Laporan Peresmian Plant 4 AHM: Bocor Alus Tentang New Sport Honda, Live From Karawang

Brader sekalian, hari i ni James Bon berkesempatan untuk menghadiri peresmian basis produksi motor Honda di Plant 4 Karawang. Peresmian ini langsung dipimpin atau diketok palu oleh Wapres Pak Jusuf Kala. Nah, di sela-sela peresmia ini para petinggi Honda tentu saja memberikan sambutan dan sekaligus memberikan beberapa clue motor sport Honda ke depannya. Yup, di sini terkuak, bahwa plant 4 itu bukan saja plat 4 saja, tapi disampingnya nantinya bakal dibangun plang 4.A. Untuk plan 4 ini, jelasnya diapakai untuk produk matik, dan memang kini sudah beroprasi, James Bons sempat berkeliling pabrik menyempatkan diri untuk motoret-motret. Nah, di plant 4.A itulah nantinya bakal dipakai untuk merakit motor sprot.

JK
JK

Nah, dari sinilah bocor alus bermula. Ya AHM memang begitu berambisi menguasai segala lini, mulai dari bebek, matik, hingga sport. Nah, untuk sport inilah target pertama adalah Menggusur Yamaha dari tahta sebagai raja motor sport, sementara target selanjutnya Honda bakal mengekspor semua jenis motor termasuk motor Sport ke luar negeri. Di sini pula dijelaska Kans AHM Menjadi basis motor sport, menggeser Thailand, ya kan sekarang CBR 150 sudah diproduksi sendiri di Indonesia. Makanya taarget Honda melaunch 10-15 motor tahun depan dan 5 moge, wedyannnnnn.

Ya, ambisi Honda memang cukup besar, setelah plant 4.A jadi, maka produksi motor sport digenjot abis, jelasnya awal pasti ambisi melengserkan NVL dan R 15 dari singgasana motor sport. Dan setelah target tercapai tentunya sport 250 cc V twin silinder yang juga bakal diproduksi di sini bakal memberi perlawanan pada R 25 dan Ninja 250. Wew, segitu dulu gan, ini baru awal laporan, nanti kita tambah lagi. Masih banyak agi yang bisa James Bons laporkan hari ini!

Advertisements

39 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan