bensin mahal…salah sendiribeli motor mahal dan ga irit bensin.

“*****…….Untuk jakarta,banten,dan jawa barat,saya dukung UMP 5jt kalo perlu. Efeknya sangat baik untuk wilayah ini. Dimana industri akan segera hengkang ke provinsi yang UMPnya rendah. Urbanisasi jadi berkurang,pemerataan pembangunan terjadi, macet di jakarta lenyap,banjir karena pemukiman dan pembuangan sampah di sungai habis,lahan hijau kembali banyak, metropolitan tertata kembali,polisi bisa lebih fokus kerjanya g cm razia aja. Makanya jangan marah sama buruh,malah harus dukung. Biarkan mereka bunuh diri. Khan,jelas betapa imbasilnya mereka dari foto ini. Ayo dukung UMP 5jt untuk jakarta,banten,jawa barat. Kalo g didukung mo sampe kapanpun g bakan berubah ibukota kita ini.. Hidup UMP tinggi!

Lau sebagian mendukung dan bahkan memuji!

“****…….Kl gaji buruh naik..yg kena imbasnya kan kalian jg.kalian yg karyawan swasta pasti naik jg lah gajinya.g sadar apa?makanya jgn suka menghina buruh.mikir..!!!

“*****……Seseorng yang bekerja kepada suatu peruahaan/orng it bisa di sbut buruh juga loh.. maslah ninja it urusan masing2 ya.. pada gak sadar aj kalian, gubernur naikin gaji pns golngan terendah 12jta perbulan kalian oke2 aj kan.. it uang rakyat loh.. msih bnyak yg susah di indonesia mas/mba.. aneh indonesia :hammer

Ada juga yang komentar terlihat netral!

“#####>>…Mungkin saja yang difoto itu sudah menjadi buruh tetap dan mempunyai jabatan tinggi (SPV Up) di pabrik tempat dia bekerja sehingga dia mampu membeli motor tersebut mungkin juga dia mempunyai mobil dirumah, dia sadar dia sejatinya adalah buruh (“setiap orang yang bekerja dan menerima upah” baca uu 13 thn 2013), ingin berjuang memperbaiki nasib keturunan serta rekan2 kerjanya yang tak seberuntung dia, mungkin temen2 disini juga merasakan dampak dari perjuangan buruh ketika daya beli buruh meningkat, rata2 perusahaan di indonesia PMA murni dan mereka harus pair dalam membagi profit perusahaan atas kerja keras buruh nya membuat produk yang bagus dan bersaing di internasional, profit tersebut dalam bentuk rupiah bisa mengerakan ekonomi negara ini tidak dibawa lebih banyak ke negara asal mereka.

Ya bagitulah Indonesia, monggo silakan dikunyah-kunyah!

Advertisements

62 Comments

  1. dalam uu ketenagakerjaan istilah buruh itu berlaku utk semua tenaga kerja yg memiliki majikan … jadi mau anda menyebut diri pegawai, pekerja atau karyawan dlm undang-undang ya buruh itu maksudnya … jadi buruh bukan hanya yg kerja di pabrik atau di warung saja … yg kerja di bank juga termasuk buruh … cuma nama perkumpulannya suka mereka beda2kan sendiri .. ada yg nyebut dirinya kelompok serikat pekerja ada yg nyebut dirinya serikat buruh … hakekatnya sama aja .. buruh2 juga wong masih punya majikan …

  2. dalam uu ketenagakerjaan istilah buruh itu berlaku utk semua tenaga kerja yg memiliki majikan … jadi mau anda menyebut diri pegawai, pekerja atau karyawan dlm undang-undang ya buruh itu maksudnya … jadi buruh bukan hanya yg kerja di pabrik atau di warung saja … yg kerja di bank juga termasuk buruh … cuma nama perkumpulannya suka mereka beda2kan sendiri .. ada yg nyebut dirinya kelompok serikat pekerja ada yg nyebut dirinya serikat buruh … hakekatnya sama aja .. buruh2 juga wong masih punya majikan …

  3. kenapa bukan yg ngenes yg dipoto… ahs udahlah..orang2 lebih melihat sebuah hasil bukan pada proses…(nglantur)
    btw adakah yg tahu buruh dijepang naik apaan? honda fit,bahkan subaru imprezza sangat lumrah disana..

      • Lha ini ngak tau prestasi karyawan indonesia apa, untuk diasia karyawan kita termasuk joss, tiap perusahaan jepang/ korea biasanya ada kompetisi improvemen antar negara dan untuk Asia tenggara indonesia termasuk jagonya dan haknpaten temuanya biasanya diambil perusahaan kompetisi ini biasanya jarang dipublis ke luar

  4. kenapa bukan yg ngenes yg dipoto… ahs udahlah..orang2 lebih melihat sebuah hasil bukan pada proses…(nglantur)
    btw adakah yg tahu buruh dijepang naik apaan? honda fit,bahkan subaru imprezza sangat lumrah disana..

  5. Kenapa ga sekalian aja BMW Z4 jadi komponen KHL?! pengen hidup mewah tp kerja dikit demo banyak, bisa ngebacot donk kerja nda aja alias omdo

    Jgn ada lg ide tolol bandingin buruh sini sama buruh negara maju, di sini faktanya 80% buruh pendidikannya SD, paling tinggi ya sukur2 SMK, itupun masalah gaji ya sebenarnya urusan swasta bukan pemerintah karena buruh bukan PNS, dpt kerja ama gaji aja sukur kali

  6. Kenapa ga sekalian aja BMW Z4 jadi komponen KHL?! pengen hidup mewah tp kerja dikit demo banyak, bisa ngebacot donk kerja nda aja alias omdo

    Jgn ada lg ide tolol bandingin buruh sini sama buruh negara maju, di sini faktanya 80% buruh pendidikannya SD, paling tinggi ya sukur2 SMK, itupun masalah gaji ya sebenarnya urusan swasta bukan pemerintah karena buruh bukan PNS, dpt kerja ama gaji aja sukur kali

  7. emang buruh gak berhak ya punya motor/kendaraan bagus,rumah layak,makanan sehat????ato hanya org2 pengangguran aza alias anak mami yg berhak hidup enak….yang teriak2 ngebully buruh pasti orang pengangguran/anak mami yg biasa hdp mewah.

  8. emang buruh gak berhak ya punya motor/kendaraan bagus,rumah layak,makanan sehat????ato hanya org2 pengangguran aza alias anak mami yg berhak hidup enak….yang teriak2 ngebully buruh pasti orang pengangguran/anak mami yg biasa hdp mewah.

  9. Saya ngelihatnya itu yang pakai ninja udah lebih dari 3 juta perbulan, hanya solideriatas aja tiap pt kan ada wakilnya untuk solideritas, dan janagan lupa buruh tu paling taat bayar pajak karena dipotong langsung perusahaan, pph pasal 21 nya aja bisa sampai jutaan per tahun, yang katanya usaha sendiri pada bayar pajak penghasilan ngak?
    Belum lagi taun ini mereka diwajibkan ikut BPJS padahal itu sebenarnya ngak pernah di pakai karena udah dijamin perusahaan cuma membantu program BPJS aja

  10. Saya ngelihatnya itu yang pakai ninja udah lebih dari 3 juta perbulan, hanya solideriatas aja tiap pt kan ada wakilnya untuk solideritas, dan janagan lupa buruh tu paling taat bayar pajak karena dipotong langsung perusahaan, pph pasal 21 nya aja bisa sampai jutaan per tahun, yang katanya usaha sendiri pada bayar pajak penghasilan ngak?
    Belum lagi taun ini mereka diwajibkan ikut BPJS padahal itu sebenarnya ngak pernah di pakai karena udah dijamin perusahaan cuma membantu program BPJS aja

  11. koruptor bawa mobil mewah gak ada yg ngebully,,,,tanya knp?coba tengok kelakuan PNS negeri kita,,jam krj malah keluyuran di mall,,ada yg teriak Gak?mana korup nya merajalela lg..org2 spt mereka yg harus nya di bully,dpt uang tp bukan dengan kerja keras…melainkan makan uang rakyat.

  12. koruptor bawa mobil mewah gak ada yg ngebully,,,,tanya knp?coba tengok kelakuan PNS negeri kita,,jam krj malah keluyuran di mall,,ada yg teriak Gak?mana korup nya merajalela lg..org2 spt mereka yg harus nya di bully,dpt uang tp bukan dengan kerja keras…melainkan makan uang rakyat.

  13. buruh punya ninja 250 aja heboh toh gk tau juga belinya cash atau kredit atau dari duit ortu di kampung lagian banyak koq buruh yg mampu kredit perumahan ratusan jt jadi gk heran cuma ninja 250 mikir dulu deh klo komentar sok men’judge finansial orang dari kulit luarnya aja buat blogger juga gk usah ikut2an heboh buruh punya ninja 250

  14. buruh punya ninja 250 aja heboh toh gk tau juga belinya cash atau kredit atau dari duit ortu di kampung lagian banyak koq buruh yg mampu kredit perumahan ratusan jt jadi gk heran cuma ninja 250 mikir dulu deh klo komentar sok men’judge finansial orang dari kulit luarnya aja buat blogger juga gk usah ikut2an heboh buruh punya ninja 250

  15. nih ya gue mau komentar supaya elo2 semua yg membully dan yg heboh pada mikir gaji umr 2,5jt lembur jadi 4jt dengan gaji sebulan segitu para buruh mampu kredit ninja 250 atau kredit rumah 100an jt

  16. nih ya gue mau komentar supaya elo2 semua yg membully dan yg heboh pada mikir gaji umr 2,5jt lembur jadi 4jt dengan gaji sebulan segitu para buruh mampu kredit ninja 250 atau kredit rumah 100an jt

  17. Punya ninjanya sih monggo
    Mungkin modal nabung
    Yang gk sukanya tuh
    Dikit-dikit minta naek gaji mulu
    Rata” yg minta naek yang pendidikannya smp sma dah tuh
    Gk malu ama yg udah kuliah susah” nasibnya masih jelek, yang cuma jsdi guru honorer di sd cuma beberapa ratus ribu sebulan jg masi banyak kalik

  18. Susah ketika melihat orang senang dan senang ketika melihat org susah…
    Buruh demo bukan tanpa data bro,biarkan aja mereka berjuang karena hasil keringat sendiri bukan dr sumbangan kan?

Leave a Reply